Selasa, 04 Maret 2014

Empat Bulan Hana dan Ingatan Thifa

Kemarin, 03 Maret 2014, ulang bulannya Hana yang keempat. Duh bayiku udah gedeee

Kebisaannya sudah pasti bertambah. Hana udah bisa balik dari tengkurap dan merambat mundur. Walhasil beberapa hari yang lalu dia sukses menggelundung. Jatuh dari tempat tidur yang berjarak sekitar 60cm dari lantai.

Pengakuan ayahnya sih, sewaktu habis dipakein pakean, Hana ditaruh disampingnya. Jadi ngga dipinggiran tempat tidur gitu. Kemudian ayahnya ketiduran dan terbangun ketika Hana nangis di bawah tempat tidur.

Nangisnya untung cuma bentar. Kalo thifa dulu pertama kali jatuh dari tempat tidur yang sama nangisnya kan lama. Ngga papa ya nak, sehat-sehat tambah kuat.


Beberapa hari setelah itu, neneknya dateng ke rumah, mau jemput kami, soalnya mobil masih di bengkel. Thifa dengan polosnya cerita.

"Nek, kemaren adek jatuh lo."

Wah padahal niatnya kan mau dirahasiain ajah. Selesai dia cerita panjang lebar gitu, saya tanya.

"Thifa kok masih inget aja sih?"

"Iya.. aku ceritain nenek aja." Gituh jawabnyah, ihh gemesin ngga seeh.

Saya pikir anak-anak itu mudah lupa sama kejadian kemaren-kemaren. Ternyata ngga ya.

Pernah nih, suatu hari HP saya ketlingsut entah dimana. Kalo ada barang ilang gitu suka nanya ke Thifa, biasanya dia bisa nemuin. Ya karena biasanya juga dia yang suka ngambil-ngambil trus ditarok di tempat yang ngga wajar gituuh.

"Thifa liat HP mama ngga?"

"Nggak."

"Cariin dong, ntar kalo kakak nemuin, mamah kasih cadburry deh."

Setelah berhari-hari baru HP ditemukan di bawah tempat tidur oleh saya sendiri. Melihat HP nya udah ketemu si Thifa langsung bilang.

"Mah, mana cadburry nya? Kan hapenya udah ketemu."

Lah yang nemuin kan mama, bukan kakak...

9 komentar:

  1. hahaha.. tetep minta cadburry, yang penting HPnya ketemu mak XP

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkwkwkwkwk...nah lo,siniiii thifaa tak beliin cadburry dehh

    BalasHapus
  3. Hahahaha...
    Adekku, udah gede sih 14 tahun, kalau aku cerita apa, dia suka enggak peduli, eh tahunya beberapa minggu kemudian, dia masih inget apa yang aku ceritain. Tahunya ngedengerin toh XD

    BalasHapus
  4. hi hi Thifa tetap ya nagih coklatnya...

    BalasHapus
  5. Wkwkw....bocah emang selalu lucu ya...

    BalasHapus
  6. Wkwkwk... Thifa.. Kamu Pinter n unyu bgt sih :) anakku jg gitu mak, entah kpn ceritanya, masih aja inget. Apalagi kl udh di jnjian sesuatu.. Ga kn brentu smp ngoceh smp kita tepati janji

    BalasHapus
  7. Whoaaa..Thifa pinter nemuin barang barang ternyata yaaah...
    Tapi bukan Thifa yang ngumpetin kan yah?..hihihi...

    Cadbury nya kasih aja atuh laaaaah...kecian..hihihi...

    BalasHapus
  8. hahahaha, cadburrynya tetep ditagih ya :D pinter thifa hehe

    BalasHapus