Menginap di Hotel Terbaik Semarang

Udah hari Kamis, bentar lagi weekend doong.
Ada rencana berlibur kemana temans? Meski cuma dua hari, Sabtu dan Minggu, atau hanya Minggu saja bagi yang kantornya enam hari kerja, ada baiknya weekend digunakan semaksimal mungkin untuk refreshing.
Saya sendiri meski ngga ngantor dan suami juga wiraswasta yang waktunya fleksibel, mau libur kapan aja bisa, tapi kami menetapkan waktu libur yang sama dengan pekerja kantoran.
Yang pertama sih biar bisa lebih disiplin aja kerjanya, alasan lain ya biar sama dengan liburannya orang kantoran, karena keluarga besar juga beberapa ada yang ngantor. Kalo liburnya disamain, pas weekend kami kan bisa kumpul keluarga besar.
Nah, bagi yang masih bingung mau liburan kemana, saya kasih saran, gimana kalau ke Venesia aja?
"Venesia? Libur dua hari ke Venesia, kamu baik-baik saja Rahmi?"
Iya makan siang di sana trus pulang hahaha horang kayaah. Ngga lahhh Venesia yang saya maksud, Venetiƫ van Java alias Semarang.
Venetiƫ van Java adalah julukan yang diberikan Belanda untuk Kota Semarang karena kota ini dilalui banyak sungai seperti di Venisia, Italia.
Semarang juga memiliki julukan lain, yaitu Kota Lumpia karena di kota ini kita kan menemukan sajian jajanan khas yaitu Lumpia Semarang. Kota Semarang juga sering disebut-sebut termasuk kota yang adem (karena lagi musim hujan hihi), ayem, dan tentrem. Lalu lintas pun lumayan lancar, kalaupun ada kemacetan paling terjadi pas jam sibuk, jam berangkat dan pulang kantor saja.
Selain jajanan dan makanan khas, Semarang juga dikenal menyimpan banyak kekayaan sejarah dan pariwisata. Kita bisa mengunjungi bangunan bersejarah Lawang Sewu yang menyimpan misteri, namun menarik untuk dikunjungi. Selain itu kita juga bisa berwisata dan jalan-jalan ke kawasan Tugu Muda, Klenteng Sam Po Kong, Pantai Marina, Pantai Maron, Goa Kreo, Museum MURI, Museum Jamu Nyonya Meneer, Museum Mandala Bhakti, Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Baiturrahman, Masjid Kauman, dan lain-lain.
Terus kalo di Semarang mau nginep dimana? Tenang... di Semarang banyaaak banget hotel yang bisa kamu pilih yang menyajikan pelayanan terbaik, tapi menghadirkan harga yang masih dapat dijangkau. Udah beberapa teruji looh oleh saya sendiri. Karena meski saya punya rumah di Semarang, sesekali nginep di Hotel juga buat refreshing. Cara pesannya pun kalau sekarang gampang aja ya, tinggal buka aplikasi Traveloka. Biasanya nih kalo di situs pesan hotel online kaya gini ada banyak promo. Kaya kemarin pas saya pesan kamar hotel, kok pas ada diskon khusus pengguna kartu kredit. Alhamdulillah bisa dapet potongan sampai Rp 150.000,- perbooking.
Pada post kali ini, saya mau kasih ulasan tiga hotel yang menurut banyak reviewer merupakan tempat menginap terbaik di Semarang.
1. Crowne Plaza Semarang
C:\Users\user\Desktop\crowne.jpg
Crowne Plaza adalah hotel di Semarang yang memiliki lokasi strategis, tepatnya di Jln. Pemuda nmr. 18, Semarang. Hotel ini bersebelahan dengan Paragon Mall. Jika berniat untuk wisata belanja atau menonton film, tinggal jalan aja kurang lebih 100 m untuk mencapainya. Dari Crowne Plaza Semarang kita bisa mengunjungi Lawang Sewu.Cukup jalan kaki selama 10 menit. Dari hotel di Semarang ini, kita bisa juga mengunjungi tempat-tempat menarik, seperti Simpang Lima, Kuil Sam Po Kong, dan Universitas Diponegoro. Dari Bandara Ahmad Yani, Anda dapat mencapainya dalam 10 menit dengan berkendaraan.
Untuk kamarnya sendiri, Kita bisa menikmati kamar dengan desain mewah dengan warna dominan coklat elegan. DI sini, kita bisa santai sejenak sembari menikmati kesejukan kamar yang bisa diatur dengan pengondisi udara atau AC dan menikmati hiburan melalui televisi LCD. Selain itu, terdapat fasilitas brankas untuk menyimpan barang berharga. Rasakan juga kesegaran mandi di kamar mandi ekslusif dengan shower dan perlengkapan mandi gratis.
Jika Anda bosan di dalam kamar, Coba deh berenang di kolam renang hotel yang terletak dalam ruangan jadi bisa berenang kapan pun tanpa khawatir kepanasan. Ada juga pusat kebugaran kalau butuh berolahraga. Sajian khas nan menggiurkan bisa kita rasakan di restoran spesial yang telah tersedia di hotel. Untuk menikmati fasilitas kamar dan hotel, cukup menyiapkan modal mulai dari Rp800.000-an.
2. Novotel Semarang
C:\Users\user\Desktop\novotel.jpg
Novotel adalah salah satu hotel terbaik dan berkelas yang dapat ditemui di berbagai kota di Indonesia. Di Semarang sendiri, kita bisa menikmati hotel berkelas ini yang tentunya juga menjadi hotel favorit bagi para turis. Novotel Semarang ada di Jln. Pemuda nmr. 123, Semarang. Sama seperti Crowne Plaza Semarang, dari Novotel Semarang kita bisa mengunjungi berbagai tempat menarik dan strategis di jantung Kota Semarang.
Dengan modal mulai dari Rp650.000-an, kita dapat menikmati fasilitas kamar Novotel yang mewah dan nyaman. Desain kamar Novotel sendiri didominasi dengan perabot kayu yang suasannya jadii bagai di rumah sendiri. Kamarnya pun sangat luas sehingga kita bisa leluasa bermain dan berkumpul bersama keluarga. Berbagai fasilitas lengkap kamar dapat kita nikmati, mulai dari pengondisi udara, mini bar, wi-fi gratis, televisi dengan berbagai channel pilihan, telepon, brankas, dan meja. Kamar mandinya  dilengkapi dengan cermin hias dan pengering rambut.
Untuk fasilitas hotel, ada perawatan tubuh, perawatan wajah, dan pijat. Kitapun bisa mengunjungi tempat menarik, seperti klub kesehatan, kolam renang luar ruangan, restoran, dan kafe. Novotel Semarang juga menawarkan fasilitas istimewa jika membutuhkan layanan antar-jemput bandara.
3. Gumaya Tower Hotel Semarang
C:\Users\user\Desktop\gumaya.jpg
Gumaya Tower Hotel merupakan salah satu hotel di semarang yang berlokasi di Jln. Gajah Mada nmr. 59-61, Semarang. Dari lokasi ini, kita bisa mengunjungi tempat yang menarik dan penuh kesan, seperti Lawang Sewu, Simpang Lima, Universitas Diponegoro, dan Masjid Agung Jawa Tengah. Bandara pun bisa dijangkau dengan sangat mudah. Yang menyenangan kita bisa menikmati fasilitas antar-jemput bandara secara gratis dari hotel jika membutuhkan.
Hotel di Semarang ini memiliki kamar sejumlah 259 dengan pengondisi udara yang menjamin kesejukan kamar. Kamar ini juga menyediakan hiburan televisi LCD dengaan beragam channel dan akses internet cepat. Kita juga dapat menikmati informasi melalui media koran secara gratis dan telah disediakan dari pihak hotel. Kenyamanan ini dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp800.000-an.
Tidak hanya itu, ada banyak fasilitas menarik di hotel ini, seperti klub kesehatan, kolam renang luar ruangan, dan spa. Cicipi juga hidangan khas Semarang di restoran yang telah disediakan atau bersantai sejenak dan melepas dahaga di longue.
Gimana teman-teman? Udah ngga bingung kan liburan mau kemana. Iya, ke Semarang ajah dan menginap di hotel terbaik Semarang :)
twitter: @rahmiaziza
IG       : @rahmi.aziza

