Liburan di Hotel Grasia Semarang

Hari Kamis, tanggal 30 Oktober kemarin, saya, suami dan anak-anak liburan di Hotel Grasia Semarang.

Ngapain juga nginep di kota yang sama dengan tempat tinggal? Sebenarnya sih pengen suasana baru aja. Kalo kita nginep di hotel yang ada di luar kota kan membutuhkan dana yang lebih banyak.

Ini yang ketiga kalinya saya nginep di Hotel Grasia. Yang pertama sekitar tahun 2005, waktu itu mewakili organisasi ada acara semacam diskusi selama dua hari tentang media, jadi di sana sewa gedung pertemuan sekalian peserta diinepin di situ. Yang kedua tahun 2009, cuma berdua sama suami, Thifa dan Hana belum ada. Bulan madu kedua ceritanyaa.


Kenapa kok saya memilih Hotel Grasia? Sebenarnya sih waktu itu ada beberapa pilihan hotel bintang tiga, salah satunya memang Grasia, karena pengalaman pertama nginep di sana, kamarnya memang nyaman, trus breakfastnya enak dan pilihannya banyak  *maklum lah ya, tukang makan*, jadi recomended lah.

Nah dari sekian banyak pilihan itu udah kami lihat kondisi kamarnya, survey harganya, ternyata yang paling murah dengan fasilitas yang paling bagus ya hotel Grasia ini. Apalagi waktu itu pas ada promo jadinya harga bisa lebih murah.

Untuk yang kali ketiga kemarin kami menginap di kamar suite, yang permalam harga aslinya sejeti. Kalo bayarnya pake BNI syariah bisa dapet diskon 40% lho! Lumayan pake bangets kan!

Kamar di Hotel Grasia bermacam-macam. Diurutkan dari yang paling murah ada kamar superior, deluxe, executif, dan yang paling wah suite.

Nah karena saya kemaren bobonya di suite room jadi yang akan saya ceritain kamar suite aja ya plus fasilitas dan layanan hotel secara umum.


Fasilitas kamar:
  • Dalam suite room, sebelum kita masuk ke dalam kamar, kita akan lebih dulu melewati sebuah ruangan yang ada tempat duduk bisa buat nerima tamu, juga meja beserta kursi makan. Dalam kamar ada kamar mandi lengkap dengan bath up, Thifa paling seneng mandi di situ. Ga ada kolam renang bath up pun jadi katanya :D 
  • Ada lemari gede bisa buat menyimpan pakaian, ada dua buah kursi dan satu meja, ada tv, AC, meja rias, kulkas kecil, hairdryer, hiter untuk manasin air, dua botol air mineral kecil, sandal hotel, perlengkapan mandi (dua handuk, sabun, samphoo, odol, sikat gigi).



Kelebihan Hotel Grasia:
  • Harganya relatif terjangkau menurut survey yang saya lakukan
  • Sering ada promo. Selain dengan promo harga dengan kartu BNI syariah, selama bulan November ini ada Weekend Shocking Promo. Kita cuma bayar Rp.400.000,- permalam untuk kamar jenis tertentu, itu sudah termasuk breakfast dan makan siang/malam untuk dua orang! Dan barusan saya lihat di fanpage nya ada promo special Rate 245.000,- ++ ( room only ). Waw *mata blink-blink*
  • Kamarnya nyaman, di lantainya digelar karpet, jadi ngarasa bersih aja, trus bocah gulung-gulungan di karpet itu :v
  • Ada lobby dengan tempat duduk yang nyaman dan berwifi juga
  • Ada kolam ikan di depan hotel, lumayan bisa jadi pengalih perhatian bocah kalo pas rewel
  • Menu breakfast banyak pilihannya. Ada bubur ayam, mie bakso, salad, roti, cereal, nasi goreng, nasi putih n lauk, buah potong, teh, dan kopi. Kata Ayah, kopinya enak sayang ngga ada creamernya :D
  • Untuk anak kecil dibawah lima tahun bisa tidur bareng ortunya tanpa tambahan biaya lagi
sarapaan, mama sama ayah nasi goreng, thifa cereal, dan hana bubur

