Jumat, 24 Oktober 2014

Pulang Kampung ke Sumatera

Beberapa waktu lalu Papa, Ibu, dan Adik saya pulang kampung ke Sumatera Utara, tepatnya di Rantau Prapat. Ada acara pernikahan anaknya sepupu di sana. Sepupu, tapi anaknya udah menikah. Bandingkan sama anak saya yang paling tua aja baru 3,5 tahun. Eh jangan salah sepupu saya bahkan ada yang udah punya cucu lo. Jadi saya ini udah jadi mbah!

Saya ingat terakhir kali saya ke sana tahun 2006 berempat sama Papa, Ibu, dan Adek. Haha terakhir kali, kayak sering aja. Sebenarnya baru dua kali saya ke sana, ya tahun 2006 itu sama waktu TK, mungkin sekitar tahun 1990 ya. Rantau Prapat itu kampung halamannya ibu. Kedua kakak saya juga lahir di sana.

Ngga tiap tahun kami bisa ke sana. Karena jauh, berat di ongkos. Sebelum Papa menetap di Kudus, jadwal kami ke Rantau sekitar 5 tahun sekali. Itupun ngga bisa sekeluarga utuh. Papa gantian ngajak anak-anaknya. Kalo tahun ini yang diajak Mba Ika sama adek, 5 tahun lagi yang diajak mba Lia, trus giliran saya ya baru lima tahun berikutnya. Lama ya waiting list nya, kayak mau naik haji aja ahaha.

Ke Sumatera ngga selalu naik pesawat. Pernah juga naik bus. 3 hari 3 malam bo! Untung loh saya tidak pernah merasakannya. Pada saat giliran saya, pas Papa memilih pulang kampung dengan pesawat hehehe.

Nah kemarin itu, mumpung adek ke sumatera, kebetulan yang nikah kakaknya si Alfie Alfandy. Aktor pemeran Uje di Film "Hijrah Cinta". Main di sinetron Para Pencari Tuhan juga jadi ponakannya Deddy Mizwar yang namanya Domino. Yaudah saya suruh aja adek fotoin komik Mak Irits bareng si Alfie hehehe. *halah mo pamer foto aja intronya panjang benneeer*

Komik Mak Irits bersama Uje KW :)

16 komentar:

  1. wih keren mak,,,Uje KW akhirnya dapetin komik mak Irits,,sukses terus mak,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebalik, mak irits yang mendapatkan si Uje KW mak hihihi

      Hapus
  2. Pulang kampung ke Sumatera naik Bus seru juga lho..saya pernah 2 hari 2 malam jaman...ke Sumatera Barat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, pasti banyak kenangan suka maupun dukanya yaa

      Hapus
  3. Balasan
    1. suka nonton PPT juga maklid? hehe

      Hapus
  4. widiiiih, sodaraan sama artis toh? :D
    Ngebayangin perjalan 3 hari 3 malem itu gimana rasanya ya Mba. Saya yang sehari semalem aja udah rasanya gimanaaaa gitu.

    BalasHapus
  5. Saya malah pingin ngerasain perjalanan ke sumatera lewat darat, biar banyak melewati kota2 lain :D meski harus siap-siap badan ya mak.
    Kerenn tuh fotonya :D

    BalasHapus
  6. Aduuh, enggak kebayang 3 hari dalam Bus.
    Makin banyak orang2 hebat pada pegang komik mak irits tuh ya. :)

    BalasHapus
  7. Iya mbak intronya panjang bingittssa sepanjang waktu 3hari 3malam.
    Tepos nggak ya tuh pantat?

    BalasHapus
  8. gak tau kenapa aku malah ngebayangin yg naik bis 3 hari 3 malem ya mb..pasti "berjuta" rasanya ya ;)

    BalasHapus
  9. aku pernah naik bis selama itu. Pegelnya ga usah ditanya..hehehe

    Btw, aku suka banget sama Alfie Alfandy. Waktu dia jadi Domino, suka adegan dia ngaji rasanya adeem :) Ternyata dia juga pegang Mak Irits sama seperti punyaku ya.. *elus-elus komik Mak Irits^^

    BalasHapus