Kamis, 26 Maret 2015

Me Time

"Lagi butuh me time nih!". Sering kan ya mendengar kalimat seperti itu atau bahkan mungkin sering melontarkannya? Emang me time itu apa sih?

Kalo secara bahasa me time itu kan terdiri dari dua kata ya, me artinya saya, time artinya waktu. Jadi kalo digabung "waktu untuk saya". Kalo saya ambil pengertiannya sih waktu untuk diri sendiri yang benar-benar bisa dinikmati sendiri tanpa interupsi dari orang lain.

Apa yang biasa dilakukan saat me time? Macem-macem, ada yang ke salon (tapi bukan karena dia kerja di salon ya hihihi), ada yang ngopi cantik di cafe, ada juga yang nonton bioskop sendirian. Sendirian bukan maksudnya hanya dia satu-satunya manusia di cafe, bioskop, atau salon itu ya hehe. Sendiri maksudnya tanpa ngajak siapa-siapa gitu,. Kalo misal ngajak anak ya ngga me time lagi. Ntar pas lagi asik-asik facial anak rewel ngajak pulang.

Waktu Thifa udah agak besar, ya sekitar dua tahunan dan belum ada adeknya, saya juga pernah kepkiran tentang me time ini. Pengen ngelatih Thifa biar bisa ditinggal emaknya, trus saya bisa kelayapan untuk me time. Tapi ternyata justru saya yang ngga bisa ditinggal Thifa dan ngga tenang kalo pergi tanpa Thifa.

Pernah Thifa berlibur di rumah nenek tanpa saya. Saya malah kepikiran terus,, "Dia rewel ngga ya?" Kalo dia ngga rewel pertanyaannya berganti, "Kok dia ngga rewel ya?" kemudian galau karena merasa dilupakan sang anak. Ihiks. Dasar emak labil yak :D

Dari situlah saya menyadari, bahwa me time saya memang belum bisa jauh-jauh dari anak. Saya ingin bisa menikmati waktu sendiri tapi dengan tetap berada di dekat anak. Misalnya:

Pup dengan tenang saat anak-anak terlelap

Ini me time banget loh. Ibu yang punya anak batita jarang bisa tenang kalo di kamar mandi. Hana kalo saya di kamar mandi suka ngetok-ngetok pintu bahkan kadang merengek minta pintu dibukakan. Ya sama kaya Thifa dulu. Pas udah bisa ngomong thifa selalu bilang "Mah.. pipis" setelah saya keluar dan ngajak dia pipis dianya ngga mau, ternyata itu hanya strategi agar saya cepat-cepat keluar kamar mandi. Meski ada yang bantu momong pun, kalo ngga tidur tetep aja saya ngga bisa tenang di kamar mandi. Soalnya Hana kalo ngga liat saya bentar aja pasti udah gelisah nyariin.

Membaca buku sambil memandangi anak-anak yang sedang tidur

Kalo anak-anak udah tidur, dan ngga punya PR apa-apa, saya biasanya mengambil beberapa buku. Baik yang belum dibaca maupun yang sudah dibaca untuk dibaca kembali karena saya suka sama ceritanya. Sambil ngemil keripik singkong tambah asyik! Bacanya di kamar ajah biar bisa sesekali memnadangi wajah lugu mereka yang sedang terlelap. Kebetulan sih kamar ini, dua ruangan yang dijadiin satu jadi lumayan luas. Meja kerja saya lengkap dengan komputer juga ada di ruangan ini.

siap me time dengan tumpukan buku dan keripik singkong
Itulah me time saya. Kalo me time kamu apa?

@rahmiaziza

27 komentar:

  1. hahaha iya pup itu me time banget. :P
    emang lebih tenang kalo me time nya pas anak tidur ya. jadi kita jgua gak kepikiran mereka ya.

    BalasHapus
  2. baca buku Sambil ngemil keripik singkong, memang mantab sekali

    BalasHapus
  3. "Me time" saya tiduran sambil dengerin musik + baca komik~

    BalasHapus
  4. klo saya, baca buku sambil ngemil makanan ga sehat :D

    BalasHapus
  5. oalah miii...aq terharu baca me time mu yg pup itu...demikian besar penyerahan jiwa dan ragamu utk anak2mu, salut banget deh :)

    BalasHapus
  6. Masalah pup itu ternyata kita sama :D

    BalasHapus
  7. Me time saya, baca buku sampe molor mgkn yaa

    BalasHapus
  8. baca buku sambil nongkrong di kafe lama-lama.. hihihi

    BalasHapus
  9. Me (saya) Time (waktu) = Waktu untuk saya, loh untuk (for) ini mana ???? #sok tau wkwkwkw

    Saat ini me time ngemong bilqis yang udah pinter jalan berish² karang kitri dan liat kolam ikan milik tetangga

    BalasHapus
  10. sama kyk anak kedua saya. bilangnya mau pipis ternyata cuma biar saya cepet keluar dari toilet. kl saya me time itu saat anak makan dg lahap (dah pd makan sendiri), trus pegang hp kayak sekarang ini. haha...

    BalasHapus
  11. me time buatku...ngerjain hobi atau tidur siang :D

    BalasHapus
  12. Me time aku, tidur, mak hehehe

    BalasHapus
  13. Me time aku bw nih :) eh kurang panjang ya komenku :-D

    BalasHapus
  14. Me time-nya aku... ngopi pagi sendirian di dapur sebelum nyiapain sarapan :D

    BalasHapus
  15. Me time aq..merenung abis sholat..sholehah bgd ya akuh..aseg..
    Pup jg jd me time aq mak..ken jg gt gk liat batang hidung emaknya bentar aja udh nyariin

    BalasHapus
  16. wah itu baca komik miiko ya ? saya juga suka sekali sama komik itu :D

    BalasHapus
  17. Huaaaaa.. Kalok aku uda punya anak, gimana ya, Mbak? Pasti bakalan butuh me time jugak.. Lebih banyak malah.. :D

    BalasHapus
  18. kalo me time saya yg paling saya suka, ya di depan kompi seperti sekarang ini Mak.. blogwalking salah satunya :)
    lainnya, ya samaaa... mandi atau pup tanpa interupsi :D

    BalasHapus
  19. hehehe..saya juga suka ga tenang sebenarnya kalo jalan2 sendirian..maunya ya sama anak sekalipun pasti capek bgt kalo ngajak anak jalan.me time-nya kayaknya udah cukup saat ngantor saja.

    BalasHapus
  20. me time aku ketika malam telah larut, anak telah terlelap, saat itulah waktu buatku, bisa ngapain aja, bebasss hehehe...

    BalasHapus
  21. Me time aku apa yaaa? hehe..ganti2 sih mak, tapi bener deh, waktu sama anak kadang berasa lebih penting dari me time :p

    BalasHapus
  22. Me time aku... apa aja deh Mak :D

    BalasHapus
  23. aaaa aku juga koleksi komik mikooo

    BalasHapus
  24. saya suka sekali dengan info ini . sangat menarik dan menambah wawsan pengetahuan saya . saya sedang mencari Obat Rematik yang ampuh murah dan aman kira kira apa yah ??

    BalasHapus