Banyak Cara Menikmati Sambel Pecel Widiasri

[BAGI-BAGI SAMBEL PECEL LAGI]

Setelah kemarin saya bagi-bagi sambel pecel di facebook. Sekarang mau bagi-bagi di blog ah sekalian ngasih tahu ke pembaca tentang banyak cara menikmati sambel pecel WIDIASRI. Yang kemarin belum beruntung yuk ikutan lagi. Caranya gampang, tinggal komen aja. Terserah wis mau komen apa yang penting nyambung aja dengan isi postingan hehehe. Sekalian ksih akun twitter atau alamat email ya, biar kalo menang gampang ngubunginnya :)

Siapapun boleh ikutan, asal punya alamat pengiriman hadiah di Indonesia ya. Dan nanti kalo udah nyobain minta testimoninya di socmed. Terserah mau di FB atau di blog :)

TIGA orang yang beruntung bakal dapetin sambel pecel WIDIASRI dari Tuban ya....





****

Jadi ceritanya, saya baru dapet icip-icip sambel pecel dari teman kos semasa kuliah dulu. Dina namanya. Sambel pecel yang dia kasih buatan ibunya sendiri di Tuban, mereknya WIDIASRI. 

Yang istimewa dari sambel pecel WIDIASRI, selain TANPA PENGAWET, kacangnya khusus kacang Tuban yg diambil kulit arinya dan lembaganya jg dibuang jd kadar kolesterol jahat insyaAlloh udah ga ada. Kayaknya kalo bikin sambel pecel sendiri di rumah ngga kepikiran ya buat buang-buang bagian tertentu yang sekiranya kurang baik untuk kesehatan. Biasanya kalo di rumah ibu bikin sambel pecel, kacanngnya dicuci aja, trus digoreng, habis itu langsung tumbuk bareng cabe dan yang lainnya.

Sambel pecel WIDIASRI pemasarannya sudah sampai luar negeri loh. Malaysia, Australia, Belanda, Perancis, dan Amerika. Jadi ceritanya temen bapaknya Dina ada yang nikah sama bule. Karena di luar sana susah cari makanan yang khas Indonesia, pesenlah sambel pecel WIDIASRI ini. Eh ternyata temen-temen yang di sana nyobain dan suka juga, Akhirnya rutin pesen deh.

Kemarin saya udah menikmati sambel pecel WIDIASRI, diencerkan trus dimakan sama pisang goreng. Enyakk, pedess. Tapi bagi yang ngga suka pedes ada pilihan sambel pecel yang ngga pedes kok tenang aja. Yang paling saya suka juga karena ada rasa daun jerung wangi. Jadi suka nitilin bumbunya untuk dimakan gitu aja, digado kalo istilahnya orang Jawa.



pisang goreng pake sambel pecel, nyamnyammmm

Eh makan pisgor kok pake sambel pecel? Banyak yang menganggap itu aneh. Cara makan kaya gini ibu saya yang ngajarin, ntah beliau dapet ide darimana itu. Tapi yang jelas sih perpaduan rasanya menurut saya enak.

Tapi ternyata, waktu saya melempar pertanyaan di facebook ada juga lho yang suka makan pisang goreng pake sambel pecel. Bahkan banyak yang memvariasikannya dengan menu lain, yang saya ngga pernah tahu sebelumnya.

Lumayan nih bisa jadi inspirasi menu sehari-hari. Sekalian aja saya bagi di sini ya, banyak cara menikmati sambel pecel WIDIASRI.

