Senin, 05 Januari 2015

Kado Tak Terlupakan dari Sang Mantan

Tahun 2006, begitu lulus kuliah dan diwisuda saya pindah ke Makassar, balik ke rumah orang tua. Kangeen setelah tujuh tahun LDR-an, dan maksudnya emang pengen sekalian nyari kerja di sana.

Alhamdulillah ngga harus menunggu lama keterima kerja jadi penyiar di radio Venus Makassar. Uhuyy tercapai juga cita-citakuu. Iya jadi penyiar emang salah satu cita-cita yang pernah tertoreh dalam buku diary merah jambuku yang bergembok itu, hehehe.

LDR-an ma ortu udah berakhir tapi saya harus mau menerima kenyataan untuk gantian LDR-an sama pacar. Aih kok ngga enak yah nyebutnya pacar, calon suami gitu lah ya. Karena emang sebelum saya ke Makassar, kedua ortu kami udah sempet ketemuan dan ngobrol-ngobrol meskipun dalam suasana yang ngga formal sih.

LDR itu selain berat diongkos, transportasi maupun komunikasi, berat di hati jugak. Sempet ngerasa hambar. Tapi di tengah kehambaran yang saya rasa -sampe pernah terucap kata putus dari saya- pada bulan November 2007, yaitu bulan dimana kami jadian, si doi memberi kado sebuah CD lewat jasa pengiriman. CD yang buat diputer di PC lohyaa, bukan CD dalam tanda kutip :D Waktu itu emang masih usum bakar2an CD hihihi. Emang isi CD nya apa sih kok kayak spesial banget. Ini dia taraa...




Dia membuatkan saya video animasi!!! Yang kemudian ditonton sama temen-temen sekantor. Uwaa malunyaaa. Tapi mereka pada bilang kalo calon suami saya itu so sweet hehehe.

Ngga cuma itu aja, ada satu CD lagi yang isinya foto-foto calon rumah kami yang sudah selesai direnovasi. Huhuhu, jadi terharu dan ngerasa bersalah, asli!

Itulah kado tak terlupakan dari sang mantan sekaligus menjadi salah satu kado terindah yang pernah saya dapatkan.

Untuk mantan pacar yang kini sudah menjadi suami dan ayah dari duo bocahku, kamu mungkin ngga baca postingan ini, tapi makasih yaa ;)


@rahmiaziza

40 komentar:

  1. Kadonya manis sekali maak... lagi mikir kado terindah untukku apa ya? :D

    BalasHapus
  2. Manis sekali Mba Rahmi kadonya.. Semoga menang ya giveaway nya.. :)

    BalasHapus
  3. Uhuiiii.. So sweet (・∀・)

    BalasHapus
  4. Eaaaaaa..... co cweeeettt bgt euyy ;)

    BalasHapus
  5. wah, dirimu pernah tinggal di Makassar ya miii...hihi baru nyadar aku, ngga nyambung pas bilang jadi penyiar di Mks...hadiahnya so swiit pisan yaaa...aku apa yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makdew,kayaknya aku udah pernah crita deh. AKu SD sampe SMP di makassar looh

      Hapus
  6. Mak kado yg bikinan sendiri emang co cwit ya..

    BalasHapus
  7. Tuu kan banyak yang bilang co cweet *jumawa* :D :p Makasih ya teman2 udah datang, baca, n komen hehe

    BalasHapus
  8. Aih, kado yg romantis binti manis... *Jealous mode #Loh :D

    BalasHapus
  9. aahhh so sweet sekaleeehh... pasti mba rahmi mesem2 ga jelas waktu pertama nonton video ini :D

    BalasHapus
  10. Cuit cuiiiittt..mantan mak rahmi cucok abis daahhh

    BalasHapus
  11. so sweet.... mantan yang romantis bangeet.. :D

    BalasHapus
  12. Menjadi kenangan indah juga ya, Mbak. :D

    BalasHapus
  13. Fenny pernah juga dibikinin kompilasi foto plus kata-kata puitis dari pacar yang sekarang jadi mantan, beneran mantan :D

    BalasHapus
  14. Sang mantan yang sudah menjadi suami itu indah sekali. Apalagi selalu dapat kado dari sang mantan. Pasti berbunga-bunga sekali.

    BalasHapus
  15. Bunga-bunga di taman bersemi dan nemplok di hati Mak irits suiiittt suiiittt

    BalasHapus
  16. rumah yag telah direnovasi itu emang sesuatu mbak, bahagia saat melihatnya apalagi disimpan di dokumen...bener2 suatu kado terindah :)

    BalasHapus
  17. Kirain dirimu asli Semarang, ternyata orangtua tinggal di Makassar tho :)
    Duh, aku itu jarang kasih kado yang berkesan, sama anak2 saja suka kasih yang standar, kado buku, tas, sepatu atau baju :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Papaku Kudus Ibuku Sumatera Mak, aku mah pindah2 tinggalnya, tapi sekarang ortu udah menetap di Kudus, udah pensiun :)
      Mak Injul kadonya mungkin umum yaa macam buku, baju, dll tapi makna dibalik itu pasti dalem banget kaan

      Hapus
  18. Wah indahnya hiehiehe. So Sweet
    Tapi mengapa suami mba nda mungkin membaca artikel ini?
    Why? Nda ngeBLOG kah dia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia ngeblognya di devian art Mas. Kadang dia baca2 juga sih blogku, tapi kayaknya sering kelewat juga deh hehe

      Hapus
  19. Wow, so sweet, Mak! Romantisnyaaaa... Langgeng hingga aki nini yaaa... Aamiin.

    BalasHapus
  20. Ow sweeet... itu lho videonya pas keluar dari bulan, pake sayap, lucuuuu baget... Kirain mantan beneran, eh ternyata udah jadi suami sekarang nya.. bener juga yaa... Semoga langgeng Mbak... romantis terus sampai akhir...

    BalasHapus
  21. wow.. creative.. semoga selalu bahagia. Amin

    BalasHapus
  22. hua hua huaa...
    mengingatkanku padanyaaaa....

    BalasHapus
  23. uwooo, so sweet banget bun~ :3
    keren banget lah animasinya!

    BalasHapus
  24. Wah.. senangnya bisa ketemu teman-teman lama :)

    BalasHapus
  25. wuaaaa, kaliyyan kok romatis sekalliiii.... :')

    BalasHapus
  26. aiiih.. so sweet banget seriusan. pasti masih romantis sampe sekarang deh, hihi

    BalasHapus
  27. dulu aja romantis apalagi sekarang :)

    BalasHapus
  28. Hai hai...

    Makasih banget yaa sudah ikutan Giveaway Kado Terindah. Semoga menang! :D

    Salam,
    Pungky

    BalasHapus