Kamis, 09 November 2017

HijUp dan Resik-V, Buka-bukaan Rahasia Keluarga Harmonis

"Yah, bagus yang mana?" tanya saya pada suami sambil menunjukkan beberapa koleksi baju dari salah satu online shop di smartphone. Sudah menjadi kebiasaan bagi saya tiap kali membeli produk fashion pasti minta pertimbangan suami. Rasanya lebih pede jika beliau sudah bilang "cocok" atau "bagus". 

"Yang ini bagus," kata suami menunjuk salah satu pakaian. Sayapun manggut-manggut. 

"Ehm, kalau masih ada dananya, beli juga underwear yang bagus ya," katanya lagi. 

"Halaah, celana dalem aja harus yang bagus-bagus, yang 10 ribu 3 di pasar aja laaah. Ngga ada yang lihat ini. Kecuali kalo aku superman yang pakai celana dalam di luar," jawab saya sambil berkelakar. 

"Ya... orang lain ngga bisa lihat, tapi aku kan bisa," kata suami sambil mengedipkan sebelah matanya. Huaaaa...

**********

Pose bareng goodibag kece dari HijUp da Resik-V


Sabtu, 28 Oktober lalu, saya dan beberapa teman blogger menghadiri #HIJUPbloggersmeetup x Arisan Resik. Alhamdulillah acaranya di hari Sabtu siang. Jadi saya nggak bingung dengan anak-anak. Thifa pulang sekolah pukul 09.00 langsung saya jemput bersama Hana, adiknya, dan kami meluncur ke rumah neneknya. Selepas dzuhur saya bersama adik ipar yang juga blogger, berangkat bareng ke Verve Cafe dimana #HIJUPmeetupsemarang diselenggarakan.

Sampai di Verve sudah cukup banyak teman-teman yang hadir, beberapa tampak asik berfoto karena memang di acara ini ada photo competitionnya, jadi pastilah mereka berlomba-lomba mengambil foto yang menarik. Beberapa lagi tampak asik mengobrol dan bersenda gurau, karena belum tentu setiap saat kami bisa kumpul seperti ini. Jika ada brand yang mengundang event, lumayan juga bisa jadi ajang kopdar dan melepas rindu.



Tak berselang terlalu lama, acara dibuka oleh MC. Acara pertama sesi sharing dari Fitri Aulia owner KIVITZ, salah satu brand fashion rekanan HijUp dan Mba Yuna Eko Kristina selaku senior PR PT.Kino Indonesia.

Fitri Aulia menceritakan bagaimana awal mula ia menjalankan bisnis fashion muslim stylish dan syar'i dengan brand Kivitz bersama suaminya sejak tahun 2010. Fitri bagian mendesain sementara suaminya memegang peran marketing dan branding. Dalam hal mendesain busana, Fitri selalu menyesuaikannya dengan syariat Islam, yaitu tidak ketat, tidak transparan, tidak membentuk lekuk tubuh, tidak menyerupai laki-laki dan mengenakan hijab yang menutup dada.



Selain sharing mengenai bisnis Fitri juga buka-bukaan tentang rahasia keluarga harmonis. Selain saling menyayangi, menghargai, dan mendukung satu sama lain tentunya, hal lain yang bisa menambah keharmonisan keluarga yaitu dengan selalu memperhatikan penampilan dan kesehatan baik luar maupun dalam. Luar itu yang nampak oleh orang lain seperti wajah dan pakaian. Nah kalo dalam, bagian yang hanya bisa dilihat oleh dri sendiri dan suami saja. Termasuk daerah kewanitaan.

Pembahasan ini lantas mengingatkan dengan obrolan tempo hari saya dengan suami. Seringkali yang kita pikirkan hanyalah penampilan luar. Pakaian harus bagus, hijup kekinian, tapi underwear rombeng-rombeng. Ah ngga kelihatan ini.

Ada jerawat satu di muka bingung setengah matek, perawatan ini dan itu. Malu kan kalo ketemu temen muka ngga mulus. Jadi ngga pede upload foto di intsagram. Tapi pernahkah kamu memperhatikan kesehatan bagian tubuh yang tak nampak, misalnya daerah kewanitaan?

Jadi kita cantik dan sehat untuk siapa sih? Hanya untuk dipamerin ke orang?

SALAH BESAR kan.

Mba Yuna Eko Kristana senior PR PT. Kino Indonesia pun memaparkan hal serupa. Bahwa cantik luar dalam merupakan salah satu kunci rahasia keluarga harmonis. Bener berarti yang suami saya bilang "Orang lain ngga bisa lihat, tapi suamimu bisa". Maka dari itu dari ujung rambut sampai ujung kaki ya harus sehat dan cantik, tak terkecuali di daerah kewanitaan. Selain untuk menyenangkan hati suami ya untuk kebaikan diri sendiri juga, memberikan rasa nyaman yang otomatis meningkatkan rasa PD juga.

Soalnya saya pernah juga tuh jaman kuliah dulu mengalami masalah di daerah kewanitaan dengan munculnya #keputihan dan jamur di sekitarnya, jadi gatel banget, rasanya ngga nyaman. Coba bayangin kita mau ketemu klien misalnya, trus bagian kewanitaan terasa gatal dan lengket pasti rasanya kan ngga nyaman banget.

