Minggu, 16 Juli 2017

ASUS ROG STRIX GL502VM Laptop Gaming Mumpuni dengan Harga LebihTerjangkau

Pada saat ASUS ROG baru saja dirilis terus terang saya sama sekali ngga minat melihat lebih jauh spesifikasinya seperti apa. Udah tahu harganya di atas berpuluh-puluh jeti langsung bhay...

Ya untuk apa kan diliat-liat dibeli juga ngga mungkin. Selan berat di kantong, yo eman lah, laptop seharga puluhan juta hanya dipakai untuk main game cemen macam solitair sama dinner dash haha.

Tapi... tiba-tiba saja beberapa waktu lalu saya tertarik melihat spesifikasinya ketika yang unboxing di adalah RADITYA DIKA. Hahaha...

Iya saya mah apa aja yang dibahas sama Raditya Dika biar kata cuma tutorial masak aer juga ditonton wkwkwk... Beneran loh Raditya Dika pernah bikin tutorial Raditya Dika viewnya hampir 500ribu huahaha.. Pedih yaaa video masak air aja view nya sampe segitu, lah gue bikin video tutorial yang lebih berfaedah yang ngeview cuma , satu nya saya sendiri yang empat sodara-sodara dipaksa buat nonton.

Jadilah saaat itu, dalam perjalanan jemput temen ke bandara saya lihat ada update RVLOG judulnya "Laptop Seharga 4 Motor" dan laptop itu adalah Republic Of Gamer (ROG)





Dan tumben-tumbenan loh, suami ikut-ikutan nyimak vlognya. Apakah suami ikutan ngefans sama Raditya Dika? Oooh ternyata belio penasaran sama laptopnya. Kaya apa sih laptop seharga 4 motor itu? Secara, doski juga demen main game-game berat.


Laptop yang di unboxing oleh Raditya Dika adalah ROG G701VIK. Penampakannya terlihat sangat gahar dan kokoh. Meski begitu laptop ini ngga tebal-tebal amat. hanya 32,5 mm jadi ngga merepotkan ketika harus dibawa-bawa. Dan yang bikin kami melongo lagi, RAM nya 64GB!!!! Itu kaya apa sih main game di laptop RAM 64GB? Selama ini cuma pernah main game di smartphone dengan RAM 4GB >.<

Jenis ASUS ROG ternyata macem-macem. Kalo yang di unboxing Raditya Dika itu harganya sekitar 64 jutaan, saya lihat di beberapa toko online.  Wuih fantastis yaa. Masih ada yang lebih fantasis, ROG seharga di atas 90 jeti pun ada. Tapi ada juga kok varian ASUS ROG lainnya yang harganya jauh lebih murah, diantaranya ASUS ROG STRIX GL502VM.

Secara spesifikasi tentu saja di bawah ROG yang dimiliki Raditya Dika, tapi masih tetep okedan mumpuni untuk bermain game-game berat. Dibanding laptop saya mah jauuuh. Kita cek yuk spesifikasinya.

ASUS ROG STRIX GL502VM hadir dengan balutan warna silver yang berani, lebih futuristis sekaligus menantang dari varian notebook Republic of Gamers 15 inci sebelumnya.

Selain membawa penyegaran dalam hal tampilan, komponen penting yang bertugas untuk mengolah sistem komputasinya pun ikut diperbarui. Terkini, ASUS ROG STRIX GL502VM yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 ini didukung prosesor terbaru Intel Core i7-7700HQ agar notebook dapat beroperasi dengan lebih kencang.

Pada sisi kartu grafis, perangkatnya memiliki dukungan kartu grafis tambahan dari Nvidia yakni GTX1060. Kartu grafis berkemampuan monster ini dapat bekerja dengan sangat baik untuk mengolah game bertipe AAA sekalipun.

Dalam beberapa pengujian disebutkan, kartu grafis berbasis arsitektur Nvidia Pascal ini mampu menghasilan performa gaming yang baik antara lain frame per detik yang tinggi dalam resolusi Full HD, konsumsi daya yang tetap rendah sekaligus tingkat kebisingan yang minim sehingga chip grafis ini menjadi rekomendasi terbaik bagi para gamer yang ingin mendapatan kepuasan bermain secara maksimal.

