Friday, June 5, 2020

ASUS ExpertBook B9450 Laptop Pebisnis Profesional, Ukuran Minimal, Performa Maksimal

Apa kriteria laptop yang kamu inginkan. Dulu, saat awal banget menjadi blogger, laptop yang saya inginkan ngga muluk-muluk. Ngga perlu yang canggih-canggihlah yang penting bisa buat ngetik, sama ukurannya kecil biar ngga repot kalo dibawa kemana-mana.


Tapi semakin lama, ternyata kebutuhan semakin banyak. Baik itu dari segi kerjaan ataupun keinginan mengeksplor kemampuan yang membuat saya membutuhkan laptop dengan performa lebih maksimal. Misalnya aja sekarang, selain menulis, saya suka bikin video, ntah itu video untuk dokumentasi sekedar buat kenang-kenangan ataupun video short movie #diarymamamie yang saya buat bareng anak-anak dan #minitalkshow yang ingin saya seriusin di youtube.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Paling Mudah dan Ringan di HP

Dalam kondisi pembatasan kegiatan karena pandemi, akhirnya membuat kita lebih banyak #dirumahaja, ngga keluar kalo ngga penting banget. Saya jadi tidak bisa keluar menemui teman-teman untuk bikin materi #minitalkshow, harus putar otak gimana caranya konten tetep dibuat meski ngga ketemuan. Jalan satu-satunya harus menggunakan teknologi video confrence dan tentu saja butuh laptop yang mumpuni.

Begitupun kerjaan si Ayah yang dibawa ke rumah. Kemaren dia sampai mindahin komputer kantor ke rumah. Ribet, bawa monitor, CPU yang ukuran nya berat harus hati-hati pulak bawanya takutnya kena guncangan rusak. Untung aja, jarak kantor rumah ngga terlalu jauh. Tapi kan jadi mikir kudu punya perangkat yang mudah dibawa kemana-mana, tapi performanya gahar bisa diajak kerja.

Nah tanggal 2 Juni kemaren ASUS baru aja launching laptop terbarunya yaitu ExpertBook B9450 yang cocok untuk pebisnis profesional. Laptop ini punya ukuran yang minimal dengan performa yang sungguh maksimal.

Ada 9 keunggulan yang ditawarkan laptop bisnis ini yaitu:

1. Ringan dan ringkas, jadi gampang diajak pergi kemana aja, ngga bikin sakit bahu dan punggung. Beratnya kagak ada sekilo, Cuma 870gram! Bodi ASUS ExpertBook B9450 ini ringkaaas, ukurannya hanya 14 inchi dan ketebalan hanya 1,49cm, jadi lebih kecil dari kertas A4 dan tidak lebih tebal dari baterai AA. Selain itu, ASUS ExpertBook B9450 mengadopsi NanoEdge Display, yaitu teknologi yang memungkinkan layar memiliki bezel ultra-tipis sehingga layar menjadi lebih lebar, memiliki screen-to-body ratio hingga 94%, dengan ukuran bezel hanya 32,0x20,3cm yang tentu saja lebih kecil dari sebagian besar laptop sekelasnya yang menggunakan layar 14 inci.



2. Tangguh. Jadii meskipun ringan dan tipis bukan berarti ringkih ya. Karena ExpertBook B9450 menggunakan bahan khusus yaitu magnesium lithium. Bahan ini memang lebih ringan dibanding bahan yang digunakan di laptop lainnya. Keseluruhan proses pembuatannya melalui 21 tahap manufaktur sehingga bodinya ngga hanya kokoh tapi juga presisi dan detail. Ketangguhan ASUS ExpertBook B9450 sudah lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810G). 21 jenis pengujian ekstrem dijalani ExpertBook B9450, seperti uji durabilitas engsel, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan diu ketinggian serta suhu ekstrem. Struktur internal ExpertBook B9450 dilengkapi dengan kontruksi pelindung ekstra yang membuat laptop bisnis ini tetap terlindungi bahkan dari kejadian yang tidak terduga seperti tumpahan air dan terjatuh. Bodinya juga dilapisi menggunakan metode Micro-Arc Oxidation (MAO) Composite Coating sehingga terhindar dari kerusakan fisik akibat oksidasi dan korosi. 


