Minggu, 13 Agustus 2017

Berdebar-debar Menyambut Event ASUS The Edge of Beyond

"Duh aku kok deg-degan ya menjelang acara ASUS The Edge of Beyond 2017" kata saya pada Mba Uniek. Kami berdua sama-sama diundang untuk menghadiri event tersebut bersama beberapa blogger lainnya.

"Hallah, udah biasa gitu datang ke acara ASUS kok deg-degan," jawab mbak Uniek.
***********
Entahlahhh beneran, saya deg-degan banget loh mau menghadiri event ASUS kali ini. Hmm mungkin satu, karena kondisi yang sudah ngga seperti dulu. Dulu Thifa masih belum sekolah, jadi ninggalin dia santai. Sekarang, ketika dia sudah kelas 1 SD dan saya harus titipkan dia ke rumah nenekya yang lumayan jauh dari sekolah jadi rempong. Saya harus siapin semua buku pelajaran untuk tiga hari, seragam, dan keperluan lainnya. Takut kalau ada yang ketinggalan tambah repot lagi nantinya.

Selain itu sehari sebelum acara, tepatnya tadi sore saya juga baru selesai mengurus lomba tujuhbelasan di kompleks yang mana saya jadi ketua panitia. Pengennya sih sebelum berangkat leyeh-leyeh manja, ngecek santai apa yang masih kurang, tapi tak bisa haha.

Dua hal tadi sudah terlewati dengan baik sih, barang-barang Thifa udah komplit semua saya cek barusan. Untuk lomba tujuhbelasan juga sudah berjalan lancar, tinggal satu acara lagi nanti diselenggarakan, sepulang saya dari acara ASUS di Jakarta, yaitu malam tirakatan.

Tapiii tetep ajaa, saya masih deg-degan, berdebar-debar menyambut event ASUS The Edge of Beyond.

***********

Emang ada apa di event ASUS The Edge of Beyond?

Jadi, dalam event ini ASUS akan memperkenalkan 6 buah notebook terbaru, yang terdiri dari 5 ultrabook tipis di bawah brand ZenBook dan VivoBook, serta notebook gaming ASUS ROG berbodi tipis.

Enam perangkat terbaru tersebut adalah, ASUS ZenBook Pro UX550, ASUS ZenBook Flip S UX370, ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490, ASUS VivoBook S15, ASUS VivoBook Pro N580 dan ASUS ROG GX501 Zephyrus. Semuanya sejalan dengan tema yang diangkat yakni “Less is the New Luxury”.

Tema Less is the New Luxury menyiratkan sebuah pesan akan keindahan dan kesempurnaan suatu hal yang tak terduga nilainya. Melalui tema ini, ASUS ingin memperkenalkan rangkaian notebook yang juga punya keindahan dalam desain, kesempurnaan bentuk dan tampilan, serta performa luar biasa yang tak terduga namun dalam form factor yang lebih kompak, lebih tipis, dan lebih ringan.

Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia, mengatakan, VivoBook Pro dan VivoBook S15 adalah manifestasi dari notebook yang sangat stylish. ZenBook 3 Deluxe, ZenBook Flip S, dan ZenBook Pro adalah ultrabook masa depan yang indah, tipis dan sangat ringan. Sementara ROG Zephyrus GX501 merangkum semua kesempurnaan itu dengan performanya yang luar biasa.


ASUS ZenBook Flip UX370 adalah perangkat yang sangat elegan dan cantik serta memiliki fitur convertibel. Sementara ZenBook 3 Deluxe memiliki desain yang sangat tipis dan premium. Adapun ZenBook 3 Pro adalah ultrabook yang memuat komponen chip grafis gaming di dalamnya yakni Nvidia GTX 1050Ti. Sangat bertenaga dan cocok untuk kebutuhan para konten kreator.

Sementara itu, ASUS VivoBook Pro 15 N580 adalah laptop berperforma tinggi dan ringan yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core ™ generasi ke-7 yakni i7-7700HQ serta dilengkapi dengan RAM DDR4 8GB. VivoBook Pro diciptakan untuk insan industri kreatif yang memang membutuhkan laptop dengan kinerja terbaik, karena telah dilengkapi dengan SSD berkinerja tinggi, kartu grafis gaming dengna video memory 4GB DDR5, dan teknologi fingerprint.


Lain lagi dengan ASUS VivoBook S yang menurut Benjamin lebih ditujukan bagi pengguna muda, seperti mahasiswa atau yang baru memasuki dunia kerja. Karena biasanya mereka termasuk kalangan yang aktif, dinamis dan penuh gairah, menginginkan perangkat atau gadget yang premium untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup sehari-hari tetapi tetap harus ramah dari sisi budget.

