Friday, August 21, 2015

Ulang Tahun Blog

21 Agustus ulang tahun dua blog saya, www.rahmiaziza.blogdetik.com dan blog dimana saya membuat postingan ini www.rahmiaziza.com.

Gimana cara menetapkan ultahnya? Simpel aja sih kalo saya, dengan melihat tanggal postingan pertamanya. Mungkin aja, blognya udah dibuat ratusan tahun lalu tapi kalo post pertamanya tanggal 21 Agustus 2011 yaudah daripada harus nginget-inget lagi mending tanggal itu aja dijadiin patokan hehehe.

tulisan pertama saya di blogdetik, ya ampuun tulisan macam apa ituuuh???



Sebenarnya sih blog yang ini udah mulai saya isi dari tahun 2009 kalo ngga salah. Tapi ngga begitu aktif dan karena isinya geje banget akhirnya DIHAPUS sodara-sodara hehehe.

Nah terus tanggal 21 Agustus 2011 saat saya posting di blog baru saya blogdetik, sayapun posting cerpen di blog saya ini (sebelumnya masih ada embel-embel blogspot). Sempet terpikir mau mengkhususkan sebagai blog cerpen tapii sampai saat ini postingan cerpenpun hanya sebiji hahaha.

Setelah tanggal itu saya lumayan aktif nulis di blogdetik dan blog yang ini nganggur cukup lama. Sampai sekitar setahun kemudian, saya ngga bisa masuk ke dasbor blogdetik saya, sampai cukup lama, akhirnya blog ini diaktifkan kembali sampai sekarang.

Nah dalam rangka sukuran ultah blog yang ke-4 ini saya mau bikin giveaway kecil-kecilan. Pertamakalinya juga nih ngerayain ultah dua blog ini. Beberapa kali ngadain kuis dan giveaway hanya buat blog Mak Irits, kasian blog ini dianak tirikan hihihi.

Karena hadiahnya ngga spektakuler saya juga ngga akan kasih syarat yang macem-macem bagi yang mau dapetin hadiah dari GA saya. Cukup saya minta pendapatnya saja dan tulis di kolom komentar postingan ini. Diantara LABEL (kategori) tulisan yang ada di sidebar blog ini (yang ada kategori cerita thifa, cerita hana, review, jalan-jalan, tips nulis dll), kategori mana yang paling kamu suka dan kenapa. Boleh juga disertai kritik dan saran buat blog ini supaya semakin baik di kedepannya.

Selain itu boleh juga difollow blog ini (bagi yang belum) dan socmed saya, twitter: @rahmiaziza, instagram: @rahmi.aziza.  Supaya saling mepererat silaturahim diantara kita. Kalo belum saya folbek, silahkan dicolek-colek ya, soalnya kadang online lewat smartphone suka ngga begitu perhatiin.

Hadiahnya, mohon maap saya cuma menyediakan tiga, soalnya lagi cekak hehehe.

Untuk satu orang pemenang akan saya berikan satu buku karya saya, atau antologi yang ada karya saya di dalamnya. Silakan pilih dari buku yang ada di bawah ini. Tapi untuk komik "Cintaku Tertambat di Facebook" saya sudah kehabisan stok, kalo pemenang memilih buku itu, akan saya usahakan cari tapi kalo ngga dapet bisa diganti dengan buku yang lain ya.... Oya harus punya alamat pengirimn di Indonesia biar ngirits ongkir hihihi.



Dua orang pemenang lainnya akan mendapat pulsa masing-masing Rp 25.000,-. Nomornya, nomor Indonesia ya, kalo nomor luar kepriben beli pulsane? hehehe.

Jangan lupa selain komentar, tulis juga akun socmed kamu supaya mudah saya menghubungi kalau menang. Saya tunggu sampai tanggal 28 Agustus 2015 ya... dan hadiah akan dikirm sesegera mungkin. Terimakasih :)

@rahmiaziza

--------------------------------
UPDATE PENGUMUMAN PEMENANG

Pemenang sudah diumumkan di FB Rahmi Aziza.
Daftar Pemenang
1. Driani Sari
2. Ika Hardiyan
3. @Nufazee
Ketiga pemenang sudah dihubungi via akun socmed masing-masing. Terimakasih. Ada GA yang sedang berlangsung di blog www.makirits.com. Yuk ikutan :)


74 comments:

  1. Haii mbak, selamat ulang tahun yaa untuk blog ini, semoga makin cetar. Dan makin rajin, jangan kaya saya yang malesnya lama. Rajinnya bentar. Xiixxi

    Saya suka label "tips".. Soale isinya ada tips dan motivasinya juga, diantata tips yang sampean tulis, memang bener banget kudu begitu. Mikir tips ala ala sendiri itu butuh mikir, makanya suka banget kalo baca postingam di tips.. Kenapa gak yang tips blog? Karena kalo tips, lebih general. Ada kutipan dari orang yang sampean favoritkan juga.. Seneng deh bacanya..

    Blognya sudah bagus mbak, ga lemot kalo buka pake hp..

    Terus sampean sudah sangat rajin update, ngiri banget deh..

    Nama akun fb : Noorma Fitriana M. Zain
    Twitter . @noormafitriana

    Domisili, Kesesi dan Ngaliyan hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa ig lum milih buku, haha..

