Monday, October 11, 2021

BELANJA SOUVENIR PON XX PAPUA, DENGAN PROMO ONGKIR JNE

Bismillah…

Assalamualaikum temans, apa yang ada di benakmu ketika menyebut PON XX di Papua. Nomor satunya tentu saja pertandingan olahraga. Nomor duanya? Pasti bakal banyak yang jawab, souvenir khas PON Papua.

Yaiyalah perhelatan akbar olahraga ini hanya diadakan empat tahun sekali, kotanya ganti-ganti pula sayang rasanya kan kalau ngga punya souvenirnya.

Pembukaan PON XX Papua. Foto: Antara News


PON adalah singkatan dari Pekan Olahraga Nasional merupakan pesta olahraga terbesar di Indonesia yang mempertemukan atlet dari berbagai daerah di Indonesia untuk bertanding dalam banyak cabang olahraga.

PON pertama kali diselenggarakan pada 1948 di Surakarta. Awal mulanya dibentuk karena Indonesia gagal mengikuti olimpiade. Saat itu Indonesia yang ingin mengikuti Olimpiade London 1948 tidak diizinkan dengan tiga alasan. Alasan pertama belum jadi anggota PBB. Kedua, Persatuan Olahraga Republik Indonesia (PORI) belum menjadi anggota International Olympic Committee (IOC). Ketiga, Inggris menolak paspor Indonesia.

Kalau mau mengikuti Olimpiade London, maka para atlet harus menggunakan paspor Belanda. Nah kebijakan ini dinilai akan memperkuat kedaulatan Belanda di Indonesia.

Sekarang PON sudah sampai yang kedua puluh. Harusnya diselenggarakan tahun lalu, akan tetapi karena kasus covid sedang tinggi-tingginya maka diundur hingga baru bisa terlaksana di tanggal 2 Oktober sampai tanggal 15 Oktober nanti. Tentu saja tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan.

SOUVENIR KHAS PON PAPUA YANG UNIK

Nah balik lagi ngomongin souvenir khas PON XX di Papua. Papua terkenal dengan produk lokalnya yang unik dan ikonik. Saya sempat ngintip di media online, beberapa souvenir khas yang dijajakan di event PON XX Papua antara lain batik, kaos, tas noken, koteka, tifa, rumbai, mahkota atau kare-kare, gantungan kunci, sampai patung asmat. Lucu-lucu banget.

Foto: Tribun Papua


Souvenir ini merupakan barang yang banyak diburu baik untuk oleh-oleh maupun kenang-kenangan pribadi. Selain souvenir, makanan tradisional Papua yang tahan lama juga rekomended lho buat dijadikan oleh-oleh.

PROMO DISKON ONGKIR JNE

Kabar baiknya, JNE Jayapura menggelar beberapa program menarik dalam rangka turut berpartisipasi di event PON XX di Papua. Diantaranya, dengan menghadirkan booth aktivasi di Stadion Mandala, memberikan program promo diskon ongkos kirim (ongkir) 20% ke seluruh tujuan di Indonesia.

Promo lainnya dari JNE



Promo diskon ongkir 20% berlaku untuk pengiriman dari Jayapura dan Merauke selama 14 hari (periode 2 - 15 Oktober 2021), serta dari Sorong dan Timika selama 3 hari (periode 2 - 4 Oktober 2021) ke seluruh kota tujuan dengan layanan Regular.

Untuk kamu yang datang ke acara PON terus beli souvenir atau oleh-oleh banyak banget, daripada ribet bawanya, bisa langsung aja dikirim lewat JNE kan. Atau kalau kamu ngga bisa datang langsung ke acara PON tapi pengen souvenirnya ya tinggal titip sama teman yang ke sana atau teman yang tinggal di sana, kirim lewat JNE mumpung lagi diskon.

Serunya lagi, JNE mengadakan aktivasi social media seperti: Twibbon, quiz seputar PON XX, photo challenge, dan giveaway bersama produk unggulan UKM Lokal selama cara berlangsung. Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan produk UKM Jayapura yaitu produk dari Maleeka Boutiqoue @Maleeka_qu, Pusat oleh-oleh khas Papua @Galeri Kreatif Kehutanan, Gerai Honai Papua @Geraihonai. Kalau kamu mau ikutan kuisnya cuss intipin akun Instagram resmi JNE Jayapura @jne.jayapura dan @JNE_ID.



KSATRIA JNE BOGOR BERLAGA DI PON XX PAPUA

Ada yang spesial lagi nih dari JNE di perhelatan PON XX di Papua selain promo diskon ongkir, yaitu salah satu karyawannya, yang bernama Hagies Mugara, ikut berlaga adu prestasi bersama atlet dari seluruh provinsi di Indonesia di cabang olahraga Shorinji Kempo.

Prestasi Hagies dalam olahraga Shorinji Kempo, sebelum bisa terpilih mewakili kontingen Jawa Barat itu cukup mentereng lho. Ia pernah beberapa kali ikut Kejurnas, Sea Games 2013 hingga kejuaraan dunia 2013 dan 2017.

Pada keikutsertaannya di PON 2012 Hagies meraih perak, lalu di PON 2016 mendapat emas dan perak. Di PON XX kali ini sudah berhasil meraih medali emas di kategori embu berpasangan campuran Yudansha. Keren banget kan!

Akhir kata, thanks untuk yang selalu share keseruan PON di Papua, jadi kami yang tidak bisa hadir dapat merasakan semaraknya pesta olahraga empat tahunan ini.



No comments:

Post a Comment