Rabu, 02 Januari 2013

Jengkel Tapi Cinta

masih berdua saja
Waktu masih remaja dulu... (ngga dulu-dulu banget lah ya...) pernah nonton talkshow yang bintang tamunya bilang kayak ginih: "Dalam berumahtangga, hal-hal kecil kadang bisa bikin ribut misalnya, cara ngeluarin odol. Si suami biasanya ngeluarin odol asal aja dari tengah, tapi istri pengennya mulai dari ujung paling belakang."


Setelah berumah tangga membuktikan cerita itu, emang bener. Ada aja hal-hal yang buat saya jengkel sama ayah (tapi tetep cinta dong) dan kalo diinget-inget malah jadi lucu.




Contoh kasus 1:
Saya habis liat-liat panci berbahan stainless yang harganya lumayan mahal di Ace Hardware. Pengen beli tapi dananya belum ada. Sementara Ayah tampak bergembira setelah membeli sesuatu.
Saya : Yah, kamu tadi beli apaan sih?
Ayah: Engine mounting buat mobil
Saya: Penting ngga?
Ayah: Ya penting lah, itu kan buat bla-bla-bla (lupa ngga mudeng juga soal mobil)
Saya: Pentingan mana sama panci?

Contoh kasus 2:
Saya: Tuh kan pulpennya hilang lagi.. Ayah sihh...
Ayah: Loh emang yang ngilangin bolpennya siapa?
Saya: Ya aku...
Ayah: Trus kenapa aku yang disalahin
Saya: Ya salahnya ayah belinya bolpen yang mahal, udah tau juga sering ilang. 

Contoh kasus 3:
Saat ayah ngga denger apa yang saya katakan
Saya: Perasaan suaraku udah keras dan jelas deh kok ga denger sih?!
Saat saya yang ngga denger apa yang ayah bilang
Saya: Makanya yah, kalo bicara itu yang jelas artikulasinya.

Eh ini sebenernya yang menyebalkan ayah atau saya ya.... hihihi... *edisi introspeksi*

15 komentar:

  1. Hahahaha....
    tapi kalo ditulis kayak gini jadinya malah lucu loh Mba Rahmi.. :D

    BalasHapus
  2. Hihihi yang kek gini akan berlangsung terus forever. Kadang2 bingung juga, semakin lama nikah koq masih saja ada yang tidak saling terpahami ya ... :)
    Ya wajar saja, saya melihat ortu sudah puluhan tahun ya masih gitu juga :D

    BalasHapus
  3. Hahaha.....iya..sama ternyata ys :)

    BalasHapus
  4. Selalu ada ya yang seperti ini di rumah tangga... dan rasanya bisa jadi bumbu kok.

    BalasHapus
  5. dalam berumahtangga emang hal kecil bisa di ributin yaa...
    hal sepele pun bisa jadi masalah .. tapiiii yaaa yang nama nya berumah tangga emang gtu yaa .. suka duka tetep cinta donggs :)

    BalasHapus
  6. Ahaha.. perempuan emg gt kyknya mba hehe

    BalasHapus
  7. sy juga suka gitu.. tp kadang kl lagi santai, di inget2 lagi suka malah jd becandaan sm suami kl sy mbak :D

    BalasHapus
  8. itulah suka dukanya berumahtangga..sy pun sering mengalami peristiwa smacam ini..istilahnya bumbu2 nya lah

    BalasHapus
  9. hehehe...persis yang kualami. Hanya perkara kecil, tapi njengkelin--mungkin yg pas gemesin. Tapi ya bagaimana pun ia adalah teman hidup alias sigaraning jiwa (belahan jiwa)....

    Oke so sweet dech baca tulisane Mbak Rahmi...salut...

    BalasHapus
  10. Perkara odol itu aku banget mak..terus jg suami klo pulang kantor sepatu digeletakin gtu aja padahal udah tau aku suka...
    Perkara simpel n menggemaskan yg kadamg nyebelin ya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata rata2 mengalami drama yang sama ya hihiii

      Hapus
  11. Kalo aku kebalikannya...hehe, suamiku super rapi, apa2 dipikirin, sabaaaar banget. Nah, aku...teledor, suka naruh barang sembarangan...emosian...hihi

    BalasHapus
  12. Hihihihi... Tos dulu Mak..
    Kalo udah gini, suamiku bilang, "Is not easy to be me.. Apa-apa aku yang disalahin."

    BalasHapus