Benci Tapi Rindu

Benci.. benci.. benci.. tapi rindu jua....

Itu kutipan lagu lama, jaman emak saya. Emak saya ya, bukan saya, catet! *ngga terima kalo dianggap tuwir hahah*

Ya dulu saya suka dengar pas temen saya saran program Lupakan Jangan Dibuang Sayang (LJDS) jaman masih kerja di radio.

Dan sekarang saya lagi ngerasa kaya di lagu itu, benci tapi rindu.

Tahu sinetron India berjudul Uttaran?

gambar dari smeaker.com

Saya mulai nonton dari episode pertama. Jaman Tapasya dan Icha masih kecil. Tapasya anak orang kaya, suka main sama Icha yang merupakan anak pembantunya. Ibu Tapasya pada awalnya tidak suka dengan pertemanan mereka. Tapasya suka diam-diam main ke rumah Icha, memberikan baju-baju bagus dan mainan ke Icha, bahkan pernah diam-diam mereka berdua main ke kali menangkap ikan, berbasah-basah dan berkotor-kotor ria.

Terus ntah bagaimana ceritanya (karena saya ngga ngikutin terus, nontonnya bolong-bolong) akhirnya Ibu Tapasya mulai berubah, yang dulunya tidak suka dengan Icha mulai menyayangi Icha, dan Icha diangkat anak oleh ortu Tapasya.

Dari awal saya udah mbatin, pasti ini cerita masa kecil mereka hanya pengantar aja. Ntar pasti ceritanya akan sampai mereka dewasa dan mengalami konflik yang sangat klise yaitu menyukai orang yang sama.

Dan ternyata betul. Jadi sinetron ini bukan sinetron buat anak-anak ya...

Setelah mereka dewasa, yang saya tonton pertamakali adalah saat Tapasya dijodohkan sama Veer. Sekali lagi saya nontonnya bolong-bolong ya, soalnya nontonnya curi-curi pas Thifa dan Hana ngga di depan tv.

Awalnya yang saya tahu si Tapasya ini ngga suka sama Veer, trus entah gimana, akhirnya Icha yang akan dinikahkan dengan Veer. Tapi ngga tahu gimana lagi ceritanya, akhirya si Tapasya yang akhirnya nikah sama Veer. Padahal Veer dan Icha saling mencinta. Duh rumit banget deh nyeritainnya hahaha.

Meski udah menikah Veer tetap ngga bisa menerima Tapasya sebagai istrinya dan tetap mencintai Icha. Selang beraa waktu kemudian seteah beberapa konflik selingan, Tapasya minta maaf sama Icha, katanya dia mau cerai sama Veer, dan Icha diminta kemabali pada Veer, yang ternyata itu sih cuma sandiwara doang. 

Demi kebahagiaan Tapasya akhirnya Icha nikah sama kakaknya Veer, namanya Fans, yang merupakan mantan pecandu narkoba.

Gregetan banget aslinya saya pas nonton ini. Menurut saya Uttaran itu alurnya lambat banget. Jadi misalnya ada adegan dia turun tangga mau menemu Veer. Lamaaa banget selangkah demi selangkah liat-liatan doang, jadi kesel kan yang nungguin abis ini mau ada adegan apa. Apa sengaja biar panjang gitu ya durasinya haha. Tapi ya tetep ditungguin juga kalo pas ga ada bocah ahahaha. Ya itulah, benci, tapi rindu.

Singkat cerita si Fans meninggal, awalnya drama juga tuh, Icha menuduh Veer yang membunuh Fans. Tapi akhirnya terbukti kalo Fans mati bunuh diri yang secara tidak langsung disebabkan Tapasya.

Awalnya saya udah lega. Habis ini Icha sama Veer bisa bersatu dong. Ternyata enggak. Kemudian bermunculan lagi orang-orang baru yang mendatangkan konflik baru.

Lelaaah... tapi masih tetep penasaran juga, dan tetep nonton kalo pas ngga ada bocah.

