Minggu, 12 Januari 2014

Cimory, Akhirnya..

Saya udah tahu sih kalo ada Cimory di Ungaran, ngga jauh dari tempat saya tinggal di Semarang. Tapi baru sebatas lewat aja kalo pas ke jogja, belum pernah mampir.

Nah kapan hari itu liat dari blognya mbak Muna Sungkar yang pas dia jalan-jalan ke Cimory. Kok kayaknya bagus ya, jadi mupeng pengen ke sana.


Akhirnya setelah sekian lama memendam keinginan pergi ke sana, minggu kemaren terlaksana juga. Biasanya kalo minggu kan ke rumah neneknya Thifa di Ngaliyan, tapi berhubung tahun baru udah ke sana, minggunya kami memutuskan pengen jalan-jalan berempat aja. Ke Cimory lah kita.


Jalan agak padat waktu itu, tapi ngga macet-macet amat. Untunglah. Mungkin ada kali sekitar sejam perjalanan dari rumah menuju Cimory.

Sampe Cimory sekitar jam 10an. Yang pertamakali kami sambangi Play Ground-nya. Thifa seneng banget karena lumayan banyak mainan di sana, apalagi ada motif sapi-sapinya. Sementara saya dan Ayah pegel banget karena harus bawa Hana atau barang bawaan kedua bocah jadi ga bisa bebas foto-foto hihihi.

mau ke shop, resto, atau play ground dulu neh?

momong bocah

naik sapi-sapian

Abis main kita turun ke bawah liat sapi. Thifa diminta foto agak deketan ke kandang sapi ngga mau, katanya, "Nanti kakak dimakan sapi," hihihi.

Agak susah tu anak diminta jadi model. Tapi saya ngga sendiri. Ada juga ibu-ibu, saya curi dengar bilang gini ke anaknya yang ogah-ogahan di foto, "Kalo di foto jangan cemberut doong." Dalam hati saya, tu ibu pasti fotoin anaknya buat posting review di blog. Ahahah emang eloo, sotoy yak.

kakak takut dimakan kalo dekat-dekat sapi, ya udah emaknya aja yang foto
Abis main-main kita naik ke atas lagi, ke restonya. Benar kata mbak Muna, nasgor di sini harganya Rp.30.000 hehehe. Kita sih pesen minum aja, soalnya kan belum jam makan *padahal alesan sebenarnya duit pas-pasan hihihi.

Restonya, meskipun lumayan luas dan mejanya udah banyak banget, tapi ternyata belum bisa menampung semua pelanggan lo. Mendekati jam makan siang ada halo-halo yang mengatakan untuk pelanggan yang mau makan bisa daftar dulu nanti kalau ada meja kosong akan dipanggil. Wuiih, berapa tuh omsetnya sehari yaa...

dua minuman ini total sekiar 50an

Masuk waktu sholat, kita ke mushola dulu, dan abis itu belanja yoghurt Cimory deh. Oya di tokonya ini ngga cuma jualan yoghurt aja, ada susu segar juga sama snack-snack gitu.

Untuk yang sedang perjalanan dari Semarang menuju Solo, Magelang, Jogja, dst, tempat ini recommended lah buat tempat singgah. Kali-kali pada capek nyetir atau bokong panas duduk terus. Tempat parkirnya luas kok.

Terutama yang bawa anak kecil, lumayan ada tempat main gratis buat nyenengin bocah. Sementara bocah pada main emak bapaknya bisa poto-poto, eh gantian ke kamar kecil dan mushola. Kalo laper bisa mampir restonya. Kalo ngga juga ga masalah. Ngga ada kewajiban harus makan kalo datang ke sini.

Beli Cimory di tokonya oke juga tuh, rasanya yang kecut-kecut nyegerin mungkin bisa bikin mata jadi lebih segar saat meneruskan perjalanan.


25 komentar:

  1. Ngiler pengen ke sana juga mbak :9

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuuk kapan, tapi ngga usha makan di restonya hahaha numpang main sama poto2 ajah

      Hapus
  2. Wah, waktu jalan dari Semarang ke Solo ga tahu ada tempat ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan2 pas lewat mampir maaak, hihi udah kayak marketingnya saja dakuh

      Hapus
  3. aku pernah lewat sini mba,,tp pas mo mampir penuuuhh bgt,,hr minggu waktu itu,,mo beli minum jg hrs antri haduuh,,jd keluar lg deh,,pdhl tmpatnya asyik kyknya yaa,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli minum di tokonya aja lah mbaa lebih murah hihi

      Hapus
  4. uwih,jadi penegen main ke cimory..tapi kapan ya???hehehe..nggu pulkam dulu berarti ^^

    BalasHapus
  5. Cimory di Bogor pun akhirnya jadi buka cabang juga...dan baru tahu di Semarang pun ada...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan baru yang disini mak, wkatu dirimu tinggal dsini kayaknya belom ada

      Hapus
  6. Balasan
    1. paling bentar lagi buka cabang sana mak

      Hapus
  7. aseeek aseeek Thifa n dedek Hana mesti seneng banget yaa...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thifa sih seneng, klao Hana biasa aja, masih bayi gituuh hihi

      Hapus
  8. segernya minuman pink yg pake es serut.

    BalasHapus
  9. Yaaaayyy... Akhirnya nyampe jg ke Cimory :) lumayan bgt ya Mbak buat tmp refreshing keluarga, tmpnya jf ga jauh bgt. Senpey nyobain susu yg greentra ga? Uenak bgt lho :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. berkat review mu mak, jadi penegn kamri, duh ga nyobain minuman itu. Besok2 deh

      Hapus
  10. Cocok nih buat anak2 balita :)

    BalasHapus
  11. nanti deh kalau ke semarang mampir mbak :)

    BalasHapus
  12. cocok nih buat tujuan wisata kalo lagi maen ke ungaran.. trus di ungaran selain ke cimory ada apa lagi ya? kalo semarang mungkin bisa ke lawang sewu, gereja blenduk, toko oen... errr.. manalagi ya yang untuk family trip?

    BalasHapus