Rabu, 05 Februari 2014

Nyaris Kebakaran

Entah kenapa akhir-akhir ini tiap sore menjelang, saya selalu ngantuk berat. PAdahal anak-anak lagi pada melek. Apa efek dari bangun dini hari kemudian ngga tidur lagi ya?

Sama halnya dengan yang terjadi Jumat sore kemaren. Solat Maghrib aja bener-bener ngga khusuk, ngantuk bangeet. Habis itu nemenin Thifa di depan tipi, kalo Hana sih lagi bobo.

Karena bener-bener ngantuk tak tertahankan lagi saya boboan di samping Hana yang digelatakin di depan sofa. Thifa nya maish main-main sambil nonton. Di tengah-tengah tidur tiba-tiba Thifa bangunin, sutruh saya goreng udang, katanya buat ayah makan nanti. Ya udah daripada dia ribut terus saya goreng juga tu udang. Karena nunggu mateng agak lama, saya balik ke sofa sambil tiduran, ngga niat tidur beneran sih.

Entah berapa lama saya tidur, lupa ngga liat jam juga. Tiba-tiba Thifa membangunkan, awalnya saya malas-malasan bangun, sampai Thifa bilang "Mah.. itu kok di kompor ada api?"

Astaghfirulloh, baru inget kalo saya sedang goreng udang, dan api udah membumbung lumayan tinggi membakar wajan. Minyak goreng udah kering, habis, serok yang saya taruh di atas wajan sampe terbelah dua karena terbakar. Saya matikan kompor tapi api tetep ngga mau padam, kemudian saya krukupin pake kain gombal yang agak basah, akhirnya padam juga. Pfiuuuh, nyaris kebakaran, Alhamdulillah masih diselamatkan oleh Alloh melalui perantara Thifa.

Untung Thifa belum tidur saat itu. Kata dia sih, pas kejadian lagi main di ruang tamu, nyium bau gosong trus ke belakang deh. Habis saya padamkan apinya dia ketawa-ketawa sambil bilang kayak mainan yang di tab ya mah, gosong. Besoknya langsung pergi ke ADA beli wajan baru...

Pesan moral: Jangan pernah memultitaskingkan tidur!!!

Penampakan wajan dan tembok yang terbakar

@rahmiaziza

17 komentar:

  1. Hadudududh Mba Rahmi. Alhamdulillaah masih dijaga Allah ya Mba. Bener banget jangan pernah memultitaskingkan tidur. Pernah ngalamin yang kek gini juga. Hati-hati mba.

    BalasHapus
  2. ya Alloh mak.. Alhamdulillah masih dilindungi.. ibu mertua juga pernah ni kayak gini, manasin minyak mau goreng ikan tapi lupa ditinggal sholat.. :(

    BalasHapus
  3. untung gpp mbk,was2 thifanya,,,tapi kok yo pinter si thifa ini,alhmdulilah...

    BalasHapus
  4. Astagfirullah mbak, Alhamdulillah untung gak kenapa-napa itu udah gosong banget wajannya. Untung ada thifa, hati-hati ya mbaaak.

    BalasHapus
  5. untung masih dilindungin, Mak. Alhamdulillah

    BalasHapus
  6. alhamdulillah, untung gak pa pa ya jeng...

    BalasHapus
  7. alhamdullillah ya maaakkk...
    sampe gosong gitu wajannya maaak...

    BalasHapus
  8. Allhamdulillah masih ada TIffa ya mbak. Mudah-mudahan lainkali lebih hati2 lagi, pengingat juga buat aku supaya tidak tidur saat bekerja

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah thifa tanggap ya Mbak... Lain x hati2 ya Mbak.. Tidur ga boleh disambi hehehe..

    BalasHapus
  10. Wah, benar-benar itu endingnya. "Jangan pernah memultitaskingkan tidur". ha..ha....

    BalasHapus
  11. Haduuuh serem banget Mbak. Alhamdulillah engga kenapa-kenapa. X_X

    BalasHapus
  12. alhamdulillah gpp, moga lain kali lbh hati2

    BalasHapus
  13. Yaaaa ampuuunnnn... maaaaakkk... syerem amat postingan yang ini... alhamdulillah korbannya cuma wajan ama tembok ya...

    BalasHapus
  14. Ya Allah, maaak. ati-ati....jangan bobok sebelum semuanya aman terkendali. termasuk anak2 masih kecil2. moga laen kali ga kejadian lagi ya

    BalasHapus
  15. Ya Allah, Alhamdulillah gak sampai terjadi hal yang terburuk ya mbak.

    BalasHapus
  16. ngeri ya, mba. syukurlah masih bisa dipadamkan. moga ga keulang lagi kejadiannya :(

    BalasHapus
  17. aih mak, urusan masak memang ga bisa disambi2, apalagi sambil tidur karena bisa kelupaan.. kadang masak air atau manasin sayur aja kalau ditinggal sebentar ke ruangan lain malah lupa.. :p

    BalasHapus