Rabu, 10 Januari 2018

ASUS VIVOBOOK FLIP TP410, UNTUK GAYA DAN KARYA

Belakangan saya akui, agak kurang produktif menulis blog. Padahal sebenarnya ada seabrek bahan dan ide yang ingin dituangkan. Salah satu penyebabnya, laptop ASUS kesayangan saya sering dipakai kerja juga sama si Ayah, semenjak PC nya yang di rumah rusak #mencarikambinghitam. 

Yang bikin malesin lagi adalah karena laptop itu ditarok di ruang kerjanya yang ada di lantai bawah, trus dihubung-hubungin sama kabel ke layar monitornya (karena dia biasa kerja dengan dua layar, satu buat gambar, satunya buat internetan cari referensi). Selain dihubungin ke layar monitor PC juga dihubungin  lagi ke pen tablet karena dia biasa menggambar secara digital. Jadi kalo mau pakai laptop saya ndadak ke bawah dulu, lepas-lepas kabel, pindahin ke atas karena ruang kerja saya di atas, biar deket sama tempat anak-anak biasa beraktivitas.

Saya jadi kepikiran, udahlah yaa, laptop saya itu buat si ayah aja, saya ikhlas #istrisolehah, lalu buat aktivitas kerja saya? YA MINTA BELIIN LAPTOP BARU LAH.... huahaha....

Emang Kepengen Laptop Yang Kaya Apa?

Berandai-andai nih ya kalo si Ayah bertanya demikian, akan saya jawab yang kaya punyanya DIANA RIKASARI, ASUS VIVOBOOK FLIP TP410.

Pengen punya laptop kaya giniiii. Pic: www.dianarikasari.blogspot.co.id

Kenapa??? Apa hebatnyaa?

Penampilan

Yess, pertamakali yang membuat saya jatuh cinta banget sama laptop ini adalah penampilannya. Gaya banget euy...

ASUS VivoBook Flip TP410 ini merupakan perangkat 2-in-1 dengan layar touch screen yang bisa digunakan layaknya laptop biasa ataupun tablet. Bisa bertransformasi ke dalam empat bentuk atau posisi. Bisa digunakan dalam posisi laptop pada umumnya. Kita juga bisa melipatnya dan mengubahnya menjadi tablet dengan posisi horizontal maupun posisi vertikal (berdiri) dan bisa juga diposisikan menjadi standing display.
Bisa dijadiin empat bentuk kaya gini. Kece bingiiiits!

Jadi bisa kita ubah-ubah deh tuh posisi atau bentuk sesuai kebutuhan, misal mau main game atau blogwalking kayaknya lebih asik dengan bentuk tablet. Lebih simpel saat dipegang, tinggal tunyuk-tunyuk dan scroll-scroll aja deh. Kalau mau presentasi atau nonton video bisa diubah ke posisi standing display, dengan menjadikan keyboard sebagai penyangga, asik kaaan.

Selain empat bentuk itu, penampilan yang bikin saya terpana adalah, VivoBook Flip 14 TP410 hadir dengan desain berbalut metal bergaya hairline design yang diselimuti dengan warna grey, jadi kesannya mewah dan elegan banget.


Kalo udah kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya?? Ya liat speknya dong, mumpuni apa ngga nih untuk berkarya?

Performa


ASUS Vivoook Flip TP410 menggunakan prosesor intel i7-7500U kecepatan hingga 3,5GHz dengan teknik fabrikasi 14nm. Dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke 7 dilengkapi memori 16GB dan grafis diskrit NVIDIA GeForce 930MX, VivoBook Flip TP410 memberikan kinerja hemat energi dan efisien.

Kalo kata si ayah, prosesor tipe ini bagus banget untuk mengolah grafis, rendering, multitasking, dan main game dengan spek yang cukup tinggi. Jadi ntar laptop ini ngga cuma bisa saya pakai ngeblog aja, bisa juga dipakai si ayah untuk menggambar komik maupun mengolah video animasi komik Mak Irits.

