Sabtu, 26 April 2014

Bersyukur Kala Sakit

Mungkin Tuhan menciptakan rasa sakit, agar kita bisa merasakan nikmatnya sehat dan mensyukurinya
Pernah denger kalimat itu tauk dimana. Ya bener juga, kalo kita sehat terus kita ngga bisa ngerasain betapa nikmatnya sehat itu. Ya rasanya biasa aja, wong tiap hari juga sehat. Sama kayak orang yang biasa makan ayam, bagi mereka ayam itu rasanya biasa banget. Tapi coba kita yang makan ayam baru kalo pas main ke rumah orang tua/mertua, ayam kok berasa enaaak banget gitu yah.

Jadi ceritanya kemaren itu saya sakit. Biasanya saya kalo sakit ngga mau langsung minum obat, atau ke dokter. Ya tahan-tahan aja, ntar sembuh sendiri. Atau minum madu, makan buah, pokoknya cukupi kebutuhan gizi deh.

Tapi kemaren itu sakitnya sakit gigi. Sakit sampe ke ubun-ubun. Disuruh nahan sakit kayak gitu nggak sangguplah, saya suruh si Ayah beli obat.


Sakit saya ngga cuman gigi lho. Waktu itu saya juga lagi flu dan sariawan. Sempat terpikir "lengkaplah sudah penderitaan saya". Ini bagaikan kata pepatah sudah jatuh tertimpa tangga pula. Tapi saya lantas beristighfar.

Seharusnya saya sadar ketimbang penderitaan, masih banyak kenikmatan yang harus saya syukuri. Anggota tubuh saya ada banyak. Mulai dari jempol tangan sampai kelingking kaki, semua sehat walafiat, berarti udah dua puluh nikmat kan. Belum lagi organ tubuh lainnya.

Saya pernah ngerasain cantengan di satu jempol, rasanya MasyaAlloh, sakit ngga enak banget. Itu baru satu jari yang sakit coba kalo semua jari Naudzubillah... jangan sampe.

Jadi untuk kamu yang sekarang lagi sehat walafiat, jangan lupa bersyukur ya. Yang lagi sakit tetap bersyukur juga dan moga lekas sembuh, dan ikhlas lah. Katanya sakit itu bisa jadi penghapus dosa kalo kita ikhlas. Semoga...

Doakan Mama cepat sembuh ya Thifa...

18 komentar:

  1. Mari kita syukuri nikmat Allah tidak terhingga ini dengan selalu malaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya ,,, Nice mbak :) salam kenal ...

    Salam Hangat Tanpa Gosong Dari Jogja

    BalasHapus
  2. Sakit gigi itu adalah penyakit langgananku mi, pdahal dah rajin sikat gigi sih -_-. tp sekarang setelah dicabut jd lumayan aman nih gigi. Ayoo giginya Rahmi dicabut aja biar ga sakit-sakit lg :D
    Semoga cepat sembuh yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dicabut ntar makannya jadi kurang nikmat hehehe

      Hapus
  3. wah la kok podo karo aku mak, aku pernah cantengan juga kata dokter itu karena kita ngetoki kukune kejeron mak .. terllalu mepet

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tersiksa banget ya rasanyaa

      Hapus
  4. Alhamdulillah, sakit gigi terakhir itu tahun 94. 20 Tahun yang lalu. Dan sakitnya memang... waduh... tak terlupakan. Tapi satu yang susah di kala sakit itu, yaitu bersyukur. Soalnya, rasanya seluruh dunia tidak bersahabat. Jadinya, bawaannya pengen marah-marah aja. TFS, Mak. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga enak banget ya mbaa sakit gigi itu, mau makan ga enak, ngomong susah, tidur ga nyenyak

      Hapus
  5. Bener mak, kalau lagi sakit baru sadar kalo sehat itu luar biasa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya selama ini suka lalai dalam mensyukuri nikmat sehat

      Hapus
  6. Iyaa beneer banget, kalau gak sakit-sakit malah bisa lupa bersyukur pas lagi sehat yah kaa..
    Ohiya aku kalau sakit gigi biasanya minum amoxicilin,assam mefenamat sama mecoxon sembuh ka, tapi cocok cocokan sih ya kalau obat :D

    *semoga lekas sembuh yaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemaren di apotik udah dikasih tiga macam obat juga sih, lumayan dah baikan :)

      Hapus
  7. kesehatan emang yang pailng penting ya!
    moga2 cepet sembuh yaaa...

    BalasHapus
  8. sakit itu salah satu nikmat ALLAH,,yang harus disyukuri...karena bisa jadi penghapus dosa2 yg kita lakukan selama ini...semoga giginya cepat sehat kembali ya....
    keep happy bloggging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  9. mbaak cepet sembuh ya mbaakk...sakit gigi emang ruar biasa ga enak...emosi jd gampang kesulut hehe...

    BalasHapus
  10. Seorang ibu nggak bisa sakit, kegiatan rumah pasti mandeg. Biar gigi cekot2 ngglinding teros :D

    BalasHapus
  11. Ini dia, catetan paling saya suka...

    Siapa bilang SAKIT itu Ujian
    Sakit ini NIKMAT
    kok nikmat

    masih bersyukur diberi NIKMAT SAKIT
    nikmat diampuni dosa
    nikmat sdg dinaikan derajatnya
    nikmat diganti musibah yg lebih besar

    krn mungkin amalan2 kita gak cukup jika di barter dengan nikmat-nikmat di atas...

    bersyukur kala sakit
    sllu inspiratif buat saya...
    makasih ya, mba...



    saya lagi bikin sayembara #InpirasiMUSLIMAH
    mudah2an emak-emak blogger disini bisa dan mau berkontribusi sedikit catatan ringannya untuk inspirasi wanita lainnya ya...

    rincian ada di link ini ya mbak...
    http://lukmancenter.blogdetik.com/2014/04/29/sayembara-cinta-quran/

    tlg di sebar ke emak-emak yg lain jika berkenan

    BalasHapus