Kamis, 26 Desember 2013

Cerita Anak Kosan

Hal pertama yang saya lakukan setelah melihat pengumuman ujian masuk kampus dan lulus adalah mencari kos.

Saya sudah punya bayangan ideal sebuah kosan. Deket dari kampus, murah, bersih, terpisah dari rumah ibu kos, dan sekamar sendiri, 

Seperti halnya mencari pasangan. Tidak selalu kita mendapatkan seseorang yang sempurna dan ideal menurut kita. Dapet yang cakep tapi tongpes, atau sebaliknya, kaya raya mukanya pas-pasan. Begitupun dengan kosan. Ada yang murah tapi jauh dari kosan. Ada yang deket dari kosan tapi mahal atau jorok setengah mati. Ada sih yang murah, bagus, deket dari kampus tapi di Jogja!

Akhirnya setelah muter sana-sini dapatlah saya sebuah kosan yang lumayan bagus, terpisah dari rumah ibu kos (rumah bu kos di sebelahnya), harga medium (sedengan), dan jaraknya agak lumayanlah dari kampus.

Saya juga harus berbagi kamar, karena yang tersedia tinggal satu kamar yang untuk dua orang. Awalnya saya berpikir ini bakalan tidak menyenangkan. Tapi lama kelamaan saya justru senang sekamar berdua, karena bayarnya lebih murah dan ada temen crita di kamar. Apalagi kalo temen sekosnya tipikal yang rajin gitu dan usianya lebih muda. Kita ninggalin kamar dalam keadaan berantakan, eh pulang-pulang udah rapi hihihi *lirik adek Lani.

rame-rame bareng anak kosan

Kebanyakan dari kami yang ngekos di sini, ngga pernah pindah ke kos lain sampe selesai kuliah atau menikah. Saya sendiri sempet berniat pengen pindah kos, nyari yang lebih deket dari kampus, kalo bisa yang lebih bagus dan murah juga, haha maunyaa. Tapi dengan berbagai pertimbangan akhirnya ngga jadi.

Cuma suka pindah-pindah kamar kalo saya. Dari tujuh kamar yang tersedia, empat kamar sudah pernah saya tempati. Suka gonta-ganti partner tidur juga, karena temen sekamar silih berganti cabut dari kos. Eh bukan karena ngga betah sekamar sama saya lho... Tapi karena kondisi yang membuat mereka ngga ngekos lagi seperti pindah luar kota atau menikah. Justru banyak yang antri pengen sekamar sama saya, sampe waiting list, hihi colek adek Lani lagiih.

Banyak cerita tentang saya dan anak-anak kos. Salah satunya ada di buku Anak Kos Dodol bareng Konco yang baru aja terbit, fresh from the percetakan lah *promoo. Ceritanya tentang kutu.. iyahh kami pernah berkutu, hihi buka aib, maapkan daku kawan-kawan.... Meskipun tokoh utamanya cuma lima orang, sengaja nama anak kos disebutin semua termasuk nama ibu kos, biar ikut beken kamuh smua, baik kan sayaaa, makanya dibeli dong bukunya haha ujung-ujungnyaa.

Selain cerita saya masih banyak cerita anak kosan lainnya looh. Ada yang lucu, kocak, bikin ketawa *eh itu semua sama ya? Ada juga yang bikin mengharu biru. Pokoknya keren kabeh lah, covernya aja unyu kayak gini nih...

mau poto bareng bukunya tapi blom mandi, jadi nyulik dari internet aja lahh

Di toko buku udah ada kok, pesen lewat saya juga boleeeh.... colek aja di twitter yak @rahmiaziza

@rahmiaziza

15 komentar:

  1. itu kok bisa dibukukan bareng2 mbk?apa ada audisinya atau gimana??pingin ikutannnnn ^^

    BalasHapus
  2. Sama dengan mak Hana, pengen ikutan. Itu bukunya Mak Dedew kan yak?

    BalasHapus
  3. Aish. KEREN deh mba Rahmi. Cerita anak kos emang banyak serunya. Sukses ya mba.

    BalasHapus
  4. Aku kemarin udah nebeng poto, donk. Numpang eksis di buku orang :p
    Berburu, ah. Abis itu diresensi. Gutlak, Mbak :)
    Nitip salam ya buat Thifa, bilangin ke dia, nih tante punya coklat sama yuppy banyak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar beli lewat aku aja Taro, diskon penulis laaah.... *lgs digampar ama yg punya blog ini heheheee....

      Hapus
  5. wah keren ceritanya masuk buku... congrats ya

    BalasHapus
  6. hehehe sya juga penggemar buku ini..tp yg buku barunya blm dpt nih...disini agak lambat buku baru masuk

    BalasHapus
  7. Waaaah seru ... keren mbak rupanya kontributor di buku ini :)
    Moga laris manis.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya salah ngetik hehehe..
      Jadi ingat jaman ngekos dulu :D

      Hapus
  9. anak kos memang joss! iya nih, belum sempet ngintip si buku unyu-unyu itu..sukses bukunya dan hidup anak kooos...saya sempet ngekos pas kerja et awal2 menikah lho :D..udah ada bukunya belum :D..hihihi..cheers et salam kenal!

    BalasHapus
  10. saya ikutan dong nyelip di tengah,, hihihihi....Obat Asam Urat

    BalasHapus
  11. wah serunya....jadi ramai ya klo masih kumpul di kosan.hehe

    BalasHapus