Minggu, 17 Agustus 2014

Thifa dan Euforia Tujuhbelasan


17 Agustusan, dulu hal yang sangat saya nanti-nantikan adalah karnaval dengan menggunakan baju daerah. Karena pada saat itu saya bisa menggunakan baju kebaya. Emang kenapa? Ya ga tau berasa keren aja gitu.


Saya juga sangat menantikan lomba-lomba yang biasa diadakan seperti makan kerupuk, lari kelereng, memasukkan pensil dalam botol, dll. Percaya ngga percaya saya sering menang lho terutama di lomba yang ada embel-embel makannya, hihihi.

Beranjak remaja, saya mulai bertanya-tanya tujuhbelasan mengapa tak seramai dulu ya? Terakhir kali saya mersakan euforia 17an di kampung kalau ngga salah waktu SMP, sekitar tahun 98-an lah. Habis itu ntah saya yang ndak gaul atau gimana, 17an berasa sepi-sepi aja. Paling nonton upacara di simpang 7 soalnya SMA Muhammadiyah yang sering ngisi drumband nya, dan ada gebetan saya di situ *halah*. Jangan pada tanya siapa ya!

Kenapa 17an tidak seramai dulu? Pertanyaan itu kini bisa saya jawab setelah saya menjadi emak-emak dan gabung di organisasi PKK. Ya apa lagi kalo bukan karena pengurus yang males ribet, banyak urusan ini itu sehingga "ngga sempet" mikir lomba-lombaan segala. Siapa to iki ketua RT nya? Siapa? Siapa? *belagak amnesia*

Alhamdulillah di tahun ini selain malam tirakatan, di RT saya, RT 02 RW 21 Sendang Mulyo, ngadain juga lomba anak-anak meskipun cuma dua lomba hihihi, yah daripada ngga sama sekali kan. Yang pertama lomba mewarnai dengan alesan supaya anak-anak anteng (haha tetep ada udang di balik batu dalam hal pemilihan lombanya ya) sama lomba kipas balon.

Saya seharusnya ngungsi di tempat mertua karna ayahnya anak-anak lagi di luar kota. Tapi sebagai ibu RT yang baik *ehem* dan supaya Thifa juga bisa ngerasain euforia 17an, saya pulang.

Ngga sia-sia loh, Thifa dapat juara lomba mewarnai. Cara Thifa mewarnai sudah lumayan rapi meskipun warnanya didominasi warna ijo. Iya, kulit orang masak warnanya ijo, mungkin orang itu jarang mandi sehingga kulitnya sampai berlumut hihihi. Rumput ijo, kali ini dia bener, eh... matahari ijo juga. Kalo rambut sih dia kasih warna pink.

Waktu penyerahan hadiah, disuruh nyanyi dulu. Sudah bisa ditebak yang dinyanyiin Thifa, satu dua tiga empat lima enam tujuh delapan. siapa rajin ke sekolah cari ilmu sampai dapat. Meskipun sekarang minim lagu anak di tv-tv untung emaknya masih apal banyak lagu anak tempo dulu, jadi bisa ngajarin.

Selain itu kami juga bikin semacam Awarding Night. Pemilihan Bapak terheboh jatuh pada Bapak Alan. Ibu terhebohnya Bu Muhammad, rumah terasri rumah Bu Manulang, dan pasangan teromantis pasangan Bapak dan Ibu Bambang. Horeee dapet hadiah mangkok. Mangkok? Smartphone gitu kek!


Mudah-mudahan tahun depan bisa ngadain acara yang lebih seru. *Eh tahun depan RT nya kan bukan saya lagi yaaa* *kemudian leyeh-leyeh*


anak-anak lomba mewarna



sebelum tumpeng dipotong, foto duluuu



Bapak-bapak, bakar ikan

12 komentar:

  1. sama mak, tadi malam di kampung saya ada malam tirakatan. Iya mak lomba2 sekarang sepertinya udah ga semeriah dulu, mungkin krn anak2 skrg lebih familiar sama gadget kali ya...

    BalasHapus
  2. Eyampuuuun...
    dirimuh itu ternyata ibu RT Rahmiiii...duh...hihihi...

    Lomba nya seru-seru yaaaah...
    Di komplek rumahku mah standard lah, lomba kerupuk, kelereng yang kayak gitu gitu laaah...
    Kayla & Fathir semangat banget buat ikutan :)

    Dan selamat buat Thifa yang menang lomba mewarnai yaaah :)

    BalasHapus
  3. wah seru ya ada lomba2 dan acara bbq an segala...
    jadi inget jaman kecil dulu.. :D

    BalasHapus
  4. ih seruuu... mau dong jd tetangganya :-)

    BalasHapus
  5. Wkwkwk, ibu RT ini suka ngeles :v

    BalasHapus
  6. rame banget ya,di siak nggak ada makan2 mbk huhuhu...hahaha.lumayan dapet magkok itu hehehe

    BalasHapus
  7. Whoooo...Thifa keren, selamat yaaa... Kalo anak2 masih kecil dulu ya rame sih, ada lomba macam2. Mungkin krn anak2nya udh beranjak gede, pada kuliah di luar kota jadi sepi aja sekarang. Tapi tetep ada malam tirakatan dan nyanyi lagu Indonesia Raya.

    BalasHapus
  8. Waaah... seruuuu itu Mbak acaranya, seruuuuu, selamat juga untuk Thifa...

    BalasHapus
  9. Izin berkunjung gan, semoga kunjungan saya kali ini bisa membawa berkah AMIIIN !!!

    BalasHapus
  10. ibu RTnya rajin ih :p
    klo dsini biasanya yg bikin acara, anak2 tarka :)

    BalasHapus
  11. Mba, Awardingnya kereen. Menginspirasi nih. . .

    Semoga tahun depan masih diberi kepercayaan jadi Ibu RT. :D

    BalasHapus
  12. hahaha sama disini juga seru...sekalian ultah kemaren....bu rt *eh

    BalasHapus