Lalu bagaimana dengan ASUS ROG Zephyrus GX501. Nah, kalau yang ini merupakan notebook gaming paling tipis di dunia dan sudah diperkuat oleh komponen terbaik. Notebook ini juga merupakan varian perdana dari seri Zephyrus, notebook gaming ultimate yang akan terus dikembangkan oleh ASUS ROG.


Melihat bocoran spesifikasi 6 notebook di atas saya menyimpulkan ASUS mencoba merangkul berbagai kalangan. Ya.. kebutuhan orang akan notebook kan beda-beda, sesuai dengan hobi, profesi, atau isi dompetnya hehe. Kira-kira mana yang paling cocok untuk profesi saya dan suami merupakan creator komik ya? Kita lihat aja besok deh saat pengenalan produknya. Supaya bisa tahu lebh detail bagaimana spesifikasinya. Nah untuk kamu yang juga lagi cari notebook yang sesuai kebutuhan, tahan! Simak dulu launching keenam produk ini pada tanggal 15 Agustus 2017 besok. Insya Alloh saya akan melakukan live twit di akun @rahmiaziza selama acara berlangsung.

***********

Sebelum saya sudahi tulisan ini, dan lanjut packing kemudian bobo' tsantik, saya mau kasih tau kamu lagi satu hal yang bikin saya berdebar-debar menyambut event ASUS The Edge of Beyond. Yaitu karena..... GUEST STAR nyaa....

Kamu tahu siapa? Hmmm pokoknya beda deh dari guest star acara ASUS sebelumnya, dan orang ini idolaku banget, hallah. Hmmm ngga sih bukan idola lah ya, lebih tepatnya orang yang menginspirasi saya dalam berkarya. Ayo tebak siapaaaa!!!


30 komentar:

  1. Aku tahu... Si Raditya pasti nih, si marmut merah jambu, wkwkwkkk....penasaran ntar kalo ketemu bakal diajakin selfie atau stand up comedy yaa 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh mba Wati you know me so well lah haha

      Hapus
  2. Superb...

    Hardcase hitamnya elegan tapi tetep cantik pake banget..

    Manteng info lomba...

    Have fun and safe trip ya Mbak Rahmi...
    Jangan lupa wefie ma idolaaaahhhh..^_^

    BalasHapus
  3. Mau ketemu Babang kalii, deg-degan haha..

    BalasHapus
  4. asus mah tidak diragukan lagi kalau masalah notebook pasti awet dan kuat. apalagi kualitas nya emang oke banget. Lho asus mau adain event lagi yah, semoga aja kali ini bisa ikut lagi soalnya 2 edisi sebelumnya gak pernah ikut terkendala masalah kerjaan. semoga bisa ketemu disana mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa aku dari dua tahun lalu udah pakai ASUS

      Hapus
  5. Aku juga super deg2an mba, deg2an takut keduluan lahiran sebelum event. Hahahah. Walau belum HPL sih, tp bs aja maju. Semoga selama acara anteng2 ini dede. Aamiin

    BalasHapus
  6. Ngileeer dengan notebook keluaran Asus terbaru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beliiii banyak macam, versi murah ada, versi mahalan tapi spek dewa pun adaa

      Hapus
  7. Hmmm Raditya Dika nih pasti... =))

    BalasHapus
  8. Anakku udah bisa ditinggalin.. Selama ada mamanya :p Papanya enteng aja hadir ke acara ASUS :) Hadeuh.. penasaran pengen megang² laptop tipisnya ASUS yang baru nanti.. Boleh nggak ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaalah kalo cowok mah rata2 enteng aja mau pergi kan ada emaknya yang nungguin bocah ahaha

      Hapus
  9. Kalau ada yang hadiahkan aku laptop ini mau banget deh mbak mi 😊

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. Mba Lulu juga akurat banget siih nebaknyaaa

      Hapus
  11. Elegan penampilannya dan tipis banget
    Duhhh bangga juga praktis bgt klo dibawa kmn2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa meski tipis speknya juaraaa

      Hapus
  12. seliweran tentang asus lama2 aku jadi tertarik buat cobain asus niih mbak.. ya Allah pengen notebook nya juga.huhuhuu

    BalasHapus
  13. asus memang bagus kualitasnya. Belum liat model barunya. klo sekarang saya sukanya sleekbook (notebook super tipis dan ringan) jadi ngak bikin sakit punggung.

    BalasHapus
  14. wah, tipis banget, praktis kalo dibawa ke luar kota

    BalasHapus
  15. Bikin ngiler. Apalagi laptopku saiko asus yg seri jadul hihihi

    BalasHapus
  16. Emang bener mbak asus memang juaranya klo dalam hal spesifikasi dan layarnya yang unchh sekali

    BalasHapus
  17. cantiiiik ya koleksi terbarunya..aku suka tampilannya mba. Udah punyaaa kan dirimu hehehe

    BalasHapus
  18. Wiiih slim amat yak itu lepi, udah kayak bodi saya *klo diliat dari sedotan*

    BalasHapus