Teknologi chip grafis berarsitektur Pascal mampu memberikan performa grafis yang sangat mumpuni pada sebuah notebook. Bahkan, disebutkan, kekuatannya mampu mengalahkan Graphics Processing Unit (GPU) sebelumnya yakni GTX980 yang diperuntukkan bagi dekstop.

C:\Users\ASUS ROG G752\Downloads\GL502VM.jpg



Notebook gaming futuristis ini dipersenjatai oleh RAM sebesar 16GB DDR4. ASUS ROG STRIX GL502VM menggunakan media penyimpanan berbasis NVMe SSD PCIe x4 berukuran 256GB. Ini akan memberikan kenyamanan bagi pengguna karena akan membuat proses loading, booting, hingga membantu multitasking aplikasi yang lebih cepat dan mulus. 

Dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 23,5mm dan bobot hanya 2,2Kg ASUS ROG STRIX GL502VM merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

Keyboard Lengkap dan Sistem Pendingin Ganda

ASUS ROG STRIX GL502VM menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6mm yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Yang menarik, keyboard yang digunakan pada notebook seri Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG STRIX GL502VM untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Pengalaman Multimedia Bertenaga

Kartu grafis Nvidia GeForce GTX1060 pada notebook ini memiliki sepsifikasi antara lain dengan memori 6GB GDDR5 128-bit, yang didesain untuk menunjang game berat. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi.

Kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika kita ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal. Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp26.299.000, sudah termasuk ROG mouse serta headset gaming di dalamnya.


Main Spec.
ASUS ROG STRIX GL502VM G-Sync
CPU
Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
OS
Microsoft Windows 10 Home
Memory
DDR4 2133MHz 16GB
Storage
2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display
15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics
NVidia GeForce GTX1060M 6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output
3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11AC+BT
Audio
Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight  
2.2Kg
Dimension
39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard
Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design
Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery
4 cells, 4120mAh
MSRP
Rp26.299.000 (free ROG mouse)
Warranty
2 years full global warranty


Jadi untuk kamu para gamers, jangan langsung desperate ya lihat vlog Raditya Dika yang laptop gamingnya seharga 4 motor, ASUS ROG STRIX GL502VM juga merupakan pilihan tepat untuk gamers yang menginginkan spesifikasi laptop mumpuni namun dengan harga lebih terjangkau.

13 komentar:

  1. Kalau laptop gaming sih memang mahadewa, secara jaman PC dulu aja ngopreknya sampe banyakk, overclocking, beli perangkat yang mahal-mahal. Kalau buat atlet gaming (atlet, biar kayak di Korea) jelas ini investasi, kalau buat saya sih umroh aja kali ya! :D

    BalasHapus
  2. Wow keren banget ya, tapi harganya itu lho bikin meringis hihihi.

    BalasHapus
  3. Ini bakalan bikin mager yang suka game ya

    BalasHapus
  4. Asus ROG
    ..YOU ARE ROOOCCKKK!

    BalasHapus
  5. Aku juga mau laaaah Mi ROG ini. Yuukk kita maen bareng Raditya Dika :D

    BalasHapus
  6. Impian banget punya laptop macam gini.

    BalasHapus
  7. wahh itu laptop bikin mupeng... aku juga mau kalau dikasih mah..

    BalasHapus
  8. Jangan sampai pacar saya baca artikel ini, nanti ga nabung-nabung buat nikah :D hahahahaaaa

    BalasHapus
  9. Eh laptopnya emang bikin mupeng ya, mimpi dulu punya ntar beberan punya udah gak kaget 😁

    BalasHapus
  10. Ini asli bikin mupeng apalagi suami dan adik iparku, pernah dengar mereka bahas ASUS ROG.Tapi harganya wow sekali ya, sesuai lah sama spec-nya

    BalasHapus
  11. Aduuuuh liat ini rasanya jadi pengen ganti laptop deh
    Memang kece ya Asus ROG ini

    BalasHapus
  12. Aku mau juga, tapi berharap dikasih gratis tis, gak usah beli laptopnya 😀

    BalasHapus
  13. Ka, punya LINE? Kalau punya gabung yuk di Line Square Forum Blogger ID. Nih linknya https://line.me/ti/g2/EJQYR1P3VF
    Kali aja bisa saling sharing ilmu...

    BalasHapus