Kekurangan:

Grasia terletak di Jl.S.Parman (depan SPBU Gajah Mungkur), jadi posisinya bukan di pusat kota. Kalau mau ke mall, resto, dan simpang lima ngga bisa jalan kaki. Tapi ngga terlalu jauh juga sih, dengan kendaraan bermotor bisa ditempuh dalam waktu 10 menitan. Grasia juga menyediakan jasa antar jemput ke simpang lima dan pusat oleh-oleh GRATIS (syarat dan ketentuan berlaku). Tapi kalau males keluar, di Grasia juga ada resto, yang biasanya setiap bulan selalu ada promo menu tertentu. Jadi makan di hotel tetep bisa irits hehehe.

So yang mau wisata ke Semarang atau kopdar dengan saya, ngga perlu bingung cari penginapan. Di Hotel Grasia over all menurut saya murah dan nyaman :)




Komentar

  1. Salah satu cara menghabiskan liburan. Nggak perlu ke luar kota, pindah tempat tidur dah dapat suasana berbeda ya Mak

    BalasHapus
  2. aku yo betah mak kalo liburane kayak begituan,,,hihih,,tempat tidurnya asekkkk,,nyenyak tuh,,,

    BalasHapus
  3. anak2 paling senang diajak nginep di hotel ya ...

    BalasHapus
  4. tes komen..komenku barusan ilang kah rahmii?

    BalasHapus
  5. Iya, ilang kayaknya :(

    Kayaknya asyik nginep di hotel Grasia ini yaaaah...
    Rate 400 rb masih oke laaah...
    Budgetku buat nginep sih biasanya 500 ribuan lah, tapi harus pake breakfast..

    Kan males kalo pagi2 harus nyari2 tukang nasi kuning atau lontong kari dulu..hihihi...

    BalasHapus
  6. Baca pengalaman mama Thifa jadi kpengin nih..seringnya lewat doang. apalagi seru liat foto2nya @Grasia yang mengasyikkan.Slm buat kaka Thifa n Hana :)

    BalasHapus
  7. Udah beberapa kali ke semarang tapi belum pernah nginep di sana, hanya mampir sebentar untuk beli oleh-oleh di simpang lima. Sekarang jadi tau deh, ada hotel yang recomended..makasih sharingnya mbak.. :)

    BalasHapus
  8. sy udh lama ga ke semarang,duluuu bgt prnh,btw hotel grasia deket sama masjid agung semarang ga mak?klo ga slh msjd agung'y deket udh mau pintu tol *bener ga ya?lupa2 inget saya :D*

    BalasHapus
  9. asyiikk bangeett yah bisa CEK IN cek in :D

    BalasHapus
  10. Asyik banget liburannya makk... mauuu ikut pindahan tidurrr... hihi

    BalasHapus
  11. Makaciih ya teman2 komentarnya, ngga tahu kenaopa ngga bisa di reply satu2. Tiap kali klik reply dibawah komen teman2 selalu ngga bisa :(

    BalasHapus
  12. Lucu juga ternyata tinggal di semarang, nginapnya di hotel semarang juga. Tapi sensasinya memang beda juga sebenarnya, rekomended contoh liburan hemat ini :D

    BalasHapus
  13. Cara yang pintar untuk berlibur bersama keluarga dengan dana yang rusJ 'merobek' kantor, hehe... Memang untuk berganti suasana tidak memerlukan biaya yang muahaal, sebetulnya. Tapi ya itu tadi terkadang orang suka gak mikir ya tentang pengeluaran yang harus di hemat-hemat *bukanpelitlho. Kapan2 kalo Bunda ke Semarang, mudah-mudahan kita bisa ketemuan, ya.

    BalasHapus
  14. Waaaah kamarnya asik banget ... ntar kalo kuliah di Semarang lagi mau ngekos disitu ah.. Nginepnya semalem, besoknya pindah ke masjid.. yang penting ngerasain tidur di hotel sekelas grasia~ :P

    BalasHapus
  15. asiiik bangett..kalau anak2 cari hotel sing ada kolam renangnya hihi biar sekalian gratis hihi *mak irits

    BalasHapus

Posting Komentar