Lima Tempat Makan Siomay Favorit di Semarang

Halo temans, apa makanan favoritmu?

Kalo saya sih banyaaak, rasanya satu blog post tidak akan mungkin sanggup untuk menuliskan semua hehehe. Salah satu yang sangat saya suka adalah siomay.

Siomay lebih dikenal makanan khas Bandung. Tapi, makanan ini sudah banyak tersedia di resto, cafe ataupun abang-abang gerobakan yang ada di luar kota Bandung. Salah satunya di Semarang.

Yang saya suka dari siomay, selain rasanya enak, cocok juga buat anak-anak, yang masih bayi sekalipun. Soalnya temennya siomay kan ada tahu sama kentang juga. Kalo bawa bayi diatas enam bulan, ngga perlu rempong nyari makanan lain.





Nah kali ini, saya mau ngasih tahu kamu lima tempat makan siomay favorit di Semarang. Kali aja kamu pas liburan di Semarang bisa nyobain kaan!

SIOMAY BON-BON. Pertamakali saya diajak ke sini rame-rame sama temen dan ditraktir. Rasanya enak, dan inovatif menu siomaynya. Jadi yang tersedia di sana bukan hanya siomay ikan atau ayam, ada siomay cumi segala lho. Dan selain siomay ada juga menu pasangannya yaitu batagor. Harganya murah meriah. Siomay biasa perbijinya Rp 2.000,- Kalo saya sih makan lima biji aja udah kenyang. Mau beli paketan juga bisa. Itungannya bisa lebih murah daripada beli satuan.  Siomay Bon-Bon punya dua kedai di Semarang. yang satu ada di Jl.Mugas persis di samping kiri Unisbank Pandanaran dan di belakang taman Pandanaran yang ada patung warag ngendognya. Satunya di  Jl.Kusumawardani, dekat dengan kampus S2 UNDIP.

Saya beberapa kali makan yang di Mugas. Sayangnya kedainya tidak terlalu luas, paling cuma bisa nampung dua puluh orangan lah.

SIOMAY di segitiga erlangga. Sesuai namanya, siomay ini terletak di jalan Erlangga, belakangnya Ace Hardware, agak kesonoan dikit. Selain siomay, di segitiga erlangga tersedia beberapa menu lain, yaitu tahu gimbal, bakwan malang, es dawet durian, dan rujak. Saya sudah mencicipi semua, kecuali rujak, dan enak, Tapi.. harganya emang lebih mahal daripada siomay bonbon Rp 15.000 perporsinya. Harga bakwan dan tahu gimbalnya juga sama.

SIOMAY depan Sastra UNDIP Jl.Hayam Wuruk. Jadi dulunya di sini memang kampus sastra UNDIP. Sekarang ngga tahu deh jadi kampus apa. Soalnya yang D3 sama S1 kan pindah semua ke tembalang (Semarang atas). Dan saya udah lama banget ngga ke sini. Duluu, jaman saya masih kuliah pulangnya kan mesti lewat Sastra tuh untuk nungguin angkot di depan BPLP, sering mampir makan. Enak banget dan murah. Jadi kalo kamu pas lewat sini cari aja kali-kali masih ada. Oya jualnya pake gerobak ya, bukan warung.

SIOMAY lewat depan rumah. Tiap sore suka ada abang-abang siomay lewat depan rumah saya. Harganya super duper murah pertiga biji Rp 2.000. Rasanya ya jelas beda sama yang tiga di atas, yang ini sih kayaknya komposisi tepungnya jaubh lebih banyak dari dagingnya, jadi ya kenyal-kenyal gitu. Tapi mayan enak juga sih, kalo lagi penegn ngemil tapi males keluar panggil aja si abang siomay inih.

SIOMAY di kondangan. Siomay ini kayaknya menu sejuta pesta pernikahan ya. Rata-rata di acara nikahan ada siomaynya. Siomay adalah menu kedua yang saya incar setelah bakso hehehe. Kadang-kadang pake acara nambah, untung ngga mbungkus ya hihihi. Hana sama Thifa juga suka soalnyaa.

Nah itu tadi lima tempat makan siomay favorit di Semarang. Etapi kalo lagi kumat rajinnya saya juga suka buat siomay sendiri loh!

@rahmiaziza

Komentar

  1. kalo saya pesan somay, gak suka pake kentang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka siomaynya tok kentangnya buta bocah hehehe

      Hapus
  2. siomaynya bikin ngiler -___-
    pengen cepet cepet buka puasa

    BalasHapus
  3. Hwa. Siomay *slurp* ... Semarang ...
    Kapan ya, ke Semarang lagi? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo mak Carra ke Semarang makan siomay hihihi

      Hapus
  4. Aku suka siomai..bumbu kacangnya maknyuuss.. sama kayak mbak Santi aku juga nggak suka pake kentang :D

    BalasHapus
  5. puasa-puas liat postingan beginain, duhh zonk nya dimana-mana yakk

    BalasHapus
  6. Akuuuu suka banget :))

    BalasHapus
  7. (((Siomay kondangan)))

    Khas mak irit ini, jangan abaikan menu yang ada di tempat kondangan :D

    BalasHapus
  8. salah waktu nih...buka postingan makanan sore2..lapeeerrrr

    BalasHapus
  9. Siomay "Bandung" depan minimarket dekat rumah jadi favorit saya Mbak. Yang jual ganteng lagi. *uhuk keselek!

    BalasHapus
  10. Mba, mau tanya seputar kuliner Semarang, tapi OOT.
    Gudeg semarang yang enak dimana mba? hihihi, maaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pernah makan gudeg enak di jalan Sriwijaya. Tapi duluuu jaman tahun 2002, udah tiga belas tahun lalu hahaha

      Hapus
  11. Haha aku juga selalu berburu siomay pas kondangan kalo disediain menu gubug gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah yang buffe kadang ngga kusentuh hihi

      Hapus
  12. Hahahaa, aku kalo kondangan malah jarang ngambil siomay, enakan yg lain macam tengkleng atau garang asem :)

    BalasHapus
  13. Yang siomay dari cumi itu saya belum pernah coba.

    BalasHapus
  14. Wuih mbak Rahmi ini pemburu siomay yo.. sampai hafal tempat-tampatnya?

    BalasHapus
  15. akkk aku penggemar batagor dan smay, tapi belum nemu yang yummi di semarang niih..sip sip bisa dicoba semua ini miii

    BalasHapus
  16. Permisi min.
    Bantu kami untuk mewujudkan indonesia yang hijau dan sehat.
    Kami membuat packaging makanan untuk mengganti styrofoam yang jelas berbahaya untuk kesehatan gan.
    Klik di sini Greenpack

    BalasHapus

Posting Komentar