Minggu, 10 Mei 2015

Tumbler, Benda Wajib Bawa Saat Bepergian

kupeluk tumbler erat-erat :D
Saat bepergian benda apa yang ngga boleh ngga, harus kamu bawa? Selain dompet sama hape pastinya lah yaa... Kalo saya sih tumbler. Apalagi setelah punya anak, tumbler hukumnya wajib di bawa saat bepergian.


Emang buat apa sih bawa tumbler segala? Banyak fungsinya sih bagi saya:


Pertama, sangu air minum. Yang ini udah pasti lah ya, semua juga tahu kalo tumbler itu buat wadah air minum kan, atau mungkin ada yang make tumbler buat wadah uang? Saking banyaknya uangnya sampe bank aja ngga sanggup nampung huehehehe. Tumbler ini biasanya saya isi air putih aja, karena Thifa kalo haus ya maunya minum air putih ngga mau minum yang lain. Kalo makan di luar lumayan juga buat menghemat pengeluaran beli air minum, hihi. Meskipun ada tulisan dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, menyelundupkan air minum dalam tumbler sebiji ga masalah biasanya, paling mereka pikir "Oh, itu minuman bekal anaknya, huahaha.


Eh pernah lo kejadian, petugas jaga asalnya meminta kami meninggalkan tumbler di penitipan barang sebelum masuk kolam renang, tapi sama Thifa ngga boleh, akhirnya petugasnya ngalah hahaha.


Dulu jaman saya masih sekolah, saya ingat suka bawa minum pake botol air mineral. Kadang air putih biasa, kadang juga sirup saya masukkin ke botol itu. Belum tahu sih kalo botol air mineral itu ngga boleh dipake berulang-ulang.

Menurut artikel yang pernah saya baca, botol air mineral terbuat dari bahan plastik polyethylene terephthalate (PET). Bahan ini boleh digunakan untuk wadah makanan atau minuman. Akan tetapi, pemakaian berulang dapat memungkinkan masuknya komponen plastik dalam minuman yang dikemas. Nah,cemaran dari bahan plastik dapatini bersifat karsinogenik atau dapat menyebabkan kanker. Untuk wadah makanan/minuman  isi ulang yang aman, pilih yang berbahan  (Low Density Polythylene) LDPE. Barang berbahan LDPE ini sulit dihancurkan, tetapi tetap baik untuk tempat makanan karena sulit bereaksi secara kimiawi dengan makanan yang dikemas dengan bahan ini. Atau PP (Polypropylene) yang merupakan pilihan terbaik dan aman untuk bahan bahan makanan dan minuman, terutama botol minum untuk bayi, Bisa dicek di bagian bawah kemasan biasanya ada tertera bahan pembuatnya.

Fungsi tumbler yang kedua, tempat minum sisa. Kalo pas makan di luar kadang kala air minum yang sudah kita pesan ngga sanggup kita habiskan karena perut udah kepenuhan. Mau ditinggal sayang dong, apalagi kalo pesennya bangsa minuman yang muahal, Keluarin deh si tumbler, tuang air minum sisa ke dalam situ. Biasanya kalo udah makan tumbler kosong, kan emang kita pesen minumnya ngga banyak, karena udah bawa minum dari rumah. Tapi mau ga pesen sama sekali ngga enak juga, mencurigakan lah, masak pesen makan ngga minum hihihi.

Fungsi ketiga, untuk ciduk air darurat. Jadi pernah nih, pas Thifa buang air kecil di wc salah satu resto cepat saji, air yang buat nyiram di wc itu ngga nyala. Tapi keran yang di wastafel bisa keluar. Mana di wc nya ngga ada gayung pula. Si tumbler jadi penyelamat, bisa jadi ciduk air darurat :D

Nah, itulah kenapa tumbler jadi benda wajib bawa saat saya bepergian, kalo kamu benda apa yang ngga boleh ketinggalan saat bepergian?