  1. Buat cocolan gorengan, kaya bakwan, tempe mendoan, tahu, pisang goreng, bakso, dan kerupuk atau bisa juga sambel pecel yang udah diencerkan disiramkan ke atas gorengan yang udah dipotong kecil-kecil.
  2. sambel pecel dicampur sama kikil atau kulit sapi,  rasanya kenyil-kenyil, manis pedes enak
  3. Dimakan sm kukusan krai (krai itu sebangsa timun) dipotong trs dikasih sambal pecel.. makannya sama krupuk
  4. Buat tambahan bumbu oseng-oseng tempe atau oseng-oseng soun
  5. Sambel pecel disiramkan ke atas telur ceplok tambah sedikit serundeng
  6. Masakan khas Solo , brabang asem yang merupakan  masakan dari daun ketela rambat di sajikan dengan sambel dari kecap. Coba deh dicampur  antara sambel kecapnya dengan sambel pecel.. MANTAP
  7. Sambel pecel ditambah cabe, brambang bawang, tomat dan blimbing wuluh, diulek. Makan ikan bakar pake sambel ini plus timun.
  8. Sambel pecel yang sudah diencerkan buat siraman mie goreng, ayam bakar dan goreng, atau siomay
  9. Bakar terong dan rebus telur. Uleg sambel pecel,cabe dan air sedikit sampai kental. Tambahkan kelapa parut,aduk rata,penyet terong dan telur rebus.
  10. Buat cocolan timun, bengkoang, nanas (serasa makan rujak)
  11. Buat olesan roti maryam
  12. Buat makan bareng gebleg. Gebleg khas Purworejo, dibuat dari pati singkong yang di goreng (mirip cireng) tapi bentuknya kayak donatmini. Gebleg baru digoreng di guyur pake sambel pecel enak.
  13. Semangkung soto lengkap dengan tambahan sayur bayam yang di masak layaknya buat pecel, kemudian di siram dengan sambal pecel atau sambal kacang. 
  14. Dimakan dengan gendar atau langsung dengan nasi putih
  15. Pengganti kuah pempek dan gado-gado
  16. Rawon khas Surabaya lebih cihuy ditambahkan bumbu pecel. Apalagi ditambah dengan kangkung plus kecambah dg toppingnya bumbu pecel itu. Rasanya mirip-mirip gulai daging.
  17. Makan soto dikucuri sambel pecel yang sudah diseduh air, berasa makan soto khas sokaraja.
Luar biasa ya, ternyata banyak cara menikmati sambel pecel WIDIASARI ini. Makasih ya untuk teman-teman yang udah ikutan kuis saya di FB sehingga bisa berbagi berbagai macam varisi menu dengan menggunakan sambel pecel. Pantes aja kalo banyak orang yang menjadikan sambel pecel ini persediaan wajib yang harus ada di rumah. Kalo teman-teman udah pernah nyoba yang mana nih, dari ke-17 variasi menu sambel pecel di atas? Atau punya cara sendiri untuk menikmati sambel pecel?

Oya bagi yang mau pesan sambel pecel WIDIASRI bisa menghubungi nomor telepon 0356 322243 atau SMS ke 08155057493. Selain buat stok di rumah, sambel pecel ini cocok juga buat oleh-oleh. Kemasannya apik di kerdus gitu jadi kelihatan eylekhan :D. Nah kalo kamu pas ke Tuban, cari oleh-oleh dari sana untuk tetangga kampung cari aja sambel pecel WIDIASRI ini.

Jagan lupa komen di postingan ini ya, siapa tahu beruntung bisa dapet sambel pecel WIDIASRI gratis hehehe. Komentar untuk ikutan kuis saya tunggu sampai Senin 7 Sepetember jam 12 malam.

twitter: @rahmiaziza
IG      : @rahmi.aziza

Komentar

  1. Huaah baru tau saya kalau makan bumbu pecel bisa dicampur rawon dan soto, seru kali ya jadi keingat rujak ice cream dan makanan antik-antik lainnya hihihi
    @Dwiaprily

    BalasHapus
  2. Kalau daku memang doyan pecal dari dulu Mak. Mau pergi kemana pun untuk waktu lama pasti minta buat bumbu pecal sama mamaku. Pergi KKN selama 2 bulan, pergi kemping 3 hari, pas hamil muda, karena gak selera makan, akhirnya minta buatkan pecal sama mamak haha.

    Cara asyik makan pecal itu daku di nomor 1 yakni dicocol dengan gorengan , no 8 sebagai siraman kuah mi goreng dan 10. dijadikan bumbu rujak serta 15. dibuat gado gado, lebih mudah lagi seringnya daku jadikan cemilan mak haha, cubit dikit dikit atau ambil sendok kecil cemil deh pecal dikit dikit :-p

    Pecal is the best dah, Mak

    Nurul Fauziah
    Twitter: @nufazee
    IG: @nufaz3e

    BalasHapus
  3. Sambel pecel ni termasuk bumbu yang hampir selalu ada di kulkasku. Paling suka lontong pecel. Lontong dikasih sayuran rebus (sawi, kenikir, kecambah, dll) trs siram sambel pecel, enaakk bwt sarapan. Oh ya mau koreksi dikit, brambang asem solo itu bukan pakai sambel kecap, tp ya brambang sama asem sama terasi n gula merah.