Memori Penyimpanan Yang Besaaaar

Sering kan ya kita mikir-mikir tiap kali mau download file ukuran besar. Storagenya cukup ngga ya. Kadangkala dilema ketika penting banget untuk nyimpan file besar tapi memori udah ngga mencukupi, mana yang harus di delete nih. Saya sendiri melarang laptop pribadi diinstal game yang macem-macem, ya itu takut menuh-menuhi storage. Padahal bocah-bocah dan si ayah demen banget main game.

Nah kalo pakai ASUS VivoBook Flip TP410 ngga perlu kuatir karena memori penyimpanannya sungguh-sungguh lega. ASUS VivoBook Flip TP410 memiliki dua buah storage yang terdiri dari SSD dan HDD. Kapasitas storaga bertipe Solid State Drive sebesar 128GB, menjamin kinerja booting dan buka tutup aplikasi berjalan sangat smooth dan juga cepat. Sementara untuk HDD, kapasitas up to 1TB bisa banget menyimpan file atau dokumen berukuran besar.

Tipis dan Ringan, Mudah Dibawa Kemana-mana

Biasanya semakin tinggi performa laptop semakin berat pula bobotnya. Mau dibawa kemana-mana jadi ribet. Tapi tidak dengan ASUS VivoBook TP410. Dengan spek tinggi yang sudah saya sebutkan tadi, bobotnya hanya 1,6kg dengan ketebalan 14,8mm. Bodinya bisa dibilang cukup unik, ukuran layarnya full HD 14 inchi (1920x1080 pixels) yang dengan desain Nano Edge Bezel memungkinkan untuk masuk pada bingkai laptop 13 inchi. Jadiii ngga perlu tas segede gaban untuk mengangkutnya kemana-mana. So simple.

Ditarok di tas gaul kaya gini ajah muat. Pic: dianarikasari.blogspot.co.i

Baterai Tahan Lama dan Hemat Energy

Pernah ngga sih ngerasa kesel kalo lagi asik-asik kerja dengan laptop eh tiba-tiba ada warning baterai hampir habis, mana pas lagi di luar rumah pulak. Rempong deh cari colokan listrik. Atau pas rumah kena pemadaman bergilir, baru berapa jam laptop dipakai udah minta dicas, padahal, menurut jadwal, listrik akan menyala 5 jam lagi. Huaaa selama itu bakalan mati gaya deh kita.

Yang saya suka dari ASUS VivoBook Flip TP410 ini, baterainya aweeet banget. ASUS menjamin dalam kondisi baterai full, kita dapat menggunakan laptop ini hingga mencapai 10 jam untuk mengakses internet. Hal tersebut dimungkinkan karena selain sudah menggunakan prosesor hemat energi, yang memiliki TDP hanya 15 watt, VivoBook Flip TP410 juga sudah menggunakan baterai 3 cell 55 Whrs.

Layar Touch Screen dan Dapat Bekerja Sempurna dengan ASUS Pen

Layar ASUS VivoBook TP410 merupakan layar sentuh yang sangat akurat dan bereaksi cepat. Begitu review dari Diana Rikasari yang saya baca di blognya. Layarnya bisa disentuh dengan 10 jari bersamaan loh. Jadi asik banget buat main game atau browsing. Ngga perlu pencet-pencet mouse atau keyboard, tinggal sentuh dan geser-geser aja. Praktis.

Selain itu laptop ini juga bisa bekerja sempurna dengan menggunakan ASUS Pen. Pas banget nih, hobi Thifa dan Hana sekarang itu suka ikut-ikut ayahnya, mewarnai dan menggambar digital. Selama ini sih menggunakan pen tablet yang terpisah dari perangkat PC dan laptop. Jadi nggambarnya harus di tablet yang udah dihubungkan ke layar PC. Dengan ASUS VivoBook Flip TP410, bisa langsung menggambar dengan menyentuhkan pen pada laptop.

Bisa corat-coret langsung di laptop dengan pen ASUS

Audio Yang Powerfull

Pernah ngerasa jenuh atau buntu ide saat berkarya, hmm mungkin kamu butuh sedikit hiburan. Menonton film atau mendengarkan musik misalnya. Saya sendiri seringkali terbersit ide cerita setelah melakukan kedua hal ini. Tentu saja kita menginginkan audio yang sempurna dong saat menonton film atau mendengarkan musik, nah ASUS VivoBook Flip TP410 dengan teknologi ASUS Sonic Master menghadirkan audio yang sangat baik dan powerfull berkat kombinasi perangkat keras dan perangkat lunaknya yang inovatif.