@rahmiaziza


24 komentar:

  1. Bener banget Mak, botol minum itu wajib, selain air putih juga bawa termos kecil buat bikin susu si kecil. Btw tblrnya multi fungsi ya,buat ciduk darurat,hehe

    BalasHapus
  2. Sama banget Mbak. Tumbler ini berguna banget buat simpen minum di jalan berangkat dan pulang kerja.

    BalasHapus
  3. Iya, mak. Bagusnya bawa minum sendiri dari rumah, apa lagi sekarang aku lebih banyak minum kangen water. Belum dijual di Supermaket, jdiny enakan bawa sendiri dari rumah. Tapi masalahnya aku suka lupa dan baru inget pas udah di jalan hihihi... Siang ini mau jalan lagi, siapin tumbler ah.

    BalasHapus
  4. Aku juga membiasakan diri bawa tumbler kala bepergian, Mak. Manfaatnya ada lagi: ngurangin penggunaan kemasan air minum sekali buang, jadi sekalian ngurangin nyampah :D

    BalasHapus
  5. Multi fungsi y mak si tumblr ini...

    BalasHapus
  6. Setuju Mak, penghematan plus plus ini, plus jaga kesehatan plus jaga lingkungan :D

    BalasHapus
  7. Nomor 2 gak mau rugi, hihihi. Eh, hana lucu bingits :*

    BalasHapus
  8. xixixixixi...setuju banget,kalo makan di ayam kakek2 sering minumnya g abis,masuk deh ke tumbler^^

    BalasHapus
  9. Air putih itu minuman wajib jadi si tumbler ini is A must !

    BalasHapus
  10. Aku pernah punya tumbler, Mak. Tapi entah bagaimana ceritanya, hilang secara misterius (orang gak pernah dipake terus digeletakin di mana-mana) :(

    BalasHapus
  11. hihihi multifungsi memang tumbler, aku kalau pergi ngga bawa air minum gimana gitu rasanya..apalagi bawa bocah..tumblerku tapi berantakan semua n mi, ilang tutupnya lah..apalah..apalah..*waktunya beli lagii...

    BalasHapus
  12. multifungsi nih tumbler, bisa buat ciduk segala :D

    BalasHapus
  13. Benda yg gak boleh ketinggalan? Ya dompet sama hp. Hehehe

    BalasHapus
  14. Benda yg gak boleh ketinggalan? Ya dompet sama hp. Hehehe

    BalasHapus
  15. iya bawa tumblr sendiri, buat bawa air dari rumah yg pasti sehat. di kantorku ada air galon isi ulang, gratis sih, tapi karena dari merk yg itu itu aja ya ngga sehat. terbukti saya jadi radang tenggorok bila minum air galon gratis

    air sangu dari rumah is the best :)

    BalasHapus
  16. Iya mba, semenjak punya anak, saya juga jadi sering bawa tumblr kemana2 :)

    BalasHapus
  17. waduh aku belom nyoba fungsi ketiga tumbler hihihi, multifungsi banget ya si tumbler ini :)

    BalasHapus
  18. berhubung saya punya anak kecil, jadi tetep tumbler nggak boleh ketinggalan. dan ada satu lagi mak, ma-ka-nan. pokoknya makanan cemilan nggak boleh ketinggalan:D

    BalasHapus
  19. Hahaha, Thifa bantuin emaknya ngirit. Kalo fungsi nomor 2, aku juga pernah ngalami karena sayang ditinggal, masih banyak sih :D

    BalasHapus
  20. sama mba saya juga tumbler deh yang wajib dibawa ketika berpergian apalagi ketika piknik

    BalasHapus
  21. Benar .. benar bisa buat ciduk air darurat hihihi

    BalasHapus
  22. Betul sekali mbak, seringnya sih pasti nambah minum dan nambahnya air putih hasil bawa sendiri, jadi itung2 irit.hehe...

    BalasHapus
  23. wah selain Dompet, juga sangu air minum ya mbak. jadi teringat waktu TK

    BalasHapus
  24. Emaknya Thifa kreatiiiif hahaha buat ciduk air :-D

    bearti botol bekas minuman berasa itu harus saya buang.

    BalasHapus