Minggu, 23 April 2017

Belanja Perlengkapan Dekorasi Rumah di Pantes Gallery Semarang

Pengen berendam di bath up ya dek :)

Beberapa hari yang lalu seorang kawan mengajak saya mengunjungi Pantes Gallery, Home Decoration Gallery, sebuah toko perlengkapan dekorasi rumah di Semarang.

"Coba aja lihat di websitenya mba www.pantesgallery.com"

Ngga perlu menunggu waktu lama, saya langsung menjawab,

"Mau... kapan kita ke sana?"

Yes saya selalu suka saat berkunjung ke toko home decoration, entah itu lagi butuh sesuatu untuk perlengkapan rumah ataupun ngga, hanya pengen sekedar melihat-lihat saja. Bagi saya datang ke gerai home decor itu cuci mata sambil merajut mimpi #halah. Iyap saat datang ke sana dan melihat barang-barang kece yang bisa melengkapi perabotan atau dekorasi rumah, saya sambil membayangkan suatu saat rumah saya bakalan seperti ini dan seperti itu. Ketik aamiin dan share ya, hahaha...

Tapi kalau kemarin itu saya memang lagi butuh banyak perlengkapan home decor untuk rumah. Jadi rumah saya baru direnovasi, tapi belum selesai total. Kaya kamar, belum dikeramik, karena rencana saya pengen kasih lantai vinyl. Sempet lihat di beberapa toko online dan offline, tapi belum jadi masang karena belum ada duit dan masih sambil nyari-nyari kali ada yang lebih murah atau rekomended lagi. Dan pas kemaren saya lihat di webnya, Pantes Gallery juga menjual lantai vinyl saya langsung tertarik.

Jadilah pada Rabu, 19 April kemarin saya dan beberapa orang teman lainnya janjian dateng ke Pantes Gallery.


Lihat barang-barang yang ada di sana, suerr rasanya kaya pengen diborong semua hahaha. Apalagi ada beberapa barang yang lagi promo sehingga harganya murah banget.

Tapi sebelum belanja, tak sah rasanya kalo ngga keliling dulu, ngelihat ada apa sih di Pantes Gallery.

Pantes Gallery ini terdiri dari empat lantai. Lantai pertama isinya kitchenware, seperti kompor, wastafel, microwave, ricecooker. Selain itu di sini juga ada tempat sampah, keset, dll.

Di lantai dua ada toiletware, segala macam perlengkapan toilet ada di sini. Seperti bath up, kloset, tempat sabun, gantungan baju stainless steel, jemuran, cermin, dll. Nah di sini banyak juga barang yang membuat saya tertarik ingin membeli. Diantaranya tempat sabun cair yang kaya di hotel. Harganya murah pulak mulai dari Rp.65.000,- Satu lagi yang menarik perhatian saya dan Hana, cermin hello kitty. Karena di kamar Thifa Hana belum ada cermin, dan dari kemaren mereka udah ribut minta dibeliin cermin. Catet dulu yes bareng incerannya.

Cermin Hello Kitty yang unyuuu

Di lantai tiga ada wall and floor covering. Jadi di sini sedia macem-macem yang biasanya melapisi lantai maupun dinding, kaya keramik dan... barang idaman sayah, vinyl! Harga vinyl yang saya inginkan harganya Rp.150.000,- permeter persegi. Saat melihat-lihat di sini ternyata lagi ada tukang juga yang sedang memasang vinyl di sini. Saya sempat tanya-tanya seidkit sama tukangnya tentang kelebihan vinyl dan cara pasangnya.

Katanya, vinyl ini tahan api maupun air, dan cara pasangnya mudah, cukup dengan menggunakan lem. Memotongnyapun relatif gampang karena bahan vinyl ini elastis. Motifnya mirip kayu, tetapi bahannya sama sekali bukan kayu. Vinyl merupakan material sintetis yang dibuat dari campuran beberapa bahan kimia dengan teknik tertentu.

Lantai Vinyl Idaman

Sayapun menghitung-hitung berapa kira-kira kebuthan vinyl untuk kamar saya. Kira-kira ya, saya harus membeli sebanyak 12 meter persegi, mayan juga totalnya. Beli sekarang belum memungkinkan, akhirnya saya mengurungkan niat untuk membeli ini. Nabung duluu..

Namanya juga ibu-ibu solehah yaa, lebih mementingkan anak daripada kepentingan pribadi, akhirnya saya putuskan untuk beli cermin hello kitty saja.

Oya masih ada lantai empat nih, yang menjual, kusen, daun pintu, jendela, gagang pintu, sampai genteng. 

Pada saat mengunjungi Pantes Gallery kemarin kami juga sempat berbincang dengan Bapak Anthony selaku owner. Beliau mengatakan kalau di Pantes ini, menjual barang home decor mulai dari yang murah sampai yang harganya agak tinggi, merek yang ngga pernah kita dengar sama sekali, sampai merek yang sangat familiar karena iklannya ada di mana-mana. Akan tetapi Pantes tidak menjual barang dengan kualitas yang kurang baik meski harganya murah, karena pihaknya menjaga kepuasan konsumen.



