Friday, November 20, 2015

Jatim Park 2: Pembelajaran Satwa, Rekreasi, dan.. Foto-foto :)

Jatim Park2: Pembelajaran Satwa dan Rekreasi, itu sih tagline nya. Tapi kalo bagi saya perlu ditambah satu lagi. Pembelajaran Satwa, Rekreasi, daaan.... Foto-foto hihihi.

Beneran loh di Jatim Park2 itu banyak banget spot yang cakep buat poto-poto. Saking banyaknya, jadi kemarin pas ke Batu Secret Zoo, salah satu yang ada di JatimPark2, lebih banyak poto manusia narsisnya daripada penghuni kebun binatangnya, hahaha.

*********

Pada saat liburan ke Malang kemarin, saya dan adiklah yang membuat itinenary. Awalnya mau di Malang selama dua hari, tapi karena Papa pengen ke Madura, yaudah yang semalam kami nginep di Surabaya.

Rencananya kami di Malang mau ke Jatim Park2 yang tepatnya ada di Batu. Selain itu mau ke Museum Angkut dan Batu Night Spectaculer. Perkiraan kami gini, habis sarapan kami cek out dari hote Surabaya. Kira-kira jam sembilanan, sampai Batu jam sebelas, langsung ke Jatim Park. Habis itu ke penginapan, sorenya habis Ashar ke Museum Angkut, kemudian malam setelah Maghrib ke BNS.

Tapi ternyata... perjalanan memakan waktu lebih lama dari itu. Kami berangkat dari hotl pukul 09.30, nyampe di Batu sudah pukul setengah satu. Kami putuskan untuk makan dan sholat dulu di rumah makan. Jadi sekitar pukul setengah dua baru sampai Jatim Park.

Tiket masuk Jatim Park 2 Rp 75.000,- perorang karena weekday. Harga tiket itu setengah dari harga tiket masuk Taman Safari loh! Kalau Weekend (Jumat, Sabtu, Minggu) Rp 105.000. Anak yang tingginya dibawah 85cm free. Jadi Hana free, mayanlah hihihi.

Biaya segitu kita udah bisa masuk ke dua tempat wisata yang ada di wilayah JT2 yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Ynag pertama kami masuki adalah museum satwa.

Anak-anak udah histeris aja begitu turun dari mobil dan baru ngeliat Jatim Park2 dari depan. Ya soalnya ada kaya macam-macam mainaan gitu di depan yang mungkin udah membuat mereka membayangkan ada apa saja di dalam sana. Pasti banyak tempat mainnya. *emaknya sotoy dah*

poto2 duyu lah, sebelum bedak luntur cyiint!

Sebelum membeli tiket kita foto-fotoan dulu, takut lupa, dan takut juga pas mau foto di depan udah kemalaman jadi gelap.

Masuk ke area Batu Secret Zoo, hewan pertama yang kami temui adalah tikus raksasa. Setelah itu ada berbagai macam jenis kera mulai yang kecil sampai yang besar.

Yang asyik di sini di depan kandang ada keterangan nama hewan, asalnya dari mana, dan fakta unik lainnya. Banyak hewan yang ternyata belum pernah saya lihat sebelumnya bahkan namanya pun saya belum pernah dengar.

Ya ampuun lucunyaaa, anak saya, *eh salah ya*

Kami terus berjalan menyusuri Batu Secret Zoo, mengikuti saja petunjuk jalan yang ada. Enaknya di sini arahnya udah diatur jadi meskipun luas kita ga bakal bingung nyari jalan keluar. Sampai kemudian kami tiba di Fantastic Aquarium. Tempatnya semacam terowongan gitu, jadi gelap.

mirip2 sea world ya *padahal belum pernah ke sea world*

Macam-macam hewan air ada di sana. Ada satu yang menarik perhatian kami. Adik saya bilang, "Mbak itu ada kelinci laut loh, dia di air masa."

Takjub deh pas lihat, "Ih iya kok bisa ya." Ternyata pas diamati lagi itu di belakang aquarium yang ada ikannya ada aquarium lagi yang ga ada airnya yang ditempatin si kelinci itu. Kalo liat penampakannya bener ya kaya kelinci itu di aquarium bareng ikan-ikan hihihi.

Di aquarium ini banyak juga spot lucu buat foto-foto yang sayang kalo dilewatkan begiu saja hehehe. Kayak yang ini nih!

tolooong keluarkan ayah dari mulut hiuuu

Setelah puas melihat hewan air dan poto-poto di aquarium kami keluar dan menemui hewan-hewan buas ini.

berasa pengen ngelus-elus *siapin sarung tangan baja*

Habis dari sini masuk ke area "Savana". Di sana ada hewan padang rumput kaya Zebra dan Gajah. Asalnya mau naik gajah. Tapi sayang, kalo ngga weekend katanya ngga bisa.

Setelah dari Savana, tibalah kami di tempat yang pasti bikin anak-anak heboh. FANTASY LAND!!!

Yeayy. Aneka macam permainan ada di sini. Seperti komedi putar, mobil-mobilan, shark coaster, bom-bom car, dan maaasih banyak lagi. Dan ini semua free. Duuh berasa pengen naik semuanya. Tapi sayang ada batasan umurnya juga kan.

serunya main dimariii

Setelah mencoba beberapa wahana permainan, jalan lagi, nemu rumah hantu. Karena free, masuk doong hahaha menolak rugi banget lah!

Tapi Thifa ngga mau, takut katanya. Akhirnya masuk lah saya, si Ayah, dan Hana, sama ada ibu-ibu ngga kenal ikutan di belakang kami. Lumayan horor lah. Ada beberapa kali saya kaget dengan kemunculan benda atau suara yang tiba-tiba. Karena masuknya berempat jadi kurang horor hehehe.

