Sabtu, 29 April 2017

De Ranch Lembang, Tempat Rekreasi Asyik Untuk Anak

the ranch Lembang

Assalamualaikum....

Halo temans, bulan Maret kemaren sebelum orang-orang pada long weekend, saya sekeluarga, bersama ortu, adek, dan kakak sekeluarga, liburan ke Bandung. Niat kami liburan sebelum long weekend biar ngga macet, tapi ternyata di Bandung tetep macet juga yah ^^'

Niat utama sih ke Bandung pengen nengok rumah papa, rumah masa kecil saya, dimana saya tumbuh dan besar di sana yang sekarang dikontrakkan, sekalian silaturahim sama tetangga rumah yang udah kaya keluarga. Bonusnya ya, jalanjalan. Udah jauh-jauh ke sana, masa ngga mengunjungi destinasi wisata yang ada di Bandung.

Dari jauh-jauh hari saya dan adek udah ancang-ancang mau kemana aja kalo ke Bandung. Papa katanya pengen lihat taman-taman baru yang dibuat Ridwan Kamil. Makanya kami cari penginapan yang dekat dengan taman-taman. Dapatlah Meize Hotel, yang menurut keterangannya dekat degan Taman Sejarah, Braga, Gedung Sate, dll. Di angan-angan sih baak banget tempat yang dikunjungi, tapi nyatanya ngga bisa, karena banyak hal, waktu yang kurang memadai, capek, dll.

Di Bandung, kami hanya sempat nengok rumah (dari luar doang alias lewat :p) dan ke rumah tetangga, sorenya ke taman sejarah. Malam saya nginap di Lembang tempat budenya suami, sementara Papa, Ibu, Adek, kakak masih di Bandung besoknya baru kana ke Lembang.

Di Lembang awalnya pengen mengunjungi dua tempat wisqata de Ranch sama farm house, tapi setelah dipikir-pikir lagi sepertinya waktunya ga mencukupi. Malah rugi kan kalo udah masuk ke satu objek wisata, terus buru-buru ngga bisa menkmati. Akhirnya kami memilih ke de Ranch yang tiket masuknya lebih murah wakakaka #TetepIrits.

De Ranch Lembang


De Ranch ini lumayan deket kalo dari rumah budenya suami, tempat kami menginap, ya sekitar 15 menitan lah.

Di Parkiran udah nampak suasana hijau di de Ranch ini. Banyak tanaman hias yang dijual. Asli mupeng pengen beli buat menghiasi taman rumahku yang secuil, kemudian mikir bawanya bagaimana? Tarok bagasi takut penyok-penyok tanemanya. Lagian barang kami udah banyak. Yawislah gausah di Semarang juga banyak sih yang kaya begini.

Masuk De Ranch ini murah cuma 10ribu perorang dapet segelas plastik susu. Kalo mau tukar yoghurt bisa dengan dua tiket dapat satu yoghurt. Begitu masuk, terpanaaa, melihat hamparan hijau luas terbentang kaya di peternakan yang suka ditonton di tipi-tipi. Yaa namanya juga ranch yah...

De Ranch Lembang


Di dalam de Ranch ini ada banyak wahana yang menarik banget pasti buat anak-anak. Ada naik kuda, naik delman, panjat dinding, panah, melukis tas, melukis gerabah, dll. Sayangnya bayar lagi. Yaiyaalah, bayar masuk sepuluh rebu, mau nikmatin semua wahana gratis, inimah bukan bisnis namanya, sodaqoh qiqiqi.

Tapi pinter juga ini strateginya dikasih tiket masuk murah banget, setelah masuk tadaaa banyak wahana bikin mupeng yang kudu bayar lagi. Dan biasanya orang tua apapun demi anaknya rela dikorbankan.

Bisa mewarnai keramik juga, tapi muahal, 60ribu cyiin, tapi keramiknya lucuk2 siih

Tapi ada kok permainan yang bisa dinikmati gratis, kaya ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan kuda-kudaan dengan per.