Komentar

  1. Nyaman-nyaman ya kayanya hotelnya. Paling senang lihat hotel yang tampilannya clean :)

    BalasHapus
  2. noted.. kapan-kapan main ke semarang maunya nginap disini ahh :)

    BalasHapus
  3. Kapan ya bisa nginep di Hotel2 itu? hehe

    BalasHapus
  4. Paling seneng nginep di hotel yang pemandangan dari kamarnya bagus.

    BalasHapus
  5. Harga emg ga pernah bohong y Mak:)

    BalasHapus
  6. Pas booking pas dapet diskon. Iihh indah bangettt.
    Iya ketiganya nampak nyaman banget ya maak..iyalah, top 3 di daerahnya yaa pasti top :)

    BalasHapus
  7. Semarang ninggal janji :-D Jadi kangen sama Tembalang hehe

    BalasHapus
  8. wahh ak tu suka bgt kalo nginep hotelll... duh tp lumayan ya harganyaa.. *carigratisan ah :D

    BalasHapus
  9. gumaya hotel itu assiik ;) Itu hotel langganan kantorku HSBC kalo staff2nya sdg tugas ke semarang..apalagi lokasinya jg enak tuh.. ga jauh kemana2..

    BalasHapus
  10. Nyaman banget ya kamarnya..
    Kapan ya ada diskon sampe minim banget. Ngarep nih ;D

    BalasHapus
  11. Mudah2an nanti bisa ke Venetie :D

    Eh, Mbak Rahmi dulu di Makassar kerja di radio apa lagi? Saya barusan posting ttg penghargaan dari KPID utk tivi dan radio lokal. Ternyata ini sudah yang ke-10. Tahun berapa ya Mbak Rahmi di Makassar dulu itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Radio Venus Mba. Saya pernah kok maju bacain nominasi pas KPID award kalo ga salah tahun 2007an

      Hapus
  12. Beuh lihatnya aja sudah nyaman. Aku kadang kalau lagi di luar kota suka lama- lama di hotel, soalnya kan di sana privat gitu, cocok untuk berdiam diri :D

    BalasHapus
  13. hadooh, aku blm jadi2 aja nih ke Semarang. nanti klo jadi, cariin tmp nginep yg deket sm rumahmu yoo. hehe meet up kitaa

    BalasHapus
  14. kalo liat foto2 hotelnya itu, kamarnya keliatan luas2 yaa. aku suka deh klo nginep di hotel yg kamarnya luas.

    BalasHapus
  15. Wah, Novotel banyak menjadi pilihan yah di berbagai kota

    BalasHapus
  16. Gumaya hotek deket sama mertuaku nih :)

    BalasHapus

Posting Komentar