Jumat, 26 Oktober 2012

Sebelum Tidur, Night Treatment Dulu Yuk!



Rumah Cantik Citra yang di Bandung
Sekitar tiga tahun lalu, begitu tahu ada Rumah Cantik Citra di Semarang, saya langsung bikin planning kapan mau ke sana. Sebenarnya saya termasuk orang yang ngga terlalu repot sama urusan mempercantik diri. Pergi ke salon, bisa dihitung jari deh selama hidup saya. Tapi… karena ini gratisan, semangat dooong hihihi.

Hanya dengan membeli produk citra di sana, kita bisa milih  treatment yang diinginkan tanpa bayar lagi. Kalo waktu itu sih, bisa juga dengan menunjukkan kemasan citra yang kita bawa dari rumah (baik yang masih berisi ataupun udah kosong). Kalo udah, ditandain pake spidol, jadi ngga bisa dua kali pake. Nah, mumpung gratisan, saya pilih perawatan yang paling mahal, yaitu body massage sama satu lagi perawatan kaki.

Meskipun pelayannya banyak tetep harus ngantri juga,soalnya yang daftar jauh lebih banyak, hehehe. Pencinta gratisan nih yeee. Tapi ngga bikin bosen soalnya di sana kita bisa online, udah disediakan perangkatnya sama Rumah Cantik Citra. Jadi sambil nunggu bisa update status yang bikin sirik orang “Body massage di rumah cantik citra, nikmaaat banget” padahal belom. Hihihi.

Akhirnya tiba juga giliran saya. Takjub ngeliat ruangannya, desainnya keren  banget, bersih, dan rapi. Harum lagi. Mau poto-poto, ngga ada kamera yang bisa dipinjem *hihihi ga modal amaat.

Suasananya beda jauh sama tempat pijet langganan mertua saya. Terakhir ke tukang pijet ituh pas mijetin Thifa, trus dia ngompol. Cuma diusap sekali aja ompolnya pake kain, habis itu ada orang lain masuk untuk pijet juga, hii padahal bekas ompolnya kan belom bersih bener. Setelah itu males ke sana lagih. Ilfil lah….

Kalo di tukang pijit biasa badan diolesin minyak-minyak yang baunya bikin saya eneg, di Rumah Cantik Citra, makenya body lotion yang harum. Dan pijetannya juga mantap.

Sayangnya, baru sempat sekali saya ke sana eh tiba-tiba pas lewat kok udah ngga ada. Entah sejak kapan. Dan pas liat iklan di tipi katanya Rumah Cantik Citra datang lagi. Sempet kegirangan, tapi akhirnya kecewa karena adanya cuma di Jakarta, Bandung, dan Surabaya *bergembiralah kalian yang tinggal di sana.

Tapiii dasar sayanya kreatip, ngga ada rumah cantik citra, rumah sendiri pun jadi. Si ayah tiap malem saya berdayakan untuk body massage. Daripada ke salon mahal mending ayah yang mijetin kan?? *culas. Untungnya ayah bersedia, meskipun kadang dengan syarat dan ketentuan berlaku siiih *sensor.

Body lotion yang dipake citra Pearly white UV. Memang di keterangan tertulis, gunakan sehabis mandi. Tapi saya juga sering pake di malem hari sebelum tidur. Kenapa harus malem body massage nya? Ya. karena pada saat itu udah ngga banyak aktivitas lagi, paling-paling online sebentar, posting blog, dan ngobrol ngalor ngidul sama ayah. Jadi body lotionnya awet nempel di kulit. Lagian malam adalah waktu paling santai bagi saya, dimana Thifa udah tidur jadi bebas ngapain aja termasuk night treatment with ayah, hehehe.

Nah itu tadi kan alasan saya si orang awam. Ternyata ada juga lo alasan ilmiah kenapa perawatan kulit tubuh malam hari itu penting. Ini saya temukan waktu lagi nge-blog disambi googling, kemaren.

Jadi katanya, setelah seharian terkena sinar matahari dan polusi yang bisa merusak kulit, malam adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki.

Pada malam hari,  kulit ternyata beregenerasi 2x lebih banyak dan kandungan air pada kulit hilang 25% lebih tinggi dibanding pagi hari, makanya  kulit membutuhkan kelembapan dan proses regenerasi yang ekstra. Kulit juga lebih mudah menyerap bahan aktif saat malam hari, sehingga lebih efektif menggunakan produk dengan bahan aktif pada saat itu. (http://doktersehat.com/pentingnya-perawatan-kulit-pada-malam-hari/)


Nah salah satu cara melakukan perawatan kulit di malam hari adalah dengan menggunakan body lotion. Dan ternyata sekarang udah ada lotion yang memang khusus untuk penggunaan malam hari namanya Citra Night Whitening.