3. Performa terbaik di kelasnya berkat dukungan prosesor terbaru Intel Core Gen 10 yang tidak hanya powerful tapi juga hemat daya. SUS ExpertBook B9450 didukung memori hingga 16GB dan penyimpanan 2TB untuk menunjang proses multitasking dan membuatnya semakin responsif saat digunakan. ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan dua varian prosesor 10th Gen Intel Core. Varian yang menggunakan Intel Core i5-10210U hadir untuk pengguna dengan kebutuhan standar, sementara pengguna yang membutuhkan performa lebih dapat memilih ExpertBook B9450 yang mengusung prosesor Intel Core i7-10510U. Kedua prosesor tersebut menggunakan konfigurasi 4 core dan 8 thread sehingga sangat mumpuni untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

4. Baterai tahan lama. Baterai ASUS ExpertBook B9450 bisa tahan hingga seharian dalam sekali mengisi daya. hadir dengan dua varian baterai. Varian yang menggunakan baterai 33Wh dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan, sedangkan varian dg baterai 66Wh dapat bertahan hingga 24 jam penggunaan. Daya tahan baterai yang panjang pada ExpertBook B9450 merupakan perpaduan dari berbagai teknologi terkini, mulai dari prosesor hingga layar. 

5. Memiliki sistem pendingin khusus yang mampu memastikan semua komponen di dalamnya selalu bekerja secara optimal, juga mempunyai lapisan anti panas di bagian dalam bodinya. Graphite sheet yang dipasang di bawah keyboard mencegah panas berlebih untuk menyebar ke bagian keyboard.



6. Konektivitas modern yang menggunakan interface USB Type-C, legacy port seperti USB Type-A dan HDMI, ExpertBook B9450 juga dilengkapi dengan konektivitas melalui ethernet (LAN) yang dapat dilakukan menggunakan adapter khusus melalui port Micro HDMI. ExpertBook B9450 sendiri telah dilengkapi dengan chip mac address permanen sehingga laptop ini telah mendukung penggunaan dalam skala enterprise dimana setiap laptop perusahaan harus memiliki physical address agar mudah di-manage dan dikenali. ExpertBook B9450 dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 3 dgn interface USB Type-C. Thunderbolt 3 merupakan port berteknologi terkini, selain utk melakukan transfer data fungsinya sebagai 4K display output serta fasilitas pengisian daya. Thunderbolt 3 membuat ExpertBook B9450 bs dihubungkan dg berbagai perangkat modern. Misal, pengguna menginginkan performa grafis lebih kencang bs mengubungkan dg perangkat kartu grafis eksternal seperti ROG XG Station 2 melalui port Thunderbolt 3. ExpertBook B9450 menggunakan Wi-Fi 6 (802.11ax) merupakan teknologi Wi-Fi terbaru dengan kecepatan transfer data yang lebih tinggi serta konektivitas yang lebih stabil

7. Fasiitas video confrence tanpa hambatan. Masalah yang seringkali muncul saat melakukan video confrence adalah mengenai privasi dan keamanan, audio yang kurang baik, serta konektivitas. ASUS ExpertBook B9450 menghadirkan solusi dari semua permasalahan itu. ExpertBook B9450 memiliki IR camera dengan resolusi HD sangat mumpuni untuk kegiatan video conference, yang juga telah mendukung fitur Windows Hello facial recognition sehingga dapat digunakan sebagai sarana keamanan ekstra. Manfaatkan juga fitur webcam shield yang membuat kamera di ExpertBook B9450 dapat ditutup secara fisik untuk menjaga privasi. Laptop ini memiliki empat mikrofon yg ditempatkan secara khusus dan dilengkapi dengan 360-degree far field yg memungkinkannya untuk merekam suara lebih jelas. Mikrofon dilengkapi dengan fitur noise cancelling yang memungkinkan suara di sekitar dapat diredam.