ASUS VivoBook TP410 Sepaket dengan Windows 10 Asli dan Garansi 2 tahun dari ASUS

Yes jadi ketika kita membeli laptop ini, di dalamnya sudah terinstal windows 10 asli. Ngga ada alasan lagi kan untuk make software bajakan. Dan ngga perlu ribet instal sendiri. Begitu beli langsung siap pakai. Garansinya juga cukup lama 2 tahun cuy. Jadi kalo ada problem bisa langsung cuss ke ASUS Service Centre.

Udah diinstalin windows 10 asli lho!

Selain kedelapan hal yang membuat saya jatuh cintrong banget sama ASUS VivoBook TP410 ini, ada kelebihan lainnya yang layak jadi pertimbangan saat memilih laptop. Keyboard dari laptop ini sangat nyaman digunakan karena memiliki tombol full size backlit, sehingga kita bisa tetap produktif bahkan di lingkungan yang gelap.

VivoBook Flip TP410 juga sudah dilengkapi dengan sederetan port konektivitas yang lengkap. Untuk terhubung ke perangkat lain, tersedia 2 port USB 3.0, 1 port USB-C, slot card reader, dan port HDMI. Selain itu ASUS juga telah menambahkan fitur sensor sidik jari yang berguna sebagai fitur pengaman.

Huaa komplit... sepertinya semua kebutuhan kita sudah tercover sama ASUS VivoBook TP410 ini yaa... untuk gaya juga karya. Yaa kalo kita bisa mendapatkan keduanya dalam satu perangkat, kenapa nggak kannn...

Tulisan ini diikutsertakan dalam #DianaRikasarixASUSgiveaway



14 komentar:

  1. semoga menang mb, biar bisa makin berkaya plus nggaya :)

    BalasHapus
  2. Wah keren laptopnya, maulah satu, ikutan lombanya juga ah srmoga keburu 😀

    BalasHapus
  3. aku pun suka laptop 2 in 1 soalnya bisa jadi multimode mbak.

    BalasHapus
  4. andai aku dibelikan mak irits, aku tidak menolak. Keren sih.

    BalasHapus
  5. asyik memang ya kalau bentuk flip begini. mau juga dong...

    BalasHapus
  6. Asik nih kalo baterei than lama. Gak perlu lari2 buat nyolokin ke listrik kalo tiba2 bateri abis. Lagi asik2nya nulis or nge game ka males banget tuh

    BalasHapus
  7. Kereeen laptopnya, aku juga udah lama pengin punya laptop Asus yang ukurannya kecil tapi bandel biar kalo lagi keluar kota bisa tetep berkarya.

    BalasHapus
  8. Aku pas pertama lihat review laptop ini juga langsung jatuh hati,, semacam laptop idaman aku,, ternyata ada juga di pasaran. Duh Asus...

    BalasHapus
  9. Wah semoga menang y mb aku liatnya keren banget ini :)

    BalasHapus
  10. Aku juga mau punya, soalnya laptop di rumah udah lambat, copot2 pula keybardnya dicokel sama anak2. Hikz

    BalasHapus
  11. Mupeng bingit ih ma laptop ini :)

    BalasHapus
  12. Aku lagi cari Laptop banget nihhh. Dan ini look so perfect for my needs. Tapi cek harga dulu dehh :D

    BalasHapus
  13. duuuh... kece sangat ya asus ternyata. mupeng juga aku mbak. hhihihi

    BalasHapus
  14. Lapotop saya juga ASUS loh mbak, tapi serinya beda. Dan itu laptop buat barengan saya sama anak. Jadi kadang-kadang terjadilah perebutan kekuasaan pada laptop itu. Dan saya selalu kalah, karena anak saya buat urusan sekolah sementara saya cuma buat menyalurkan hobi saja, hehe..

    Jadi pengen beli lapotop ASUS lagi yang seperti diulas mbak Rahmi nih, tapi.. harus nabung dulu kali yah.. :)

    BalasHapus