Tapi ternyata saya ngga sendiri loh banyak juga (terutama emak-emak) yang menggandrungi sinetron Uttaran. Si ayah malah sempet kirim pic ke saya via BBM. Isinya sebuah maklumat lurah yang melarang anak buahnya nonton Uttaran.

Kesal, Lurah di Gorontalo Keluarkan Maklumat Larangan Nonton Uttaran
foto by uniqpost.com

Beberapa waktu lalu, saya baca komen-komenan di temlen temen blogger, Mak Windi Teguh, ada yang nyeritain endingnya. Dan ternyata sad ending sodara-sodara. Ga usah diceritain lah ya endingnya kaya apa di sini. Ngeselin pokoknya kalo bener endingnya kaya begitu mah. Ubek aja temlen mak Windi cari statusnya yang ada foto tv layarnya gambar si Icha. Atau gugling juga ada yang nulis endingnya.

Jadi bimbang enkanya lanjut nonton apa ngga ya. Kalo lanjut ngeselin, ngga lanjut kok penasaran hahaha. Beberapa hari ini absen nonton sih, karena ndilalah ada aja acara keluar pas jamnya Uttaran.

Gimana denganmu temans, pernah punya perasaan semacam benci tapi rindu seperti sayah?



Komentar

  1. hi..hi suka uttaran juga ya mbak. ceritanya romantis y mbak. ya agak mbulet2 sdkt khas india

    BalasHapus
  2. Murid saya mbak pas di sekolah bilang gini, Bu film Icha ki ngapusi. Lha pas kecil jeleekkk kok besarnya malah cantik. Saya malah ngguyu dewe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perawatan dong, kan diangkat anak sama orkay hehehe.

      Hapus
  3. Mamah saya dong, gak mau ketinggalan Uttaran, hehe tapi saya juga suka sih nonton uttaran setiap sabtu dan minggu saja hehe

    BalasHapus
  4. Di India syutingnya sampai sampai 5 or 7 tahun Mbak, saya pernah baca di akun FB nya siapa lupa. Dan nanti ceritanya ampe ke anak cucunya segala, hadooh kalah deh Tersanjung wakakaka. saya juga males liatnya tapi Mama Ivon suka, aah emang Uttaran tau banget apa yang disuka emak-emak.

    BalasHapus
  5. Saya jg slalu gregetan mak nontonnya, tp doyan, hihihi... Dan sama, nontonnya pun curi2, dan klo udah ktinggalan, nyari resumenya deh di google, biar update hehehe...

    BalasHapus
  6. Aku gak kenal uttaran, hehehe
    Sebenarnya sih aku emang gak suka serial, males nungguin lanjutannya. Ya bener ya benci benci rindu, hihii

    BalasHapus
  7. Hihihihi, aku taunya acara ini dari obrolan dengan Bude di rumah, beliau juga suka nonton ini.

    BalasHapus
  8. sumpah ini sinetron india yang paling nyebelin yang pernah aku tonton. tapi mamaku rajin banget nungguin sinetron ini tayang, sampe kalo iklan pun ga boleh diganti chanelnya. dan akhirnya aku ikutan nonton juga sampe selesai. oh tuhan kuu~ hahaha xD

    BalasHapus
  9. Wah, aku baru tahu kalau ada sinetron ini hihi kudet.

    BalasHapus
  10. aku nntn malah pas Icha mau nikah sama Veer. Tuh si Tapasha kan sempat gila

    BalasHapus
  11. saya malah ngga suka film ini. hehhe. alurnya lambat banget. kesel jadinya..

    BalasHapus
  12. belum pernah nonton aku mbak.. hehe :D

    BalasHapus
  13. uttaran malah jadi ingat uteran. nama desa di madiun sini. desa sebelah deh. hehe...

    BalasHapus
  14. Namaku disebut2 tapi ga di back link #kabuur

    BalasHapus
  15. Buahahahah aku langsung males nonton begitu tau episode nya berjumlah 1500 LOL xD

    BalasHapus
  16. aku ga ngikutin mak...tipi dikuasai boyz :D

    BalasHapus
  17. aku malah gak tau ada sinetron ini mak

    BalasHapus

Posting Komentar