Habis dari situ kami ngantri kereta terbuka yang bakal membawa kami keliling lagi melihat hewan. Sensasi naik kereta ini hampir sama kaya di Taman Safari. Hewan-hewan dibiarkan bebas, tanpa knadang kecuali hewan buas kaya harimau sama buaya, teteplah ada sekat pengamannya.

di sini sepanjang jalan pada heboh >.<

Naik kereta ini gratis, tapi mayan juga ngantrinya. Kereta berkeliling memakan waktu sekitar 30 menit. Kayaknya sih ada dua kereta karena nunggu kereta datang, setelah kereta sebelumnya pergi sekitar 15 menit.

Di sini hebooh banget. Karena binatangnya suka mendekat gitu. Apalagi pas masuk ke area hewan lama. Begitu masuk beberapa lama sudah menyambut dan mendekat. Pada jejeritan lah, apalagi lama ini katanya suka meludah sembarangan kannn.

Habis dari sini kami nonton pertunjukan anjing laut. Sebenarnya masih banyak pertunjukan hewan lainnya, tapi karena udah kelewat jadwal jadi ngga bisa nonton.

Habis itu Thifa minta main-main di waterboom. Cuma sebatas main air aja sih di sini, ngga renang. Karena airnya dangkal banget. Tapi seru!! Ada perosotan dan macam-macam mainan. Untung bawa baju ganti di tas. Jadi saya ijinkan Thifa main, tapi jangan lama-lama karena Batu Secret Zoo udah mau tutup hehehe.

Habis dari wahana air main-main sebentar arena bermain anak-anak.  Untung saya bawa kaos kaki, karena masuk situ harus pakai kaos kaki. Habis dari situ ke playground, trus lanjut ke mainan yang kaya di mall-mall yang biasanya pakai koin itu loh. Tapi di sini semua gratisss. Eh maksudnya udah termasuk tiket terusan pas bayar di awal tadi.

surganya anak-anak ini mahhh

Habis dari sini buru-buru cari pintu keluar karena hari sudah berajak sore. Padahal ada beberapa wahana yang belum kita coba atau mainkan huhuhu.

Keseruan Batu Secret Zoo ternyata belum berakhir. Sepanjang perjalanan menuju pintu keluar masih banyak hal menarik, salah satunya bangunan bertuliskan "kapal nabi Nuh". Cuma lewat dan lihat dari luar aja ngga sempet masuk. Terus masih ada binatang yang bisa kita lihat kaya harimau, yang ujug-ujug pas kami jalan, eh ada di bawah si doi. Ternyata kami jalan di atas kaca yang bawahnya ada harimaunya. Hii sereem.

Sebelum pintu keluar nemu tempat jualan souvenir dulu, mampir. Lihat-lihat ternyata barangnya ngga terlalu mahal. Ada penjepit kertas unyu yang ujungnya ada karet berbentuk hewan cuma seharga Rp.5000,-. Ada juga tempelan kulkas dan gantungan kunci dengan harga mulai dari Rp.10.000,- Kaos anak-anak juga tersedia. Yang dibeli mbak saya harganya Rp.65.000. Bahannya bagus. Dan masih banyak souenir lain sebenarnya, cuma saya ngga mau lihat-lihat taku tergoda hahaha.

Ya ampuun panjang bener ya cerita di Batu Secret Zoo. Oya, karena udah stengah enam, kami memutuskan langsung pulang ngga mampir lagi ke museum satwa. Tulisannya sih JT2 tutup pukul enam sore.

Saran saya kalo mau puas ke JT 2, terutama ngajak bocah, datang dari mulai jam buka yaitu pukul 10.00. Bawa baju renang dan bawa kaus kaki. Kalo mau hemat daangnya pas weekday ya Senin-Kamis.

Udah ah segitu dulu. Kapan-kapan lanjut cerita tentang tempat kami nginap di Batu ya...

10 comments:

1. Jalurnya emang panjang banget di sana. Aku malah pas ke sana, pas hujan. Jadi ngga seru, hewannya pada sembunyi pas hujannga reda. Males-malesan gitu kayanya. Hihi..

Btw mak, byk typo :D

Replies
    1. Alhamdulillah kemarin mendung aja ngga sampai turun hujan. Hihi iya mak udah diperbaiki typone :D

Delete
  2. Gak jd ke museum angkut mba? Sy pas kesana ambil pake jtp 1 & 2 malam nya uda ga bs ke bns krn kecapean semua apalagi anak2 hehehe.. apalagi museum angkut itu 1 hr sendiri krn capek bgt kudu jalan kurleb 3 KM

ReplyDelete
  3. Kami beberapa x kesini.meskipun uang masuknya lumayan mahal tspi nadia.emang seneng banget sama binatang2 dan tempatanya emang keren banget. Puas lah jalan2 disini dan gempor juga pastinya hehehhe

Replies
    1. Tapi uang masuknya kalo weekday jauuh lebih murah drpada Taman Safari ya maak

4. Kayaknya asik tuh,, dulu gue cuma main ke jtp1,, kapan2 kesono lagi aah haha
    Btw, salam kenal

ReplyDelete
  5. Wah, aku jadi inget 4 tahun lalu mbak,,, ke Jatim Park 2, weekend waktu itu udh 80k tiket masuknya,,,, kayaknya kalau jelajah 1 hari di jatimpark 2 nggak habis deh, la wong wahana permainannya kurang lebih 50 an wahana permainan. Ingat di rumah hantu dan rumah misteri, hehehehe

6. Mba Rahmi jadi pingin ngajak anak" kesini naik" kelas taun depan .. sumpah mupeng