Hadiah Untuk Siswa Berprestasi

Late post banget iniih. Mau cerita tentang piknik bersama di sekolahan Thifa dimana Thifa dapet hadiah untuk siswa berprestasi.

Jadi tanggal 6 Mei lalu, sekolahan Thifa ngadain piknik sekaligus acara perpisahan. Destinasinya ke pabrik Nissin, kopi Banaran, dan pasar Bandungan.

Saya ikut nemenin Thifa dan ngajak Hana juga doong, bayarnya Rp 260.000,- Dari rumah kebayang sambil nemenin Thifa piknik sambil cari bahan buat posting di Hello Semarang. Tapi ternyata, liputan sambil bawa duo bocah tanpa asisten itu berat boo!

Di tujuan pertama yaitu Nissin biscuit, anak-anak akan masuk melihat proses pembuatan biskuit. Emaknya disuruh nunggu di emprium cafe. Tapi ternyata Thifa pengen emaknya ikut masuk juga, bener-bener ngga mau dia masuk cuma sama guru n temen-temen tanpa emaknya. Yasudah akhirnya keluar uang lagi deh Rp22.500 biar emaknya bisa ikut masuk.

Sebelum masuk, mbak pemandu udah woro-woro dulu dilarang memotret dan memvideo *kemudian masukkin tab ke dalam tas*.


Sebenarnya agak kurang puas sih ngeliat proses pembuatan rotinya soalnya cuma ngeliat dari kaca, dari jarak yang mayan jauh. Jadi bukannya kita bisa masuk bener-bener ke dalam pabriknya. Yaiyalah rombongan anak-anak masuk pabrik roti? Ngga kebayang deh apa yang bakalan terjadi, hehehe. Kalo saya sih lebih puas nonton di laptop si unyil ajah, meskipun hanya dari layar tivi tapi ngeliatnya bisa lebih ceto, soalnya nge-shoot nya kan dari deket.

Setelah selesai lihat-lihat proses pembuatan biskuit, kami dibawa lagi ke emporium cafe, makan, dan yang mau belanja-belanji boleh juga. Katanya harga biskuit di sini jauh lebih murah dari di supermarket sana. Tapi saya ngga belanja apa-apa sih, males aja beranjak dari tempat duduk sambil bawa duo bocah *bahasa alus dari ngirit huahahaha*

Setelah selesai rangkaian acara di Nissin kami bertolak ke kopi Banaran. Sbeelum acara games yang dipandu sama EO, ada sedikit seremonial perpisahan berupa pemberian hadiah untuk siswa berprestasi. Dari PAUD dipilih dua anak, perempuan dan laki-laki, begitupun dari TK. Daaan, Thifa dapet loh!! Horee selamat ya Thifa. Lumayan dapet hadiah tas hello kitty jadi ngga ada alesan untuk minta tas baru sama Mama ya hahaha.


Kenapa kok Thifa bisa dapet? Kalo menurut analisis saya.. Thifa itu di sekolah selalu memperhatikan gurunya. Kalo gurunya bertanya dia hampir selalu jadi orang pertama yang merespon. Itu pernah di sampaikan gurunya pada saat penerimaan rapor pertama Thifa.

Meskipun Thifa belakangan mulai malas-malasan sekolah, tapi saya lihat sih kalo udah nyampe di sekolah, asalkan ada saya di dalam kelas dia heppi-heppi aja dan lumayan bersemangat.

Pengennya saya Thifa ngelanjut sekolah di sana aja biar deket sama rumah n tempat kerja Ayahnya. Tapi dianya ngga mau. Saya sempet tanya, "Gurunya baik ngga kak?" Jawabnya sih baik.

"Ada yang galak nggak?" Katanya ngga ada.

 "Lah kok ngga mau lanjut sekolah di sini?" Bosen, katanya. Pfiuuh. Gatau nih besok mau lanjut kemana, atau mungkin ngga lanjut dulu, tahun depannya aja langsung TK besar? Ya siapa tahu dia emang bosen setelah sekolah selama kurang lebih 3 tahun ini. Wait n see sajalah, masih belum memutuskan nih. Ada saran?

@rahmiaziza

Komentar

  1. Wow thifa hebat... Selamat ya!

    BalasHapus
  2. Wow thifa hebat... Selamat ya!