Citra Night Whitening ini mengandung dua bahan alami yaitu  ekstrak mulberry dan minyak biji anggur. Minyak biji anggur merupakan salah satu rahasia kecantikan yang sudah dikenal sejak ratusan tahun lalu untuk membuat kulit tampak muda dan terasa lembut.Sementara Ektrak Mulberry membuat kulit terlihat lebih cerah.

Saran dari sang ahli, setelah melakukan night treatment, tidurlah, paling lambat pukul 22.00. Karena pada jam ini, sel kulit ternyata mengalami pembelahan 30 kali lebih efektif dan sempurna dibanding jam lainnya. (female.kompas.com)

Kalo harus ngelembur buat kerjaan sih saya sarankan, tidur terlebih dahulu dan bangun pada dini hari untuk menyelesaikannya. Jangan lupa pasang alarm kalo ngga mau bablas sampe Subuh.

Jadi mulai dari sekarang, biasakan, sebelum tidur, night treatment dulu yuk dengan citra night whiteningAgar kulit tubuh sehat dan cantik.




Referensi: www.rumahcantikcitra.co.idhttp://doktersehat.com, http://female.kompas.com

23 komentar:

  1. mba maaf ya kopdar kmaren aku gag jadi ikut ><
    good luck buat kontesnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp, sori dadakan juga aku ngasih taunya, kapan2 kita kopdar lagi ya :D

      Hapus
  2. Kok saya gak diajak ke situ sih jeng waktu itu he he he
    Pantes wajahnya jadi bening
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo Pakdhe ke semarangnya 3tahun lalu aku ajak :D

      Hapus
  3. wah ini yang diikutin lomba ya mbak?
    wuuihhh, keren juga tulisannya hhehe
    semoga mendaptkan hasil yang terbaik ya mbak :)
    salam kenal dari saya :)

    BalasHapus
  4. Artikelnya cantik mbak, secantik yang nulis. Asyiknya diurut2 sama suami... Sehat dan cantik lahir batin dah tuuh...

    Semoga sukses ya dgn lombanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi dibilang cantik sama bunda, padahal kan belum liat aslinya bun, aslinya sih lebih cantik hihihi

      Hapus
  5. Mampir lagi mbak :') ternyata buat ikut kontes, semoga jadi yang terbaik yaaa ^^ aku belum pernah ikut perawatan gituan ehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang harus mampir dong Putri.... sayang banget padahal enak lo perawatan di rumah cantik citra, gratis pula hehehe

      Hapus
  6. Saya agak jarang pake lotion. Palingan pas mau kerja aja, sehabis mandi.
    Mungkin patut dicoba nih night treatment pake citra... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sekarang udah ga sesering dulu karena si ayah sering ngelembur :(

      Hapus
  7. wah, udah pernah ke rumah cantik citra ya mb?jadi pengen nih :)

    BalasHapus
  8. wah gutlak ya mbaak.. saya sudah berhenti pake citra sih kmrn ganti produk wardah hehe.. jd ga mungkin nlsnya.. nggak dapet feelnya nnti :)

    BalasHapus
  9. Kalo mau pasang bannernya "cantik citra" caranya gimana? Salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kode widgetnya ditarok aja ditempat yang diinginkan. kalo mau pasang di bawah postingan ky saya, klik di bagian atas ada opsi HTML, trus kodenya tarok paling bawah sndiri.

      Hapus
  10. bagus mbak tulisann, sayang nggak ada kamera jd nggak bisa ngeliat desain ruangannya :(

    BalasHapus
  11. sy blm pernah ke rumah cantik citra.. kayaknya enak ya di pijet pk lotion..

    good luck ya mbak :)

    BalasHapus
  12. Sayangnya ga sempet ke sana. Pdhl gratis. Cmn jauh dr rumah boooo
    Sukses dg kontes nya yah mbak. salam kenal

    BalasHapus
  13. isi blognya keren2 mba. Salam kenal aja ya...

    BalasHapus
  14. iso blognya bagus
    info juga
    http://kiatsehatherbal.blogspot.com/2015/03/5-manfaat-kandungan-buah-pepaya-untuk.html

    BalasHapus