Mba Yuna mengatakan bahan alami yang bisa kita gunakan untuk #mengatasikeputihan adalah air rebusan daun sirih. Dari dulu orang-orang sudah mengetahui tentang #Manfaatdaunsirih yaitu untuk membersihkan daerah kewanitaan. Jangan menggunakan sabun biasa karena sabun biasa bersifat basa sehingga tidak cocok untuk daerah kewanitaan. Penggunaan cairan antiseptic bakterisidal juga sangat tidak disarankan untuk vagina karena dapat memusnahkan semua bakteri, termasuk bakteri baik. Beda dengan air rebusan daun sirih yang sifatnya mengendalikan jumlah bakteri yang merugikan, bukan membunuh.

Ribet banget sih harus bikin ramuan godokan daun sirih. Mulai dari metik sirihnya dulu, kalo ngga punya tanamannya harus mlipir dulu minta ke tetangga. Udah gitu merebus, mendinginkan, baru deh bisa dipakai. Ahhh. Saya tidak setelaten ituuu.

Untungnya sekarang PT Kino Indonesia Tbk menghadirkan produk Resik-V Godokan Sirih yang dibuat dari AIR GODOKAN SIRIH ASLI dan diperkaya dengan ekstrak rumput fatimah. Berfungsi sebagai antiseptik alami membantu mencegah dan mengatasi keputihan, gatal-gatal, serta mengurangi bau tak sedap.

Resik-V Godokan Sirih

Resik-V Godokan Sirih sudah teruji secara mikrobiologi membantu mengurangi jumlah jamur candida albicans penyebab keputihan. Dan sudah bersertifikat HALAL dari MUI loh!

Mba Yuna mengatakan, Resik-V Godokan Sirih baik dan aman digunakan setiap hari pada saat mandi terutama saat menstruasi, karena infeksi jamur lebih rentan datang ketika kita sedang menstruasi.

Di acara #HIJUPevent kemarin, Mba Yuna juga menambahkan tips lain untuk menjaga daerah kewanitaan diantaranya dengan rajin mengganti celana dalam paling tidak setiap 4 jam sekali. Terutama bagi yang aktif berkegiatan.

Setelah sesi sharing dan tanya jawab saatnya makan siang. Kami juga dipersilakan mengambil lintingan yang ada dalam toples transparan. Satu dari sekian banyak lintingan itu ada yang berisi voucher dari HijUp. Dan.. jreng-jreeeng yang dapet Mba Winda Oetomo. Yeaay selamat yah....

Acara belum selesai sampai di situ loh, masih ada satu sesi keseruan lagi yaitu belajar brush calligraphy bersama komunitas lettering dan kaligrafi di Semarang "Belmen Semarang Coret" dan kelompok pegiat seni "duduknyeni". Ada kompetisinya juga nih. Jadi kami diberi pilihan beberapa kata mutiara. Kami diminta pilih salah satu untuk ditulis pada selembar kertas. Yang paling bagus dapat hadiah dong. Saya pilih kata mutiara yang paling pendek hahah.

Belajar Brush Calligraphy


Saya mah udah pasrah dari awal, dasarnya ngga punya bakat nulis indah. Makanya ngga kaget dan ngga kecewa waktu pengumuman dan ngga menang hahaha. Tapi pengen juga kelak anak-anak bisa bikin brush calligraphy. Kalo ada kursusnya pengen coba deh anak-anak didaftarin hihi.

Brush Calligraphy karyaku, ada typonya >.<


Meskipun ngga menang, puas banget datang ke acara #HIJUPevent ini selain menambah banyak ilmu, kopdar, juga dapat goodibag kece dari HijUp dan Resik-V. Tambahan lagi ada kode voucher yang bisa digunakan nih untuk mendapatkan diskon Rp.50.000 setiap pembelian produk di HijUp senilai minimum Rp.250.000,- yaitu dengan memasukkan kode HIJUPBMUSEMARANG saat berbelanja. Mayan banget kan diskonnya.

Mumpung tanggal muda dan ada kode voucher mau ceki-ceki dulu deh koleksi di HijUp. Siapa tau ada yang cucok. Habis itu mlipir ke toko sebelah cari underwear kece yang direquest suami tempo hari >.<



7 komentar:

  1. Beneer, kurang bagus pakai sabun utk daerah kewanitaan. Kenapa aku penasaran sama rikues underwer-nya ya, Mak Iriiiit. Hahaha.

    BalasHapus
  2. Seru banget memang eventnya. Banyak info penting dan bermanfaat :)

    BalasHapus
  3. Pakai resik-v emang langsung berasa bersih dan ga gatel lo

    BalasHapus
  4. Hand lettering ku lebih parah lg Mak seru sih belajar hand lettering tp kalo suruh ikut lagi nyerah deh hehehhr...

    BalasHapus
  5. Seneng ya..hampersnya ada resik vnya lumayan bisa irit beberapa waktu ke depan :D

    BalasHapus
  6. Wkwkwk openingnya bikin baper aku yang masih single mbak. 😂😂

    BalasHapus