    BalasHapus
  4. yang penting coment dah.... gk kenudu dapet sambelnya.. sukur2 bisa dapet..gehehehe... salam aja deh mba e dari saya blogger nggunung..

    BalasHapus
  5. Bojoku paling seneng makan gorengan pake sambel pecel...

    BalasHapus
  6. Kemarin udh comment di facebook.. dimakan pake kukusan krai hihihi.. skg ikut comment di blog ahhh

    BalasHapus
  7. Saya suka banget sambal pecel, Mak. Dulu waktu hamil pernah hampir tiap hari makan buah kedondong disiram sama kuah pecel. Lamak bana. :D
    Kalo bulan puasa saya paling suka beli lontong pecel buat menu tambahan berbuka. Bener-bener menggugah selera. :)

    BalasHapus
  8. Sama pisang goreng? Blm pernah nyoba sama sekali.... Masak enak mbak...?

    BalasHapus
  9. Wah makasih infonya Mbak Rahmi, saya yang ngaku pencinta pecel malah belom pernah nyobain makan pake pisgor. Makasih infonya Mbak Rahmi. Suka banget deh sama postingannya. Kasih inspirasi. Trus info sambel pecelnya juga. Padahalan saya juga ada ide mau bikin giveaway yang hadiahnya sambel pecel. Hihihi.

    BalasHapus
  10. Ini solusi tepat bagi yg gak doyan makan sayur kayak aku.. Kalo pengen makan sayur tinggal direbus trus dicocol sama sambel pecel ini layaknya mantap dah.. Btw..siapa tahu aku beruntung ya dpt hadiah sambel pecel Widiasri..haha..

    BalasHapus
  11. Baru tau makan pisang goreng pake sambel pecel.... patut dicoba nih... apalagi klo dapat kiriman sambel pecel WIDIASRI, pas mantaaappp hehehhe....

    Sambel pecel itu harus selalu sedia di rumah. Kalau lg males masak, tinggal goreng ayam yg selalu sedia juga di kulkas, rebus sayur, pake sambel pecel plus nasi panas pastinya... udah nikmat banget tuh makannya, malah bisa nambah2.... :D

    FB : Melvika Aruni
    Page : www.facebook.com/cantikjafra

    BalasHapus
  12. dulu waktu ngekost ada mba kost yang hobi banget bawa sambal pecel dari rumah. kalau lagi bokek tinggal beli gorengan campur sambal pecel pake nasi hehehe. akhirnya anak kost pun pada nitip sambal pecel buat stok kalau belum ada transferan dari rumah...hemaatt...

    BalasHapus
  13. Gorengan seperti bakwan memang enak banget klo dipakein bumbu pecel..soalnya waktu tinggal di ntt orng jualan bakwan pke bumbu kacang gitu. Jadi udah bisa ngebayangin rasanya :)
    Ikan bakar juga....makin mantep memang klo dicocolin bumbu pecel apalagi di tambah daun kemangi dan jeruk nipis...hmm jadi lapeeerr pengen nyibain bumbu pecelnya.

    BalasHapus
  14. Aku juga selalu sedia bumbu pecel di kulkas, jikalau tetiba mau bikin pecel.

    Twitter and IG : @ciquinie

    BalasHapus
  15. Di swalayan2 di Aceh udah ada belum yaa sambel pecal ini jadi ingin nyicipin
    @Harie Khairah

    BalasHapus
  16. kalo di tempat aku nama nya cinti mba hehehe

    BalasHapus
  17. haha biasa saya campur sama tahu tempe sama sayur" yang lain. serasa buat gado" sendiri :D

    BalasHapus
  18. sambel pecelnya mantep kayaknya tuh.. saya belum berhasil bikin sambel pecel yg enak.. boleh nih, satu kotak buat saya :D

    BalasHapus
  19. duh... aku penasaran mak, kayak apa kalo soto di campur bumbu pecel hehehehe... Selama ini sih aku makan pecel yaaahh cuma pake sayur mayur atau tempe aja sih, udah nikmat banget soalnya :DD
    @nindyapdp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanan khas Bayuwangi itu, mak. Soto daging dikasih bumbu pecel. Enak2 gurih kriuk. Haha..

      Hapus
  20. Wah mendengar kata SAMBAL ! Langsung dah kayak ada sumber kehidupan. Hehe .. Kok bisa gitu ? Yupz pasti bisa lah. Saya termasuk tipe orang yang gak bisa jauh sama yang namanya sambal. Kalau makan gak pakai sambal, rasanya hambar, seperti sayur gak ada garamnya.

