Senin, 23 April 2018

PT.Cipta Mortar Utama Bangun Pabrik Semen Instan MU-Weber di Semarang

Siapa yang suka gregetan kalo ada tukang lagi kerja di rumah. Gregetan, errr kapan nih selesainya perasaan lama amat, kemudian ngitung uang di dompet.

Saya ngalamin banget nih pas kemarin lagi pasang lantai keramik, untuk balkon atas rumah. Kok ga kelar-kelar ya, sambat saya ke suami. Dan suami dengan enteng menjawab, "Kamu kan ngga tau kesulitan masang keramik, mungkin emang butuh waktu yang lama kali." Yaa tapi apa ga ada gitu cara biar waktu kerjanya lebih efisien, sehingga pengeluaran bayar tukang juga ngga membengkak?

Jawaban dari pertanyaan ini tenyata saya dapatkan kemarin pada saat menghadiri acara peletakan batu pertama (groundbreaking) pabrik MU-Weber di Semarang, Jumat 20 April 2018 kemarin.

Liputan Groundbreaking Pabrik MU-Weber

Apa itu MU-Weber? Mungkin sebagian pembaca ada yang belum tahu.

Mortar Utama Weber (MU-Weber) adalah produk bangunan berupa semen instan siap pakai (premixed mortar), berbahan dasar pasir pilihan, semen kualitas terbaik, premium filter (bahan pengisi) dan aditif (bahan tambahan) Eropa. Tercampur secara homogen dengan komposisi tepat, diproses menggunakan teknologi modern dari Jerman, sehingga menghasilkan produk semen instan berkualitas tinggi, dan konsisten.

Jadi, penggunaan semen instan ini praktis banget tinggal dicampur air, udah siap pakai.

Beda kan ya sama semen konvensional yang harus dicampur pasir dulu. Sebelum dicampur, pasirnya harus diayak, terus presentase komposisi juga harus tepat biar hasilnya baik. Tentu membutuhkan waktu lebih lama dan keahlian khusus untuk bisa mengaplikasikan semen guna menempelkan bata, keramik, atau mempleseter dinding.

Dengan menggunakan semen instan MU-Weber pekerjaan bangunan jadi lebih praktis, efisien, dan  berkualitas.

Lokasi pabrik MU-Weber kelima di Indonesia ini terletak di kawasan industri Wijayakusuma Tugu. Sebelumnya, PT.Cipta Mortar Utama selaku perusahaan yang memproduksi semen instan MU-Weber sejak tahun 1996, sudah mempunyai empat pabrik yang tersebar di Indonesia yaitu, di Cibitung, Gresik, Medan, dan Cikande (Banten). Pada tahun 2011, PT.Cipta Mortar Utama telah menjadi bagian dari komunitas Global Saint-Gobain Group yang merupakan korporasi internasional dari Perancis di bidang kontruksi yang telah berdiri lebih dari 350 tahun.

Blogger, media, dan para tamu undangan

Blogger dan media yang diundang untuk meliput acara Groundbreaking kemarin berkumpul di kantor Gubernur Jawa Tengah untuk kemudian berangkat bersama ke lokasi calon pabrik.

Sesampai di lokasi, kami dipersilakan untuk menyantap hidangan yang tersedia. Tak lama kemudian acara dimulai dengan pembacaan safety breafing di lokasi calon pabrik juga doa.

Sarapan dulu biar setrong

Setelahnya ada sambutan dari Presiden Direktur Saint Gobain Indonesia, Jose Martos yang mengatakan pembangunan pabrik kelima ini untuk mendekatkan MU-Weber dengan konsumen serta pembangunan di Jawa Tengah. Pihaknya menyatakan sangat serius dan berkomitmen untuk turut berkontribusi menghadirkan produk material bangunan dan layanan yang dapat menunjang produktivitas pekerjaan, lebih modern, dan lebih ramah lingkungan.

Dilanjutkan sambutan dari walikota Semarang yang diwakilkan kehadirannya oleh Bp. Drs.Ulfi Imran Basuki, Msi selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu (DPMPTSP). Walikota Semarang mengucapkan selamat atas pembangunan pabrik kelima PT.Cipta Mortar Utama dan menghimbau agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintahan Kota Semarang serta turut mempromosikan kota Semarang.



Tiba di acara inti yaitu peletakan batu pertama secara simbolik di lokasi calon pabrik yang dilakukan oleh segenap pimpinan PT Cipta Mortar Utama, Saint Gobain, beserta pihak pemkot Semarang.

Semoga pembangunan pabrik berjalan lancar dan membawa kebaikan bagi perkembangan warga maupun kota Semarang ya...


Senang deh nambah pengetahuan baru tentang dunia konstruksi. Buat temen-temen yang ada rencana bangun rumah atau sekedar renovasi kecil-kecilan dan butuh semen bisa dicoba menggunakan semen instan MU-Weber ini ya. Biar bisa membuktikan efisiensi maupun kualitasnya.