Semua wahana yang ada di sini yakin pasti bikin mupeng anak-anak, tapi ya kalo saya sih selektif karena dana terbatas huahaha. Akhirnya Thifa hanya ikut panjat dinding alias wall climbing yang bayarnya Rp.20.000. Panjat dinding ini ga setinggi yang biasa dinaikkin Thifa pada saat latihan di Taman Tirto Agung, jadi cepet banget dia naiknya, nyaris tanpa hambatan apapun. Trus turunnya bisa flying fox, seruu. Thifa aja pengen lagi, tapi ngga dibolehin emaknya huehehe.



Baca juga: Thifa Ikut Latihan Panjat Tebing

Satu wahana lagi naik delman keliling ranch. Satu delman bisa dinaikkin saya, duo bocah, dan ayahnya dengan membayar Rp.30.000.

Wahana lainnya bayar berapa? Ini listnya ya, saya dapat dari webnya De Ranch.
  1. Triker – Rp. 25.000/ 15 menit/ orang
  2. Kuda Tunggang – Rp. 25.000/ putaran/ orang
  3. Kuda Poni – Rp. 25.000/2x putaran lap poni/anak
  4. The Gold Hunter – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  5. Fun Boat – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  6. Kolam Pancing – Rp. 20.000/ 30 menit/ orang
  7. Balon Air – Rp. 20.000/ 5 menit/ orang
  8. Sepeda Track – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  9. Sepeda Balita – Rp. 20.000/ 30 menit/ anak
  10. Loncat Anak – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  11. Mancing Balita / Tangkap Ikan – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  12. Trampolin – Rp. 20.000/ 5 menit/ orang
  13. Panahan (Archery) – Rp. 20.000/ 10 anak panah/ orang
  14. Kolam Indian Totem Web – Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  15. Pony Kidz – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  16. Kidtrik – Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  17. Kuda Ayun – Rp. 20.000/ 3 menit/ orang
  18. Peti Luncur – Rp. 15.000/ 2x luncur/ anak
  19. Delman Luar (keliling seputar Lembang) Rp. 40.000/ 3 orang
  20. Riding out (menunggang kuda ke luar lokasi De’Ranch)
  21. Rp. 200.000/ 60 menit/ orang (minimal 2 orang)
Bayangin ya kalo dijabanin semua tuh wahana, berapa duit, wkwkwk.

Di sini juga banyak dijual makanan, ada bakso, pempek, gorengan, kebab, popcorn, dan masih banyak lagi. Harganya emang sedikit lebih mahal dari harga umum di warung tapi masih masuk akal lah. Kaya bakso kemarin kami beli kalo ga salah seharga Rp.18.000,- rasanya juga enak.



Pulang dari de Ranch udah siang, jam 1an, beneran udah ngga sempet lah kemana-mana lagi, karena pengennya cepet-cepet sampai hotel jugak, leyeh-leyeh. Padahal di Lembang banyak banget ya objek wisata yang kudu banget didatangi huhuhu.

Ya next time lah moga bisa lebih lama lagi di Lembang dan menikmati semua destinasi wisata yang ada. Aamiin.

14 komentar:

  1. banyak ya wahananya, siap2 dompetnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa iyaa berasa pengen dicoba semua apa daya dompet berontak 😂😂

      Hapus
  2. wah artikel di atas membuat saya jadi ingin kesana makasih atas info mba

    BalasHapus
  3. Seru ya main di de ranch...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang seru kalo uang sakunya dikit hihi

      Hapus
  4. Nah ini cocok banget buat anak-anak. Bisa bermain sembari belajar, belajar mewarnai keramik itu misalnya. Selain itu orangtua juga bisa sekalian mengenalkan alam ya, Mba :)

    Btw, salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul anak2 pasti hepi dah dibawa kemari. Salam kenal jugaak.

      Hapus
  5. iiiiih seru banget..belum Ada kesempatan ke Bandung.. Trims infonyaaa sist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bandung emang seruu sayang macet 😅

      Hapus
  6. Luas banget yah tempat..klo lembang banyak banget nih yang belum terjamah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Lembang banyak wisatanya, kemaren baru sempet ke sinih

      Hapus
  7. Kayanya panahan sm melukis gerabah itu sesuatu yg unik. Gak byk wisata yg punya itu

    BalasHapus
  8. De Ranch bagus apalagi buat foto-foto. Kalau bisa bawa mkn sendiri...salam mba

    BalasHapus