    Wedewwww sampai segitunya ya ? Iya emang seperti kenyataannya Guys. Soalnya saya dari kecil emang sudah makan sambal, kenapa ? Karena ibu saya seperti itu orangnya. Gak bisa juga hidup tanpa sambal.. Hehe

    Kalau ditanya masalah menikmati sambal pakai apa ? Menurut saya banyak banget variannya untuk menikmati sambal. Saya bicara yang sering saya lakukan bersama ibu dulu. Salah satunya makan sambal dengan aneka gorengan itu wahhhh banget dah pokoknya, terutama sama Bakwan, karena bakwan adalah gorengan favorit saya dan ibu saya.

    Yang menjadi rutinitas lainnya adalah menikmati sambal buat makan setiap hari pastinya. Setiap hari keluarga saya itu kalau makan harus ada sambal, wajar saja kalau ibu saya ke pasar pasti beli cabe itu sampai bisa buat stok, karena mumpung dipasar harga pasti lebih murah dari warung-warung disekitaran rumah.

    Satu lagi deh.. Saya adalah mahasiswa yang kuliah di Jakarta yang berasal dari Lampung. Ya lumayan jauh kan ya, udah nyebrang laut kok hehe.. Sambal pasti menjadi bekal buat saya, sebut saja sambal pecel. Sambal pecel kan tahan lama, jadi sangat cocok buat mahasiswa seperti saya. Kalau mau buat makan, tinggal ambil sambal pecel secukupya kemudian dikasih air dan langsung diaduk sampai rata, setelah itu langsung deh siap santap.

    Pokoknya gak ada habisnya deh kalau mau ngomongin menikmati sambal dengan apa? Hehe..

    Kalau menurut saya hampir semua makanan harus pakai sambal, *Bagi para pecinta Sambal pastinya* .
    Maaf sebelumnya kalau cerita pengalaman ini kepanjangan, ya inilah mantapnya menukmati sambal ala keluarga saya mbk hehe..

    Semoga bisa dapet kuis sambal yang diadain Mbk Rahmiaziza. Amin...

    @bowosusilo98
    0857 5857 4763

    Salam :)

    BalasHapus
  21. Wah makasih infonya mbak, kebetulan lagi nyari sambel pecel Yang bebas pengawet. Makin penasaran kacang khas Tuban.

    BalasHapus
  22. Sambel pecel ala-ala Cilacap ada yang pakai Kencur, terasi, air asam. Tanpa daun jeruk. Ekstra pedas lagi. Kalau sambel pecel tuban kek gimana ya? Nyocol ah ... bayangin aja dolo ...

    Salam kenal ...

    BalasHapus
  23. Pecel mah makanan keluarga kami, apalagi kalau bahan makanan dah habis di kulkas atau malas masak. Wkwkw..
    Ditambah lagi, adek ipar orang madiun. Suka banget dia bawa sambel pecel khas madiun yang dibuat sendiri sama Utinya :)

    BalasHapus
  24. Paling sering yang no 1 dan 8. Tapi pernah juga saya makan sambel pecelnya aja. Kayak makan cemilan, enak, manis-manis pedas. Jadi pengen nyobain Widiasri :D
    @leylahana

    BalasHapus
  25. Mau dong sambel pecelnyaaa. :D

    Ini cara lain menikmati pisang goreng, ya. Aku lebih sering mendoan yang tak guyur sambel peceeel. Sedaaap.

    BalasHapus
  26. sudah merambah alfamart atau indomart belum mak? scara minimarket yg terjangkau di daerah saya baru dua itu hehe....

    BalasHapus
  27. bicara bumbu pecal, jadi ingat nenek saya. nenek yang alhamdulillah tetap sehat wal a'fiat di usia 77 tahun, suka sama bumbu pecal. bumbu pecalnya untuk lauk makan. nggak pakek lauk yang lain, cuma bumbu pecal doang juga udah enak kata nenek. kalau saya suka juga sih, makan mie pakek bumbu pecal. hanya saja kami masih meyakini bumbu pecal terbaik adalah yang sibuat sendiri. sebab, kacangnya bisa dipilih-pilih, diambil yang bagusnya aaj. kalau yang dijual kebanyakan kacangnya asal aja, yang berjamur juga diikutkan. kan berbahaya bagi kesehatan.bagaimana dengan bumbu pecal WIDIASRI? kalau memang kacangnya pilihan, berarti bebas resiko penyakit karena kacang yang berjamur...hemm..smoga beruntung bisa nyicipin heheh

