Selasa, 16 Juli 2013

Hari Pertama Puasa, Thifa Sakit

Niatnya sih pengen ikut meramaikan #NgabuburitSMG Dot Semarang, yang mana selama bulan Ramadhan ada event ngeblog berhadiah. Temanya, seputar kegiatan selama bulan puasa di sekitar. Bisa berupa tulisan, video ataupun foto. Tapi agak bingung juga mau nulis apa, karena sejak hari pertama puasa, Thifa sakit. Otomatis saya kebanyakan di rumah nemenin dia. Jadi ga gaul gitu deh.

Hari pertama puasa, tepat ketika baru aja pulang dari rumah ortu di Kudus, malamnya Thifa demam, setelah sebelumnya muntah-muntah, batuk, dan pilek. Pertolongan pertama sih saya kasih obat yang bisa meredakan batuk sama penurun panas. Agak dilema juga, bawa ke dokter apa ngga ya? Soalnya sebulan yang lalu dia sakit yang sama, dibawa ke dokter dan dikasih antibiotik. Kasian kalo kebanyakan minum antibiotik, pikir saya.

Sakitnya Thifa kali ini lebih rewel dari yang kemaren-kemaren,. Maunya dia di deket emaknya.. aja. Sama yang lain meskipun ayahnya sendiri lebih banyak nggak maunya. Saya diminta nemenin dan memeluk dia saat mau tidur. Kalo dia udah terlelap gitu kemudian saya mengendap-endap bangun, eh dia bisa tahu loh. Langsung bangun dan mewek maggil-manggil saya.

Sampai saat ini, Thifa masih kurang sehat. Meskipun demamnya udah turun, tapi masih batuk-batuk dan dikit-dikit nangis. Padahal biasanya dia kan aktif banget, cerewet pula, sampe capek nanggepin ocehannya. Tapi ternyata itu jauh lebih baik ya ketimbang ngeliat dia murung seperti sekarang, hiks.

Seputar kegaiatan selama Ramadhan di sekitar sini sih, sepertinya sama aja kayak tahun lalu ya. Ada tadarusan tiap sore dan malem setelah teraweh. Ada giliran menyediakan takjil untuk masjid, ada banyak penjual makanan ketika menjelang berbuka, ada juga suara mercon tiap subuh dan malam hari.

Tapi kalo saya sih lebih banyak jadi penonton sama pendengar aja ya.. ngga bisa kayak dulu, yang kalo bulan puasa, pasti sorenya selalu dateng ke masjid. Buat sholat berjamaah? Iya dong.. setelah sebelumnya mendapatkan ta'jil gratis, makan sepuasnya sampe kenyang hihihi sebenarnya sih itu intinya.

Kemaren juga sempet melewatkan event keren Festival Sukses Mulia di Hotel Grasia, yang salah satu pembicaranya temen Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) Semarang mbak Dian Nafi. Diajakin gratisan lo padahal. Hiks.

Semoga Thifa lekas sehat dan ceria kembali, jadi ntar kalo ada kegiatan-kegiatan di luar misal buka puasa bareng Dot Semarang gitu saya bisa ikutan. Ngajak Thifa dan Ayah juga tentunya :)

Cepet sembuh ya nak, mama ingin lihat wajah ceriamu lagi :)

14 komentar:

  1. cepet sehat ya thifa cantik :)

    BalasHapus
  2. moga2 thifa cepet sembuh ya...

    BalasHapus
  3. Syafakillah Thifa, semoga cepat sembuh dan kembali ceria.

    BalasHapus
  4. Thifa chubiii cepet smbuuh yaa, sayang :)

    BalasHapus
  5. Cepat sembuh ya Thifa sayang
    Thifa tambah cantik ya Mbak :)

    BalasHapus
  6. Cepet sembuh ya Thifa sayaaang :) Kangen juga lama gak bertemu kamu....

    BalasHapus
  7. Waduh genduk Thifa kok sakit sih.. Moga lekas pulih ya nduk.. biar lebaran bisa hajar habis angpao hehe

    BalasHapus
  8. innalillahi... semoga hari ini sehat2 saja ya thifa... semoga ramadhan menjadi berkah buat semua

    BalasHapus
  9. semangat yah buat bunda dan tifa lekas sembuh :)

    BalasHapus
  10. thifa.... dah sembuhkah? kengen sama senyum manisnya

    BalasHapus
  11. Moga Thifa lekas fit... Mamanya kangen tuh sama cerewetnya Thifa, hihihi

    BalasHapus
  12. Sudah sehat kembali kan Thifa? mamanya pengen Thifa kembali aktif :)

    BalasHapus