    BalasHapus
  3. Hahah.. Dasar, Dek Thifa :D

    Hmm.. Pengalaman adek sepupu ku sih kurang lebih sama, Mbak. Dia malah minta cuti waktu TK! -_- Tapi karena sering di rumah, main sambil belajar, keknya sih lebih happy. Lebih siap masuk SD :D

    BalasHapus
  4. Wah selamat yah thifa dapet gelas cantik ekh tas cantik :D

    BalasHapus
  5. kok sekolahnya sudah 3 tahun ? memang thifa umur berapa ya ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya kebanyakan angkanya, dua tahun maksudnyaa hihi *edited

      Hapus
  6. Itu foto Thifa ya? Ya ampun lucu banget senyumnya. Pengin nyiwel pipinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah lucu kayak emaknya kan mak Lusi hihihi

      Hapus
  7. Yeaay Thifa keren ^_^ Kalau masih seumur Thifa trus bosen sekolah, sama aku sih pasti diturutin hahaha. Tapi dicariin kegiatan penggantinya sesuai minatnya. Atau tetap dibujuk untuk lanjut sekolah dan ditambah aktivitas lain buat penyegaran, jadi gak gitu2 aja kegiatannya. Yang penting anaknya hepi maaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa makasih sarannya mak, kadang agak maksa aku karena berasa eman, udah mbayar kok ga masuk sekolah hihihi

      Hapus
  8. Thifaaa keren. ngomongin soal laptop si unyil, itu acara fav saya juga mak.
    kalau thifa bosen, mungkin harus dicari kegiatan lain mak yang bikin dia seger lagi.

    BalasHapus
  9. Thifa pinteerr..pinjem tas Hello Kittynya doong^^
    Eh, Laptop si Unyil kan program untuk anak-anak ya? tapi sepertinya saya harus toss sama Mak Rahmi n mak Lia nih..saya juga suka..hihi

    BalasHapus
  10. Thifa emang pas deh jadi anaknya mak irits...hahaha

    BalasHapus
  11. mak irits tambah seneng aja anaknya dapet tas :D
    jadi bisa irit pengeluaran :D

    BalasHapus
  12. Wuih Thifa keren. Bikin mamanya tetap bergelar Mak Irits. Hehehhehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iyaa bikin emaknya tetep ngirits yaa

      Hapus
  13. Waa selamat Thifa, mudah2an makin gede nanti tambah pinter juga, dapet piala hehehe

    BalasHapus
  14. Selamat ya Thifa, siapa dulu mamanya ya

    BalasHapus
  15. Selamat, ya, Thifa :)

    begitu masuk TK, Nai juga sempet merasa bosan di sekolah yang sama, Mak. Kata gurunya, sih, wajar. Untuk beberapa anak yang sekolah sejak dini, begitu masuk TK akan mengalami bosan. Akhirnya, Nai dibiarkan masuk sesukanya. Selama beberapa bulan dia dibolehin sekolah tanpa seragam. Hasilnya, dia semangat lagi sekolah walopun masih di sekolah yang sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah gitu ya mak Chi, dicoba deh

      Hapus
  16. nyimak pentingnya PAUD mak...mumpung anak masih setahun...tpi mbk Thifa ndut lucu ya mak? ^_^

    BalasHapus
  17. Selamat ya untuk Thifa. Aku mau dong tas Hello Kittynya, hihihi :))

    BalasHapus
  18. waw, udah 3 tahun sekolah ya, Thifa? Mungkin perlu penyegaran aja, mba. Diperbanyak permainan yang mengasah otak, jadi anak2 tetep main tapi disisipi dengan ilmu. Btw, Hello Kittynya lucuuu :3

    BalasHapus
  19. Kadang bosan juga klo sekolah sampe dua tahun gitu. Atau bisa juga karena dia merasa bisa dengan yang diajarkan guru, jadi mikir, ah aku udh bisa ngapain sekolah?! Kalo udah gitu bawaannya bosan pasti, Mi.

    Kalo aku sih karena masih TK, ya dituruti aja. Pengalaman Milzam dulu yg TK sampe tiga tahun, aku tanya, bosan nggak sekolah lagi di TK krn umurnya blm nyampe masuk SD, jawabnya sih enggak. Misal jawabannya bosan, aku ijinin libur dulu, heheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga maish meraba2 penyebab bosannya sih mbak, mungkin karena temen2nya ngga begitu klik kali ya, ngga tahu juga kurang kliknya kenapa

      Hapus
  20. siswa berprestasi emang layak diberikan penghargaan atau hadiah...biar tambah semangat dan sebagai apreasi apa yg telah diraihnya :)

    BalasHapus
  21. belum bisa ngasih saran mbakk, masih manten baru belum punya naka hehe..
    Thifa cerdas sudah ngerti kata bosen, tp biasanya anak kecil suk aberubah kalo ditanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manten baru nyimak obrolan para manten lawas sik hehehe

      Hapus
  22. Selamat ya Thifa....boleh minjem gak tas hello kittynya...?..;D

    BalasHapus
  23. selamaaat Thifaaa....hadiahnya banyaaak yaaah :)

    BalasHapus

Posting Komentar