    BalasHapus
  28. Waaaaaaaaah bener2 jadi kepengen nyobain nih Mba ... Boleh dong gratisannya, siapa tahu jadi pelanggan dan bisa bantu promo ke teman dan saudara. Sedap pasti buat cocolan gorengan. Haduuuuuh jadi laper Mba'e

    BalasHapus
  29. Maaaak, baru tau makan pisgor pake sambel pecel 😁

    BalasHapus
  30. Sukanya bumbu pecel buat makan kerupuk bakar. Kalo nggak disiramin diatas bihun goreng. Enyakkkk

    BalasHapus
  31. kalau saya dan putri semata wayang saya, paling suka makan cireng nasi yang disiram kuah bumbu pecel. ini sih sebenarnya taktik saya agar si kecil mau mkn. hehe...dia suka nyemil bumbu pecel, suka jajan cireng, lha saya akali dg menyulap nasi jd cireng...hihihi.... resep cireng nasinya sih dr temen jugaaakk

    BalasHapus
  32. Waduuuhhhh ud ketinggalan jauh nie kayanya..aq sie doyan banget pecel dan kepengen dpt gratisan siapa tau bisa dipromosiin...MAU GRATIS

    BalasHapus
  33. waduh kita suka pecel nih. mau dong sambel pecelnya. hahaa.

    BalasHapus
  34. Waaaah..ternyata bumbu pecel bisa buat temen makan macem2 ya...mau dunk bun nyicipin

    BalasHapus
  35. Maaaak PECEL? PEngen CEkaLi deh aku ... haha

    ketularan suka pecel karena ibu hobi beli pecel buat oleh-oleh kalo bepergian. jadi tahu meskipun berasal dari bahan dasar yang sama tapi tiap daerah punya rasa yang beda-beda..



    luv @iqhachan

    BalasHapus
  36. Baru tau ada healthy sambal pecel kyk gini....patut dicoba, secara punya suami orang jawa yg suka pecel2an :) salam kenal mba. Makasii infonyah....

    @lilykholida

    BalasHapus
  37. Waahhh bumbu pecel ini caraku bisa makan sayur yang asyik digadoin....

    BalasHapus
  38. Nomor 1, 7, 8, 13, udah pernah semuaa, pokoknya sambel pecel harus selalu ada di lemari dapur. Buat stok kalo bingung masak apa, sambel pecel tinggal tambahin air, ngukus sayuran dan bikin bakwan sayur sama telur ceplok. Mantap deh ^_^

    BalasHapus
  39. mbak, sampean tau kayane yaa kalau aku suka banget sama pecel, daripada aku ngiler, mendingan saya dibagi sambel pecelnya yang dari Tuban itu.. :D

    mbak Rahmi udah tau kan twitter aku? @noormafitriana kalau FB tau juga duonk.. sama kok sama nama aku di blog ini :D

    Oiya, aku juga suka makan pisgor pake sambel :D

    BalasHapus
  40. kalua aku dijadiin camilan mak :-D

    BalasHapus
  41. kalau aku sih dibuat cocolan gorengan saja, soalnya lebih ciamik pool, hehehe

    BalasHapus
  42. Sambal pecel mengingatkanku akan kampung halaman.masih ingat waktu msh SD sy sering kl pagi sarapan sm sambel pecel kebetulan rumahku itu deket pasar kremyeng(pasar yang cuma smp jam 9 sdh selesai).nah, kalau pagi mau berangkat sekolah ikut ibu ke pasar utk beli sarapan kebetulan aku senengnya lontong pecel sekalian ibu beli sambel pecelnya buat persediaan.teman2 boleh coba kesenagan saya dulu lontong sayur di siram sama sambal pecel,satu lagi yg sy suka keripik tempe bhs jawanya dicuil2(potong2) terus disiram pakai sambel pecel tapi sambel pecelnya di encerkan pakai santan woow... enak..! Selamat mencoba.

    BalasHapus
  43. Sambal pecel mengingatkanku akan kampung halaman.masih ingat waktu msh SD sy sering kl pagi sarapan sm sambel pecel kebetulan rumahku itu deket pasar kremyeng(pasar yang cuma smp jam 9 sdh selesai).nah, kalau pagi mau berangkat sekolah ikut ibu ke pasar utk beli sarapan kebetulan aku senengnya lontong pecel sekalian ibu beli sambel pecelnya buat persediaan.teman2 boleh coba kesenagan saya dulu lontong sayur di siram sama sambal pecel,satu lagi yg sy suka keripik tempe bhs jawanya dicuil2(potong2) terus disiram pakai sambel pecel tapi sambel pecelnya di encerkan pakai santan woow... enak..! Selamat mencoba.