Kita juga bisa loh meminta advice untuk barang yang kita butuhkan, misalnya pengen kloset yang agak murah tapi awet yang merek apa. Karena pihak Pantes sendiri berpengalaman dalam mengisi perabotan rumah maupun hotel, sehingga merekapun cukup tahu mengenai kelebihan maupun kekurangan dari produk-produk yang dijualnya.

Ngga heran sih, karena Pantes ini sudah sangat lama berdiri yaitu pada 9 September 1970 oleh Bapak Rudy Kristianto beserta istri, sebagai toko bahan bangunan sederhana yang melayani kebutuhan masyarakat di Kota Semarang. Setelah beberapa kali mengalami perubahan renovasi bangunan&pengembangan bisnis, akhirnya Pantes sekarang menjadi salah satu toko retail yang maju dan memiliki koleksi yang sangat bervariasi. Selain berkembang menjadi galeri produk kebutuhan dekorasi rumah, jalur distribusi Pantes pun berkembang dari Kota Semarang meluas ke berbagai kota di Jawa serta Bali. Waw luar biasa ya.

Pantes juga bersedia lho mengirimkan barang belanjaan konsumen sampai ke rumah, berapapun nominal belanjaan, asalkan lokasinya masih di kota Semarang. Pantes bahkan menyediakan tukang khusus jika kita membutuhkan bantuan untuk memasang perlengkapan home decor yang kita beli. Misalnya lantai vinyl, kayaknya riweuh ya kalo kita sendiri yang pasang karena bukan ahlinya. Nah Pantes akan mengirimkan tukang yang rekomended dengan biaya terjangkau.

Ahhhh rasanya belum puas deh cuci mata di Pantes Gallery kemarin. Next time udah berencana bakalan balik lagi sama Ayahnya anak-anak ke sini. Nabung dulu yes, untuk beli lantai vinyl hehehe.

Untuk kamu yang lagi mencari perlengkapan dekorasi rumah di Semarng, bisa datang ke Pantes Gallery yang beralamat di Jl.Pekojan Pertokoan AHD A-7 Purwodinatan Semarang. Telepon (024)3522022.

Kamu juga bisa intip loh barang-barang yang dijual, promo yang sedang berjalan, sampai berbagai tip dekorasi rumah di Fanpage Pantes dan Instagram Pantes Gallery.

Penampakan Pantes Gallery versi video bisa diintip di sini ya...


16 komentar:

  1. Wuih memang solehah ibuk-ibuk ini. Belinya cermin buat putrinya :))

    BalasHapus
  2. asyik ya, sekali2 cuci mata di gallery perlengkapan rumah seperti ini. Apalagi pas ada barang yg kita butuhkan utk dekorasi rumah :)

    BalasHapus
  3. Yuk kapan2 kita balik ke sana lagi yaa

    BalasHapus
  4. Yg abis ngecat rumah, langsung ngelengkapiii cieee. Hahaha. Btw, aku mau dong yg tempat sabun itu. Japrian, ya.

    BalasHapus
  5. Duh kalo masuk tempat kayak gini rasanya pengen boronggg semua mbak :))

    BalasHapus
  6. Wih bagus-bagus ya, kapan-kapan tak dateng kalau ada event lagi

    BalasHapus
  7. Emang ya ibu-ibu mah tetep we suka belanja mau di swalayan, supermarket bahkan di toko perabotan dan perlengkapan rumah seperti ini, cita-cita suatu saat nanti pengen punya rumah luas ada bathtub dan kolam renangnya plus tempat parkir luas, biar ada sanak saudara muat semua dan nyaman semuanya 😊

    BalasHapus
  8. Yuk, balik kesana lagii...aku juga pengen lantai vinyl deh, kayaknya lebih nyaman daripada keramik

    BalasHapus
  9. wah bisa jadi nspirasi rumah impian tuh hehehee

    BalasHapus
  10. Duh kabita... pengen... hihihi aku di Bandung juga suka tuh Mbak jalan-jalan ke toko home decor gitu. :D walau kadang gak beli tapi ya seneng aja, cuci mata sekaligus merajut mimpi :D #eh

    BalasHapus
  11. Akkkkk di semarang ternyata... :))

    BalasHapus
  12. waduh ketika telah membaca artikel ini jadi pingin merenovasi rumah biar bisa tampil lebih bagus lagi. hehhe

    BalasHapus
  13. jalan-jalan yang mengasilkan, sungguh impian semua kalangan :)

    BalasHapus
  14. Untuk dekorasi, mantab lagi kalau pakai rumput sintetis yang sudah menjadi trend saat ini,

    BalasHapus
  15. Itu, vinyl nya bener idaman bagi kami kaum laki-laki.

    BalasHapus
  16. Dekorasinya bagus dan elegant mas, bisa dipadukan dengan furniture dari rotan khas jepara.

    BalasHapus