29 komentar:

  1. Wah seru sekali dapat kesempatan untuk datang ke acara begini mbak. Nambah pengetahuan baru juga ya

    BalasHapus
  2. Seneng deh bisa dapat kesempatan ngeliput groundbreaking pabrik PT. CMU ini, jd bisa ketemu mr jose 😁

    BalasHapus
  3. Insyaallah bisa membuka peluang kerja buat banyak orang ya pabrik baru ini

    BalasHapus
  4. Ho, ternyata ada semen yg begitu ya. Keren nih, Mbak. Bisa cepet ya bangun rumahnya. Kalau tukang bayar per hari emang bikin domoet deg deg an ya, Mbak. Iki kapan selesainya? Hahaha. Sambil nekuk jari. Hahaha.

    BalasHapus
  5. Semoga diberikan kelancaran dalam pembangunan pabrik PT.Cipta Mortar Utama, dan mampu bersaing dengan PT yang lainnya,serta memberikan pelayanan terbaik buat konsumen.nya, dengan harga relatif murah

    BalasHapus
  6. semoga lancar pembangunan nya aamiin

    BalasHapus
  7. Semoga prosesnya lancar dan warga sekitar merasakan manfaatnya

    BalasHapus
  8. Wah ya praktis ini kalau tinggal campur air ya. Ga perlu nakar dan ayak2 pasir dulu. Dipakai individu jg bisa nih😊

    BalasHapus
  9. Semoga pabrik mortar instan ini mampu menyerap tenaga kerja buat warga Semarang dan sekitarnya ya mbak

    BalasHapus
  10. aku juga suka gregetan kalau ada tukang, pinginnya cepet selese....bru tahu ada semen merek ini lho..

    BalasHapus
  11. Wah mantab ni sudah ada semen instan, kulitasnya juga lebih baik tentunya yaa mba..jadi tembok ngga mudah pecah harapannya yaa, ni bangunan di rumahku baru brp th ko udah pecah2 hiks

    BalasHapus
  12. Bagus ya, kapan ya punya rumah sendiri. Hihi.
    Btw kira2 jd lbh hemat pakai semen instan ini atau pakai yg biasa ya Mba?

    BalasHapus
  13. Salfok dengan foto paling bawah, orang itu kok tinhgi banget zaa.... Sayang gak dikasih keterangan itu siapa

    BalasHapus
  14. Saat ini di rumah saya lagi direnovasi. Bisa jadi pertimbangan, nih :)

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah jadi tahu, kak. Selama ini aku tahunya cuma bedanya bumbu konvensional sama bumbu instan aja XD

    BalasHapus
  16. seru ya mba acaranya.. aku baru tau cara ngaduk semen. hehhe.. maklum biasanya cuma ngerti cara ngaduk tepung. xixi

    BalasHapus
  17. Nambah trus ya pabriknya di Indonesia

    BalasHapus
  18. Wah... Ada referensi semen baru nih... Bisa di list dulu buat renov rumah nantinya.

    BalasHapus
  19. Mantao ya ada semen instan makin sip

    BalasHapus
  20. Oooo baru tau deh apa itu mortar. Jadi lebih cepet ya Mi tukang ngerjain bangunan klo udah ada semen instan gini.

    BalasHapus
  21. Iya bener..semen tuh ngaruh banget. Kalo semennya susah kering atau cepet kering jadi merambat ke kerjaan tukang lain.. aku juga ngerasain pas renovasi rumah..biaya tukang jadi bengkak

    BalasHapus
  22. Senangnya bisa dapat ilmu dan berjumpa dengan orang baru di sana. Apalagi dapat referensi tentang konstruksi dan pilihan semen tuk bangun rumah

    BalasHapus
  23. Huhuhu semen ingatkan saya sama kampung halaman yang juga ada pabriknya.
    Semoga pabrik semen ini sukses dan bisa memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya dalam hal kualitas.

    BalasHapus
  24. wah jadinya bisa lebih cepat dan mudah ya pengerjaan bangunan kalau pakai semen ini

    BalasHapus
  25. industri makin besat tumbuh di semarang. semoga memberi manfaat baik bagi masyarakat masyarakat di jawa tengah :-)

    BalasHapus
  26. Ini pabriknya di KITW beneran mbak? Kok aku baru tahu ya. Udah berdiri kah pabriknya? Soalnya di KITW tiap tahun pasti ada pabrik baru.

    BalasHapus
  27. Semoga makin banyak manfaat yang bisa diberikan pada masyarakat

    BalasHapus
  28. Jadi nggak perlu proses manual lainnya lagi yah hehe, cukup dicampur air

    BalasHapus
  29. Wah baru tau nih ada semen instan

    BalasHapus