8. Keamanan kelas enterprise, yg artinya telah memenuhi standar korporasi besar. ExpertBook B9450 didukung fitur Windows Hello, pengguna tdk perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Dua opsi login menggunakan sistem biometrik pun disediakan di ExpertBook B9450, yaitu melalui fingerprint sensor dan facial recognition sensor. ExpertBook B9450 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password. Jika diaktifkan, pengguna yang ingin mengubah pengaturan BIOS atau mengakses data di SSD harus memasukkan password. Fitur USB Storage Block memungkinkan pengguna ExpertBook B9450 tidak dapat menghubungkan USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin dari administrator. Ini untuk menghindari malware yang bisa menyebar melalui jaringan internal perusahaan. Fitur lainnya adalah Secure File Shredder. Fitur ini memungkinkan pengguna menghancurkan file digital hingga tdk dapat dipulihkan menggunakan metode apapun oleh peretas. 

9. Desain dan fitur premium yang memungkinkan penggunanya tetap nyaman meski dalam penggunaan jangka panjang sekalipun. Desain ErgoLift pd ExpertBook B9450 memungkinkan bodi utama dan keyboard terangkat saat digunakan dan membentuk sudut 5 derajat. Posisi keyboard ini membuat pengguna lebih nyaman saat mengetik sekaligus menghadirkan rongga udara ekstra di bagian bawah laptop ini. Keyboardnya dilengkapi fitur backlit jadi bisa ngetik dalam kondisi minim cahaya. Ohya, Desain ErgoLift di ExpertBook B9450 berbeda dengan yang digunakan di laptop ASUS pada umumnya. Kali ini, layar ExpertBook B9450 dapat dibuka hingga 180 derajat sehingga memudahkan Anda untuk berbagi tampilan layar dengan mudah dan cepat.



9 Keunggulan yang ditawarkan ASUS ExpertBook9450 pasti menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh pebisnis profesional yang mengingnkan laptop dengan ukuran minimal namun performa maksimal. Lantas berapa harga ASUS ExpertBook9450 ini?


ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan harga mulai dari Rp27.499.000 dan telah dapat didapatkan melalui channel online berikut ini:






Main Spec.
ASUS ExpertBook B9450
CPU
Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Operating System
Windows 10 Pro
Windows Home Solution
Memory
8GB / 16GB 2133MHz LPDDR3 onboard (dual channel support)
Storage
Dual M.2 NVMe PCIe® 3.0 x4
512GB / 1TB SSD (up to dual 1TB)
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 300 nits
Graphics
Intel UHD Graphics 620
Input/Output
2x Thunderbolt™ 3 Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 1x HDMI, 1 x RJ45 LAN via micro HDMI port, 1x Audio Jack, 1 x Kensington® lock slot
Camera
720p HD camera with microphone; IR camera with Windows Hello Support
Connectivity
Wi-Fi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0
Audio
2 Integrated stereo speakers certified by harman/ kardon, Array microphone with Cortana, Quad 360° far-field microphones (support noise cancellation)
Battery
4 -Cell 66Wh lithium-polymer long life rechargeable battery
2 -Cell 33Wh lithium-polymer long life rechargeable battery
Security
Trusted Platform Module TPM 2.0 embedded security chip, Windows Hello with facial recognition software, fingerprint sensor, webcam shield, kensington lock slot, ASUS Business Manager with secure drive setting and lock control to USB storage devices
Dimension 
32.0(W) x 20.2(D) x 1.49(H) cm
Weight
0.870kg with 33W battery
0.995kg with 66W battery
Colors
Star Black
Warranty
3 tahun layanan garansi di tempat

No comments:

Post a Comment