Wednesday, December 1, 2021

31 Tahun JNE Mengantarkan Kebahagiaan

Ada yang kehadiranya selalu dinanti, tapi bukan kekasih hati. Dia adalah.....


KURIR PAKET!!! :) :)


Bismillah....

Hal yang paling berat saya rasakan saat pandemi adalah, kita tidak bisa sebebas dulu bertemu dengan orang-orang terkasih. Apalagi awal-awal pandemi melanda, beneran deh hanya di rumah aja, bahkan ketemu tetanggapun nggak hiks.

Lebaran ngga mudik, tradisi muter salam-salaman terlewatkan, lalu mikir, apa ya kira-kira yang bisa menggantikan kehadiran diri. Oh iya, hadiah.



Ya siapa sih yang ngga seneng dapat hadiah. Dari kecil, ada momen-momen tertentu yang bikin saya dan sodara-sodara dapat hadiah. Selain ulang tahun biasanya kalau dapat ranking saat pembagian rapor.

Sama temen-temen juga seringkali bertukar kado buat kenang-kenangan. Barangnya sih receh, namanya juga anak-anak ya, yang penting kesan saling sayang dan pedulinya ada.

Saya juga ingat, saat masih kanak-kanak, seringkali mbah mengirimkan paket berisi makanan. Makanan yang bisa aja sih dibeli di kota tempat kami tinggal. Papa juga punyalah duit buat membelinya, tapi kalau hadiah kan feelnya beda ya.

"Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai." (HR.Al-Bukhari) begitu bunyi salah satu hadis. Bener, kalo kita dapat hadiah tu, kita berasa spesial.

Untungnya di masa sekarang saling berkirim hadiah sangat mudah ya, ekspedisi banyaak, harga terjangkau, bisa pakai sistem dropship pulak, pilih barang di toko online langsung kirim ke penerima. Super duper praktis.

Tren belanja online dan berkirim hadiah yang semakin meningkat membuat kehadiran kurir menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Anak saya, kalau ada kurir datang heboh, padahal sih biasanya nganter barang belanjaan sendiri juga hihi, tapi kan ya tetep senneng ketika barang belanjaan kita datang.

Saya sampai mikir, ni kurir paket tiap datang selalu menghadirkan keceriaan, banyak pahalanya insyaAllah...

Makanya ngga berlebihan kalau salah satu perusahaan ekspedisi milik anak bangsa JNE menggunakan tagline Connecting Happiness yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Menurut Presiden Direktur JNE, M.Feriadi Soeprapto, maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket saja, tapi juga termasuk berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat sehingga memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Hal ini karena empat sektor, yaitu SDM, infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar, menjadi perhatian utama perusahaan”.

Saat ini usia JNE sudah 31 tahun lho. MasyaAllah selama 31 tahun JNE sudah mengantarkan kebahagiaan, tepatnya dimulai di tanggal 26 November 1990, oleh Founding Father JNE, Alm. Soeprapto Soeparno. Yang saya salut, JNE ini mempunyai nilai-nilai spiritual berbagi, kepada anak yatim, fakir miskin, tuna netra, janda tidak mampu dan kaum dhuafa lainnya.

Saya pernah ikut acara launching kantor baru JNE di Semarang dan seperti kebiasaan JNE tak lupa mengundang dan memberi santunan kepada anak yatim.

Sementara itu, pada ulang tahun ke-31 kali ini, JNE mengusung tema Maju Indonesia yang ini diambil dari 3 filosofi utama yaitu Berbagi, Memberi dan Menyantuni. Tagline Maju Indonesia sendiri diambil dari 3 MAkna 1 tuJUan untuk Indonesia, yang berarti 3 pilar didalam tubuh JNE yang memiliki kebersamaan, optimisme, visi dan misi untuk bertumbuh dan berkembang dalam mencapai 1 tujuan, Indonesia Maju.

Berbagai rangkaian kegiatan menyambut HUT JNE antara lain shopping bareng anak yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jakarta, lomba foto yang bertemakan “Semarak HUT JNE ke-31” sampai akhir November, khataman Al-Qur’an serentak dari 10 Cabang, acara tasyakuran dan potong tumpeng, ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno pada tanggal 26 November 2021.

Promo-promo juga ada doong, seperti free ongkos kirim (ongkir) pada Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) kepada member JLC (JNE Loyalty Card). Beragam kuis pun dilaksanakan yang dapat diikuti di social media JNE seperti tiktok challenge, giveaway produk lokal bersama UKM, JNE Content Competition dan lainnya . Capcuss diintip ke socmed JNE siapa tahu masih ada kuis yang bisa diikutin.

Puncak HUT JNE ke-31 dilaksanakan secara virtual di The Ritz Carlton Pacific Place, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, pada Minggu 28 November 2021 pukul 09.30 WIB– selesai. Acara ini dihadiri undangan terbatas dari Manajemen JNE dan beberapa mitra serta rekanan, dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan 5M sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19. Gelaran acara disaksikan seluruh karyawan melalui aplikasi Zoom dan Channel Youtube JNE. Perayaan tersebut dipandu oleh MC Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah, dilanjutkan dengan do’a bersama yang diikuti 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia.

Selamat 31 tahun JNE, semoga terus mengantarkan kebahagiaan dan keberkahan bagi masyarakat ya... Yuk teman-teman terus dukung perusahaan ekspedisi milik anak bangsa ini.

No comments:

Post a Comment