Sabtu, 05 Januari 2013

Fakta Tentang Thifa


Semenjak ada kamera digital (ehm pinjaman) di rumah, saya berusaha untuk tidak melewatkan momen istimewa perkembangan Thifa.

Cerita sedikit soal kamera, sebenarnya itu adalah milik adek ipar. Jarang dipake soalnya batre sama chargernya rusak. 

Kebetulan, kamera nya papah saya memory card-nya rusak. Karena belom dapet gantinya, ya kameranya ngga bisa dipake, tapi batre sama chargernya masih bagus.

Sungguh kolaborasi yang manis sekali.... Karena di mereka ngga bermanfaat, akhirnya sayalah yang memanfaatkannya. Meskipun ngga modal yang penting cerdas kan.

Thifa udah hampir dua tahun, sekarang saya sedang berjuang untuk menyapihnya. Ternyata susah. Tiap   saat apalagi kalo liat emaknya leyeh-leyeh pasti minta mimik. Mau tidur mimik, bangun tidur mimik, nonton tivi mimk, habis jatuh mimik. Dia bahkan punya slogan, "apapun sakitnya mimik ASI lah obatnya". Bagus juga sih ngga perlu ngeluarin uang buat beli obat hihihi.

Berikut ini Fakta tentang Thifa:


  • Suka kucing. Bagi thifa semua kucing namanya Boni. Soalnya kucing eyangnya yang di Kudus namanya Boni. Kalo ini sih kucing kampung yang kadang diperbolehkan masuk rumah dengan harapan rumahnya ada bau-bau kucingnya jadi si tikus ngga mau lagi masuk ke rumah kita.




  • Meniru tingkah laku bayi. Kebetulan kakak sepupu thifa sekarang baru berusia tujuh bulan, ada juga anak tetangga yang usianya sekitaran segitu. Karena cukup sering main dengan mereka, Thifa jadi suka meniru tingkah laku mereka. Salah satunya, menggelar ppok lurik, tidur di atasnya, sambil tangan dan kakiknya gerak-gerak, dan bilang "ta-ta-ta"



  • Main bayi-bayian. Thifa sih ngga fanatik sama boneka ya. Dalam artian hobbynya main boneka aja. Kadang dia juga main sepeda, main bola, masak-masakan, dll. Jadi saya juga ngga tau sebenarnya mainan favorit Thifa apa. Tapi jangan kasih dia boneka barbie ya, soalnya akan  dimutilasi sama dia!

uda cocok jadi kakak kayaknya

  • Mulai banyak akal. Thifa sekarang sudah mulai berusaha sendiri untuk mendapatkan sesuatu. Misalnya waktu saya beli rambutan dan dia doyan banget. Karena menurut saya porsinya udah over dosis akhirnya saya tarok tuh rambutan di kulkas bagian atas. Pas emaknya lengah sebentar dia udah ambil kursi dan buka kulkas. Ketika saya datang dan melihat dia sedang asik makan rambutan tanpa rasa berdosa!

ngga dapet rambutan, dapetnya keju

  • Mengingatkan Mama Sholat. Udah pernah cerita juga sebelumnya yah, kalo Thifa suka ngomong "oat.. oat.." pas denger suara adzan. Kadang kalo lagi asik ngenet, saya suka bilang "Iya... ntar kita solat ya.. itu tunggu adzannya selesai.." *alesan, padahal kan bisa ambil air wudhu dulu ya... Habis itu saya ngga denger suara dia lagi, dan karena penasaran saya nengok ke belakang, curiga jangan-jangan dia melakukan hal-hal yang bisa membuat saya naik darah. Ternyata.....


Thifa diam-diam solat beralaskan serbet! Berasa tertampar oleh anak sendiri, tapi... bukannya langsung wudhu malah sempet-sempetin ambil fotonya dulu... hadeeeh...







8 komentar:

  1. Thifa is a cute baby girl.Senang membaca ceritanya Mak. Saya jadi terkenang waktu anak-anak saya seumur Thifa. Sekarang anak saya sudah umur 9 dan 12 tahun, kelucuan dan kenakalannya tetap ada cuma beda versi. Rasa sabar masih harus terus di pupuk. Semoga selalu menyenangkan berjalan bersama pertumbuhan Thifa yah.

    BalasHapus
  2. hiiiiiii ... canti mbak ... lucu pula ,,

    BalasHapus
  3. Kalo ponakan saya heboh tiap denger adzan. Ribut minta wudhu' trus ke musholla.

    Semoga Thifa jadi anak sholihah..

    BalasHapus
  4. waaaaaa thifa pinter banget!!! bisa sholat pulaaaa... :)

    BalasHapus
  5. Lucunya Thifa iniiiiih :)

    dulu FAthir juga sering shalat di keset kamar mandi gitu lho Rahmi...hihihi...

    dan sudah mulai bisa kulkas sendiri kah?
    gawaaaat...
    amankan semua makanaaaan...hihihi..

    BalasHapus
  6. Hahahahaha. lucudeh komennya di foto Thifa Sholat. Thifa pinter deh niru mamanya yang kreatif memanfaatkan kamera dengan segala sumber daya. :D

    BalasHapus
  7. Menggemaskan ... pingin nowel .. pingin nyubit ... pingin nyulik *eh? kabuur*

    BalasHapus