Tuesday, October 12, 2021

WAJAH BERJERAWAT SETELAH MENGGUNAKAN GLOWTENING SERUM SCARLETT, AMANKAH?

Bismillah… Assalamualaikum manteman… kali ini saya mau review produk skincare lagiSetelah kemaren saya merasa cocok menggunakan Brightly Ever After Serum lengkap dengan day cream dan nigh cream scarlett, kali ini saya mencoba produk cukup baru dari scarlett, yaitu glowtening serum.

Serum ini mengklaim dapat membantu membuat kulit menjadi glowing, ya dari namanya aja nampak kan, GLOWTENING.




Kemasan dari scarlett glowtening serum sama dengan serum yang sebelumnya saya pakai. Botol kaca dengan aplikator droplet. Bentuknya mungil sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Yang membedakan dari kemasan adalah warnanya.

Brightly ever after serum warna botolnya pink, sementara glowtening serum, botolnya putih susu kertas labelnya yang pink. Ada satu produk serum lagi yaitu acne serum dengan kemasan berwarna ungu. Saya ngga pakai acne karena kulit saya Alhamdulillah sudah tidak berjerawat, tinggal menghilangkan bekas jerawat aja, karena pas hamil sampai beberapa bulan setelah melahirkan sempet jerawatan paraaah.

Saat pertama saya teteskan serum ini kirain wujudnya sama, eh ternyata beda. Jadi kalau brightly ever after serum kan teksturnya mirip air bening biasa, nah untuk glowtening serum teksturnya mirip cream scarlett, berwarna putih susu gitu, tapi lebih cair sedikit.


BERJERAWAT SETELAH MENGGUNAKAN GLOWTENING SERUM SCARLETT

Sekitar semingguan saya menggunakan scarlett glowtening, saya merasa cocok menggunakan produk ini, tiap bangun tidur merasa kulit saya lebih lembab, efek pakai serum dan krim sebelum tidur kali ya. Nah tiba-tiba besoknya kulit saya berjerawat. Sempat kepikiran, duh apa ngga cocok ya dengan scarlett glowtening?

Akan tetapi saya tetap gunakan serum ini. Saya pikir penyebab berjerawat kan macem-macem ya, bisa karena hormon, makanan, atau kotoran yang menumpuk di wajah. Jadi belum tentu karena tidak cocok dengan skincare yang digunakan.

Jadi saya pikir gini, saya lanjutkan dulu penggunaan serum, kalau semakin hari jerawat makin parah bahkan makin bertambah ya saya stop.

Setelah seminggu kemudian saya tetep menggunakan glowtening serum, Alhamdulillah ternyata jerawat saya semakin mengempis dan tidak timbul permasalahan lainnya.

BERJERAWAT BELUM TENTU KARENA TAK COCOK DENGAN SKINCARE

Saya sempet cari-cari info di internet mengenai jerawat yang muncul setelah kita menggunakan skincare tertentu.

Bertemulah saya dengan salah satu artikel di Hellosehat.com yang mengatakan bahwa kulit berjerawat bukan selalu tanda kita harus buru-buru ganti skincare. Bisa jadi kulit sedang mengalami proses purging, yaitu bereaksi terhadap bahan aktif yang terdapat pada produk tersebut.

Proses purging ini mempercepat pergantian sel-sel kulit sehingga sel kulit yang baru akan terbentuk dan kondisi kulit terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Bagaimana membedakan jerawat karena purging dengan jerawat yang memang muncul karena tidak cocok dengan produk skincare yang digunakan? Perbedaannya dari lama munculnya dan lokasi. Jerawat purging biasanya muncul di lokasi yang memang sebelumnya kita pernah berjerawat di situ serta lebih cepat hilangnya.

Nah untuk kondisi jerawat saya saat ini semakin mengecil juga tidak timbul permasalahan kulit lainnya sehingga saya merasa insyaAllah penggunaan glowtening serum scarlett aman dilanjutkan.

KANDUNGAN DAN MANFAAT GLOWTENING SERUM SCARLET

Glowtening serum scarlet ini mengandung tranexamide acid, calendula oil, olive oil, allantoin, dan licorice extract, yang diklaim memberikan banyak manfaat baik bagi kulit, yaitu:

1. Membantu mencerahkan kulit wajah

2. Membuat kulit menjadi lebih glowing

3. Memudarkan bekas jerawat

4. Menyamarkan garis halus dan flek hitam pada wajah

5. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Sempet kepo dengan bahan-bahan yang terkandung dalam glowtening serum scarlett lalu browsing di internet.

Tranexamide acid ini menurut sebuah situs kesehatan, bisa dibilang merupakan “anak baru” dalam dunia perawatan kulit akan tetapi sudah lama digunakan untuk pengobatan medis. Manfaat zat ini untuk perawatan kulit adalah untuk mengatasi tanda penuaan yang kebanyakan disebabkan oleh paparan UV.

Calendula oil merupakan minyak yang diekstrak dari bunga marigold atau calendula, berfungsi sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri yang efektif untuk melawan jerawat dan masalah kulit lain seperti psoriasis, eczema, ruam, dan luka.

Olive oil atau minyak zaitun sudah lama dikenal sebagai pelembab alami untuk melembabkan dan menghaluskan kulit.

Allantoin merupakan senyawa kimia alami biasanya diekstrak dari akar tanaman comfrey berguna untuk menenangkan dan meindungi kulit.

Licorice extract berasal dari ekstrak akar manis, sudah lama digunakan sebagai obat herbal. Untuk kulit, bahan ini disebut merupakan anti radang dan antioksidan, mencegah dermatitis atopic dan munculnya penuaan dini serta dipercaya dapat mengatasi jerawat.

Kalau serum yang saya pakai sebelumnya, brightly ever after serum cocok digunakan untuk kulit, normal, kering, dan kombinasi, serum glowtening yang baru ini lebih luas lagi cakupan jenis kulitnya. Glowtening serum scarlett selain bisa digunakan untuk jenis kulit kering, normal, dan kombinasi, cocok juga untuk kulit berminyak, rentan berjerawat, dan sensitif.

Produk scarlett insyaAllah aman digunakan karena sudah tergeistrasi BPOM RI, non mercury dan non hydroquinone.

SETELAH MENGGUNAKAN GLOWTENING SERUM APA EFEKNYA?

Saya kan baru baru dua mingguan yah menggunakan serum ini. Efek yang saya rasakan sih kulit menjadi lebih lembab dan kenyal. Secara kasat matanya saya merasa lebih cerah, kalau untuk bekas jerawat masih belum nampak sih ya perubahan secara signifikan, mudah-mudahan setelah rutin digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang akan nampak hasil yang lebih baik. Sabar, itu kunci dalam merawat wajah, karena efek skincare tidak bisa instan.

Berapa harga dari glowtening serum scarlett? Menurut saya harganya masih standar lah ya, menempati posisi tengah. DIbilang mahal ya ngga, murah banget ya ngga juga. Glowtening serum scarlett 15 ml dibanderol dengan harga Rp 75.000 bisa diorder di link ini yaa https://linktr.ee/scarlett_whitening.

15 mili habis berapa lama? Mungkin bisa sebulanan yah, karena ini dua minggu aja saya belum habis serumnya.

Nah begitulah review dari glowtening serum scarlett. Ada yang samaan juga pakai serum dari scarlett? Bisa kasih review singkat juga loh di kolom komen.

No comments:

Post a Comment