Monday, November 13, 2017

ZenFone 4 Selfie Untuk Kamu Yang Hobi Selfie dan Wefie

Hai haiiii, udah baca postinganku tentang launching Zenfone 4 Selfie belum? Kalo belum baca gih, biar nambah view gitu #fakirpageview >.<



Nah berkaitan dengan launching kemarin itu, saya berksempatan juga nih nyobain pepotoan dengan menggunakan zenfone 4 selfie. Cuma dibuat poto doang? Ya ngga lah, tapi karena yang ditonjolkan dari produk ini adalah kamera (semboyannya aja we love selfie&wefie), maka saya akan lebih banyak cerita soal kamera ya...

Emang apa sih keistimewaaan asus zenfone 4 selfie?

Dual Selfie Camera System

Dengan ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL, kita bisa mengambil foto-foto selfie dengan resolusi tinggi, sampai 20MP lho. Zenfone 4 selfie punya fitur dual selfie camera-nya memungkinkan kita mengambil lebih banyak orang, pemandangan, dan mengaplikasikan efek beautification. Hadirnya aplikasi SelfieMaster juga membuat pengguna bisa mendapatkan hasil terbaik saat mengambil foto, video, ataupun melakukan live streaming.

Wefie resolusi tinggi


Pengambilan lebih banyak objek atau pemandangan dimungkinkan karena tersedianya sebuah kamera resolusi 8MP wide-angle 120o. Beralih antar kamera, yakni saat ingin mendapatkan foto selfie resolusi tinggi atau ingin melakukan wefie lebih leluasa dengan kamera wide, bisa dilakukan dengan sangat mudah, hanya dengan menekan satu tombol di layar.

Wefie wide angel
Softlight LED Flash dan Portrait Mode

ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL hadir dengan sebuah LED flash untuk menopang kamera depan. Bukan hanya sekadar LED flash biasa, tetapi teknologi Softlight LED flash yang digunakan akan memancarkan cahaya dengan intensitas yang cukup pada objek. Saat digunakan untuk melakukan foto selfie, Softlight LED flash akan membuat tekstur kulit pengguna tampak lebih halus dan hasil foto akan memberikan skin tone yang pas.



Saat ini, Portrait mode sedang populer, termasuk di Indonesia. Pada ZenFone 4 Selfie, ASUS juga menyediakan fitur tersebut. Dengan Portrait mode, efek depth-of-field semakin terasa karena background bisa tampak lebih blur dan membuat subjek menjadi titik fokus dalam hasil fotonya. Dengan kata lain, pengguna bisa membuat foto selfie yang tampak dahsyat, bagaikan difoto oleh seorang fotografer profesional.

Kamera Belakang 16MP dengan RealTone Flash

Melengkapi dua front-facing selfie camera, ASUS ZenFone 4 Selfie juga diperkuat oleh sebuah kamera belakang yang sangat baik. Kamera belakang tersebut memiliki resolusi 16 megapixel yang memiliki sudut pandang cukup luas, hingga 80 derajat. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), kamera dapat menemukan fokus dengan sangat cepat, hanya dalam 0,03 detik.




Tak hanya itu, kamera belakang ini juga dilengkapi oleh kemampuan penstabil video secara elektronik saat merekam dalam resolusi Full HD (1920 x 1080). Kamera juga bisa memberikan hasil foto sempurna pada kondisi low light dengan adanya sebuah LED RealTone Flash yang memberikan pencahayaan dengan intensitas yang pas.


Lebih Leluasa dengan Triple Slot dan ZenUI 4.0

ASUS ZenFone 4 Selfie menggunakan triple slot SIM tray yang terletak di bagian kiri. Fitur triple slot ini memungkinkan pengguna memasang dua kartu SIM dan sekaligus slot MicroSD di dalamnya, tanpa harus mengorbankan salah satu di antaranya seperti layaknya slot berjenis hybrid. Kedua slot kartu SIM juga mendukung konektivitas 4G LTE sehingga pengguna tidak perlu melepas pasang dan memindahkan posisi SIM card.


Untuk pengguna yang banyak melakukan aktivitas pengambilan foto, baik swafoto ataupun kamera belakang, ASUS menyadiakan slot MicroSD yang dapat menopang kartu MicroSD hingga kapasitas sangat besar, higga 2TB.

ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dilengkapi dengan antarmuka ZenUI 4.0. Dibanding sebelumnya, ZenUI 4.0 kini sudah semakin ringan, ringkas dan responsif. Dari 35 buah aplikasi yang terinstalasikan pada ZenUI versi terdahulu, saat ini sudah dipangkas jadi sekitar 19 aplikasi saja yang dinilai benar-benar esensial dan penting bagi pengguna.

Beberapa optimalisasi juga sudah diterapkan. Menjalankan aplikasi, lebih cepat. Loading aplikasi juga lebih singkat dibandingkan dengan ZenUI sebelumnya. Antarmuka ZenUI 4.0 ini juga tampak lebih segar dengan desain dan icon-icon terbaru.

Kesimpulan

Dari hasil coba-coba saya pepotoan mengunakan Zenfone 4 Selfie, kesimpulan saya, smartphone ini cocok buat yang butuh foto bagus tapi ngga mau ribet setting pengaturan ini itu. Ambil contoh aja untuk mendapatkan foto bokeh, kamera zenfone 4 selfie akan otomatis memfokuskan pada objek, kemudian membuat blur (bokeh) area sekitarnya. Otomatis lho tanpa pejet ini itu. Jadi bagi orang yang awam, malas utak-atik settingan foto, fitur ini cucok binggo lah.

Satu varian lagi dari Zenfone 4 Selfie ada Zenfone 4 Selfie pro. Klao yang ini kamera depannya lebih dahsyat lagi, 24 MP bo!

So, untuk kamu yang hobi selfie dan wefie, zenfone 4 selfie ini pas banget. Bisa diintip loh barangnya di Lazada. Ohya ada info menarik juga nih, ASUS punya program cicilan 0% tanpa kartu kredit dengan menggandeng layanan Home Credit Indonesia. Calon pengguna yang ingin memiliki ZenFone 4 Selfie Pro ataupun ZenFone 4 Selfie dapat mencicil selama 6 bulan dengan bunga 0%. Tidak perlu memiliki kartu kredit, syaratnya mereka hanya cukup membayar down payment sebesar 20% dari harga produk yang bersangkutan.

5 comments:

  1. Wah bisa fokus ya, foto dengan latar belakang bokeh ini yg aku pengin selama ini, Duh mupeng deh dg fitur kamera zenfone 4 ini.

    ReplyDelete
  2. Kmera belakangnya kece banget buat foto di luar ruangan, kayak lukisan ih

    ReplyDelete
  3. aku masih suka selfie pro :) buat daily driver enak banget. tipis pula.

    ReplyDelete
  4. bagus ya hasil fotonya
    sayang Dija belom boleh punya hape
    hahaha

    ReplyDelete
  5. Bagus deh hasil fotonya, jadi naksir nih :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete