Kamis, 31 Oktober 2013

Notebook Tipis, Bikin Online Makin Praktis

Sebagai emak-emak dengan anak batita, bisa dibayangkan betapa rempongnya saat bepergian. Tas bakalan dipenuhi segala barang milik si kecil. Mulai dari pakaian ganti, bekal makanan dan minuman, sampai mainannya. Langsung mbayangin enaknya kalo punya kantong doraemon, kantongnya kecil tapi isinya buanyak. Ringkes, simple, dan praktis.

Kalo bawaan udah banyak gituh, saya bakalan berusaha ngurang-ngurangin apa yang skiranya ngga bgitu perlu-perlu amat dibawa. Males ajah kemana-mana nenteng tas yang beratnya ngga kira-kira. Mengorbankan barang-barang si kecil untuk tidak dibawa sih kayaknya ngga mungkin ya. Kalo di jalan rewel malah tambah repot. Ya satu-satunya jalan pasti mengurangi bawaan pribadi saya.

Makanya waktu kapan hari itu si Ayah pernah menawarkan untuk membelikan notebook, saya sempat menolak *hihi nggaya. Pertimbangan saya, kalo di rumah kan udah ada PC. Paling ya perlunya untuk dibawa mobile gituh. Tapi kok berasa males yah pergi-pergi bawa notebook. Karena itu artinya tas saya bakal bertambah berat dan besar *berasa jadi kuli angkut dah.


Ini baru anak satu loh.. gimana ntar kalo adeknya Thifa udah lahir? Cuma mau ke mall aja kayak mau pindahan rumah kali yak hihihi

Barang bawaan wajib emak dengan bayi dan batita. Tambah laptop lagi?? Oh no!!!
Gambar: Search Google
Tapi saya suka iri juga sih kalo ngeliat orang di cafe-cafe gitu, bisa duduk nyante sambil online dengan notebook-nya. Atau dengerin cerita dari anggota kumpulan emak-emak blogger (KEB) yang menang live twit lah atau live blog competition. Berasa keren aja rasanya. Dan kalo mau seperti itu syarat utama pastilah harus siap dengan peralatan perang, salah satunya ya notebook itu.

Asyik ya kalo bisa online dimana aja, berasa keren juga gituh
Foto: search google
Saya dan ayah mencoba mencari solusi. Gimana dengan bawaan yang seabrek, tanpa mengorbankan segala kebutuhan anak, tapi tetep bisa bawa barang pribadi yang penting juga seperti notebook. Dan sepertinya satu-satunya solusi adalah mencari notebook yang dimensinya tipis, bobotnya juga ringan. Tapi tetep ya spesifikasinya harus oke punya.

Saat googling di internet, saya terpukau dengan Acer Aspire E1-432. Notebook ini menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang sangat memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia,bahkan bermain game sekalipun.

Ada dua pilihan warna, keren dan elegan yah!

Kalo biasanya notebook berukuran layar 14” yang dilengkapi optical drive/DVD-RW memiliki dimensi yang cukup tebal, lain halnya dengan Aspire E1-432 yang didesain khusus dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja. Dibandingkan dengan notebook konvensional lainnya, Acer Aspire E1-432 memiliki dimensi 30% lebih tipis. Nah pas banget kan dengan yang saya cari.

30% lebih tipis, praktis dibawa kemana-mana

Bagi blogger, foto-foto maupun video juga termasuk hal yang vital kan untuk melengkapi postingan yang kita buat. Nah, Acer E1 Slim Series yang satu ini memiliki tiga buah port USB, satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0. Terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.

Ngga kalah pentingnya nih. Untuk kebutuhan konektivitas, notebook ini menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun. Juga sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar di dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia di sekitar kita.

Emak rempong dan kreatif tetep harus bisa berkarya juga dong dimanapun dan kapanpun. Mau mobile dan online dimana aja, ayok. Meskipun sambil gendong plus gandeng anak, kita bakal tetep terlihat keren dengan notebook paling tipis di kelasnya inih. Notebook tipis, bikin online makin praktis.

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.



12 komentar:

  1. udah kebayanglah gimana ribetnya kalo bawa anak2 hehe,mmg ya yg cocok ya yg tipis ini....masuk semua hahah

    BalasHapus
  2. maklum bawa 2 anak harus cari notebook yang slim ya mbak

    BalasHapus
  3. Hmmm... mmg rempong klo gak punya notebook slim :-)

    BalasHapus
  4. kebayang rempongnya mak, tetap semangat, mudah2an sukses menang ya mak

    BalasHapus
  5. keren norebooknya...keren tulisannya...

    BalasHapus
  6. itu idung mbak nya koq aneh? *hihi salah fokus

    BalasHapus
  7. Hayo atuh nongkrong di Java Mall bawa Thifa ma adeknya plus makanan babynya plus kita ngerumpiin blog kitaaah secara kudu bawa laptop kan ...hihiii enggak ribet ya kalau ada E1-432 dari acer iniih

    BalasHapus
  8. Good luck, Mak :D. Si tipis akan segera di tangan hehe

    BalasHapus
  9. Iya beneerr... saya juga suka pengen tuh duduk manis kayak di foto itu, tapi nggak berat2in tas.

    BalasHapus
  10. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
  11. iya, saya punya laptop jadul dan itu beratnya minta ampun...
    keknya ini keren deh..
    :)

    BalasHapus