Minggu, 16 Agustus 2015

ASUS ZenPower, Partner Kerja Baruku

Saya bukan tipikal orang yang selalu mengikuti tren. Misal keluar produk terbaru apa terus langsung beli. Seringnya sih setelah kelewat beberapa lama baru mau mulai menggunakanannya. Biasaa mempaktekkan tips dari Mak Irits. Barang keluaran baru biasanya mahal kan ya hihihi. Bahkan ada juga tren yang kelewat, belum sempat saya cicipi udah lenyap aja trennya, misalnya pager.

Waktu beramai-ramai orang make powerbank sayapun gitu kekeh ngga mau pake. Menurut saya sih selagi bisa disiasati ngga perlulah kita mengada-adakan sebuah kebutuhan. Orang-orang pake powerbank untuk jaga-jaga kalo batre di smartphone nya habis kan? Kalo menurut saya sih daripada harus beli powerbank mending sebelum pergi udah kita persiapkan, smartphone dicharge sampe penuh. Kalo misal udah maus habis ya dicharge lagi. Sekarang juga dibanyak tempat udah nyediain stop kontak jadi ngga perlu kuatir.

Yaa bayangan ideal nya sih kaya gitu. Tapi suatu hari pernah, saya mau peri ke sebuah undangan acara khusus blogger. Sesaat sebelum pergi saya ngecek si tablet. Gawat kok batrenya udah sekarat? Ternyata si Thifa sempet pake main-main tu tab agak lama. Waduh kalo harus nge-charge sekarang ya ngga cukup waktu. Akhirnya saya bawa aja tab itu beserta chargernya biar ngecharge di tempat acara pikir saya. Emang sih sampai di tempat acara ada stop kontak, tapi tempatnya lumayan jauh dari tempat duduk saya. Walhasil saya harus mojok jongkok di deket stop kontak, demi bisa ngetwit, poto-poto, dan sebgainya Hiks melas amat kayak anak tiri. Coba kalo ada powerbank ya. nasibku pasti ngga akan kaya gitu. Catet ya para blogger, powerbank itu partner kerja yang sangat penting untuk kita.

Alhamdulillah ngga lama setelah itu saya dapet rejeki power bank. Mereknya ASUS ZenPower dengan daya 10050 mAH. Kaya apa sih power bank asus zen power, partner kerja baruku ini?

kaya mouse komputer, pas di genggaman tangan


  1. Seukuran kartu kredit (panjang lebarnya ya bukan ketebalannya) jadi pas di genggaman tangan saya yang mungil ini.
  2. Lumayan ringan, dibanding powerbank yang dimiliki adik saya sih (mereknya beda)
  3. Warnanya banyak, ada pink, biru, hitam, gold. Tapi kalo saya sih kebagian yang warna silver.
  4. Dalam kondisi kosong song, powerbank dicharge selama kurang lebih enam jam.
  5. Power bank ASUS bisa digunakan bukan hanya untuk smartphone merek ASUS ya, saya pernah coba pake untuk tab merek lain bisa. Asal lubangnya sama aja.
  6. Saya coba, mengisi smartphone ASUS ZenFone C saya yang batrenya udah sekarat, hanya mematikan satu indikator lampu (lampunya ada 4) Berarti bisa dipakai untuk 3-4 kali isi ulang smartphoe. Kalau untuk tab, bisa untuk dua kali isi ulang.

Nah itulah review powerbank ASUS ZenPower berdasar pengalaman saya. Katanya sih ada yang pernah coba jatuhkan powerbank ini dari ketinggian 1,5 meter ke atas lantai keramik langsung tanpa alas. Meski cacat sedikit di bagian sisi dari ZenPower, fungsinya tetap normal, tidak ada kerusakan sedikitpun. Tapi saya ngga mau ah nyoba jatuh-jatuhin. Cukuplah penguat bagi saya kalo Insya Alloh powerbank ini recommended hehehe.

Ohiya, selain ASUS ZenPower ada lagi partner kerja saya yang baru, kenalin... netbook ASUS sama smartphone ASUS ZenFone C sebagai pengganti tab yang ternyata ngga bisa diselamatkan lagi huhuhu. Eh masih bisa sih diselamatkan, tapi biayanya hampir sama aja dengan beli baru huhuhu sediiih lagiii.

Mudah-mudahan dengan ketiga partner kerja baru itu saya bisa lebih produktif lagi berkarya, aamiin :)

ASUS ZenPower ditempelin stiker Mak Irits jadi tambah oke yaa hihihi

twitter: @rahmiaziza

IG      : @rahmi.aziza

24 komentar:

  1. sama, saya juga termasuk yg mikir kalau powerbank nggak begitu saya perlukan. paling kalau mau ngetrip atau perginya seharian baru bawa powerbank, itu juga powerbank pemberian seorang teman :)

    BalasHapus
  2. Mupeng pengen punya juga power bank tipis gitu mak

    BalasHapus
  3. pengen punya ini tp blm kesampean br punya notebooknya, satu satu dulu deeh...
    salam kenal yaa mbaa...

    BalasHapus
  4. Dijatuhin masih oke? Hebat ini power bank..

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya begituuu, mau nyobain maak? hihihi

      Hapus
  5. Powerbank e dikasi stiker mak irits...mau donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini mbaa, kukasih stikernya ntar bisa ditempel di power bank mu hehehe

      Hapus
  6. aku juga belum pernah beli powerbank
    dapet dari hadiah semua, tapi gak ada yang sebesar asus ini.

    powerbank selalu ada di tas, tapi jarang digunakan.
    make PB kalo pas pergi lama keluar saja... selain itu masih setia sama colokan..
    jangan lupa isi penuh dulu sebelum pergi keluar

    BalasHapus
  7. mau beli ASUS ZenPower juga ah

    BalasHapus
  8. Power bank sekrg memang jadi kebutuhan apalagi buat yang suka travel

    BalasHapus
  9. Aamiin, Insya Allah lebih produktif lagi,m bisa melahirkan komik mak irit selanjutnya

    BalasHapus
  10. jadi pengen punya juga nih Asus Zenpower biar bisa tetap eksis hahaha :D

    BalasHapus
  11. wiii power bank emang butuh banget ya

    BalasHapus
  12. mesti disiasati juga neng thifa nya , jangan sampai powerbanknya lupa dicasss :D

    BalasHapus
  13. ini bisa buat notebook gak sihhhh?

    BalasHapus
  14. Mba.. stiker mak irits nya cakep. Mauuuuu

    BalasHapus
  15. Pengen Asus ini.. Hhmmm berapaan ya makk harga nya.. Irit nih bebh.. Hehehe.. Ehh sama, aku juga punya netbook Asus, tinggal power bank nya nih hihihii..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Aku juga mau powerbank ASUS nya, buat Yemeni smartphone ASUS Zenfone 5 saya gitjuuu ^_^

    BalasHapus
  17. Wawawawa, zenpowernya edisi mak irits, mau dong, stikernya.... Hihihi

    BalasHapus
  18. mau beli powerbank ini soalnya kapasitasnya gede, tapi powerbank xiaomi punyaku masih bagus. jadi bingung mau beli atau enggak hahaha

    BalasHapus
  19. asus banyak produk nya ya, dari laptop , pb, sampe hp, tapi menurutku produk asus memang tergolong awet kalo di pake

    BalasHapus
  20. Tadinya aku pikir itu lampu meja Mak Irits. Ternyata Asus ZenPower ditempeli sticker Mak Irits. Powerbanknya bikin makin produktif, stickernya bikin nambah semangat ngomik terus ya, mak :)

    BalasHapus