    BalasHapus
  44. Sambal pecel mengingatkanku akan kampung halaman.masih ingat waktu msh SD sy sering kl pagi sarapan sm sambel pecel kebetulan rumahku itu deket pasar kremyeng(pasar yang cuma smp jam 9 sdh selesai).nah, kalau pagi mau berangkat sekolah ikut ibu ke pasar utk beli sarapan kebetulan aku senengnya lontong pecel sekalian ibu beli sambel pecelnya buat persediaan.teman2 boleh coba kesenagan saya dulu lontong sayur di siram sama sambal pecel,satu lagi yg sy suka keripik tempe bhs jawanya dicuil2(potong2) terus disiram pakai sambel pecel tapi sambel pecelnya di encerkan pakai santan woow... enak..! Selamat mencoba.

    BalasHapus
  45. Baru nemu ada sambel pecel yg aman bagi kolesterol, (telat banget yak) . Berarti aman buat suami yang gilak sambel pecel dari jaman SD. Tiap hari makan sambel pecel juga okeh aja meski kadang suka kenceng leher karena kolesterol. Boleh nih tabur sambel pecelnya di @hi_rhee biar free icip2
    oh ya roti tawar dioles sambel pecel (jangan keenceran) jos gandos lho rasanya, jadi salad and bread peanut sauce

    BalasHapus
  46. Sambal pecel mengingatkanku akan kampung halaman.masih ingat waktu msh SD sy sering kl pagi sarapan sm sambel pecel kebetulan rumahku itu deket pasar kremyeng(pasar yang cuma smp jam 9 sdh selesai).nah, kalau pagi mau berangkat sekolah ikut ibu ke pasar utk beli sarapan kebetulan aku senengnya lontong pecel sekalian ibu beli sambel pecelnya buat persediaan.teman2 boleh coba kesenagan saya dulu lontong sayur di siram sama sambal pecel,satu lagi yg sy suka keripik tempe bhs jawanya dicuil2(potong2) terus disiram pakai sambel pecel tapi sambel pecelnya di encerkan pakai santan woow... enak..! Selamat mencoba.

    BalasHapus
  47. Sambal pecel mengingatkanku akan kampung halaman.masih ingat waktu msh SD sy sering kl pagi sarapan sm sambel pecel kebetulan rumahku itu deket pasar kremyeng(pasar yang cuma smp jam 9 sdh selesai).nah, kalau pagi mau berangkat sekolah ikut ibu ke pasar utk beli sarapan kebetulan aku senengnya lontong pecel sekalian ibu beli sambel pecelnya buat persediaan.teman2 boleh coba kesenagan saya dulu lontong sayur di siram sama sambal pecel,satu lagi yg sy suka keripik tempe bhs jawanya dicuil2(potong2) terus disiram pakai sambel pecel tapi sambel pecelnya di encerkan pakai santan woow... enak..! Selamat mencoba.

    BalasHapus
  48. Wah bacanya sambil lap ences nih mak *lebay
    Jadi penasaran sama sambel pecelnya dan semoga bisa kedapetan ya mak
    Paling suka sih makan pake sayur2an tp kalo sayuran uda abis lirik blek kerupuk deh.. Kerupuk putih nya dicocol pake sambel pecel maknyuss tenan

    Fb : www.facebook.com/rizqa.amalia
    tw : rizqa_amalia
    Email : rizqa.amalia@yahoo.com

    BalasHapus
  49. Huaaaaa.. Aku juga sukaaaa

    Pernah semua kayaknya maaak..
    Paling sering cocol sambel pecel dengan kerupuk dan gorengan. Aduuh jadi ngences hehehe
    Dan serunya lagi, yang ini tanpa pengawet ya mba.. Cocok untuk aku yang hati2 dengan bahan pengawet karena kanker ;).

    BalasHapus
  50. pas banget ni postingnya membahas sambel pecel.. di tempat tinggal saya (padangsidimpuan-sumut) orang suka sekali makan pisang goreng pake sambel pecel.. sama banget kayak ibunya mak rahmi.. :D

    twitter: @utaricahyani
    IG: -

    BalasHapus

Posting Komentar