      AKD yaa mbak.. menangin eike mbak.. oke.. hehe... muach

      Delete
    2. Makasih ya say. Alhamdulillah kalo ada tulisan di blog ini yang bermanfaat dan disukai, jadi tambah semangat :)

      Delete
  2. Wah pertamax deeeh...pokoknya saya selalu ngikutin deh perkembangan mak satu ini, mulai perkenalan dengan Desperate wife yang di blogdetiknya ampe pindah platform. Tentunya saya lebih mendululukan postingan terbanyak pada label cerita kenangan. Mengingat jebule mbak Rahmi ini juga berasal dari Holly Town (Kota Kudus). Buat saya semua isi postingan mak irit dan mbak Rahmi ini selalu okey, cuman...penginnya semakin intensif saja. Kalau bisa one day one postingan :) Udah gitu aja saranku ya.
    Kalo boleh memilih aku pilih Anak Kos Dodol yang tebal jika tidaka ada ya komik Mak Irits. Deal???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gagal pertamax, keduluan noorma hehehe. One day one post, hmm bisa ngga ya, semoga yaaa

      Delete
  3. hai mbak...salam kenal:)
    aku sering ngikutin blog ini dari desperate housewife. Liat postingan lomba nulis..sampe akhirnya lahir mak irits..paling suka liat postingan lomba nulis abis tu cerita thifa n hana. karena asik aja bacanya, coz sy ga telaten mendokumentasikan tumbang anak di blog dan usia anak sy dan thifa juga sama.
    postingannya udh oke mak..semoga selalu konsisten ngeblognya, dan makin produktif ya :)

    fb: siti lathifah
    twitter: @lathifahsan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh jadi ingat halaman "lomba nulis" lama ngga diupdate. Maluuu. Makasih ya mak udah ikut kasih masukan :)

      Delete
  4. Selamat ulang tahun blognya ya mak, di tunggu traktirannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga minta trakteeerrre :p met ultah yaa, moga blognya makin kece, dan membawa berkaah

      Delete
    2. Kok ngga sekalian ikut GA nya mbak2? hehehe

      Delete
  5. Selamat ulang tahun saya suka banget tips blog benar2 bermanfaat buatku walaupun blogku udah lama tapi tetep gaptek soal google analytis, cuma boleh pilih satu label yaa? Karena sebenarnya semuanya saya suka, desain blognya dah oke, dibuka lewat tab juga loadingnya cepat
    aku mau hati ibu seluas samudera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Harie, InsyaAlloh bisa nambah lagi ya postingan di label itu :)

      Delete
  6. Selamat ulang tahun blognya maaak, sukses terus yaaah blognya

    ReplyDelete
  7. Saya tertarik dengan tulisan label Tips Menulis. Alasannya sederhana, dunia penulisan itu memang sedang saya geluti. Menambah wawasan dan senang dengan gaya bahasa tulisan Mbak Rahmi.
    Jika boleh memilih, saya pengin "Mak Irits".
    Selamat atas ultah blog ke-4, bertahan terus dengan update yang makin bagus.

    Nama akun fb : Ina Tanaya
    Twitter: @tanaya1504

    Berdomisili Tangerang selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Ina, jadi tambah semangat nih saya :)

      Delete
  8. Hihihi cara ngitungnya unik Mak. Tapi masuk akal sih.
    Oke, saya ikutan GA ya Mbak, tapi harus dapat hadiah lho *maksa*

    Label yang saya sukai adalah "tips blog", secara saya kan baru belajar ngeblog jadi harus belajar dari dedengkotnya *caileeehhhh* Percaya nggak percaya gara-gara nemu postingan Mak yang ini http://www.rahmiaziza.com/2014/06/membuat-postingan-terjadwal-di-facebook.html#more blog saya PV nya naik lho. Secara kan saya langsung praktekkin pake hootsuite. Hihihi. Makasih ya Mak. Gara-gara itu saya tak perlu online mulu untuk share link blog.

    Saran untuk blog ini hanya satu, Logo GR dipasang dong Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa Alhamdulillah senang deh kalo tipsku bermanfaat bagi orang :) Btw makasih udah diingetin tentang logo GR ya, langsung capcus bikin logo aku hiihihi

      Delete
  9. Tiup lilinnya... tiup lilinnya... *eh, gak ada lilin ya :D Met ultah ya buat blognya. Semoga semakin memberi manfaat, semakin banyak pengunjung, semakin ajib deh blognya.

    Sukanya kalau mampir blog ini.. baca "cerita Thifa", karena paling banyak postnya, lucu, dan buat pengalaman karena saya belum punya baby, ups. Hehehe.

    Visual blognya udah oke, rapi, warna natural dan loadingnya ringan. Saran... sering-sering ngadain GA aja, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin moga ada rejekinya buat seing ngadain GA ya.. Makasih Qudsi udah ikutaaan :)

      Delete
  10. Met milad ya mba blog nya..moga makin keren...secara sy gak tterlalu ngerti nge bloger..smw bagus mba

    ReplyDelete
  11. Pertama tama mau ngucapin selamat ulang tahun dulu buat blognya, semoga makin cetar dan ga dianak tirikan lagi

    Lalu yang kedua mau ikutan GA *eksis* duluuuuu sekali, sukanya sama mak irits, tapi sekarang jadi jatuh cinta sama tulisannya yang ringan, ga puyeng bacanya *kalo kelamaan baca tau tau saya jadi disleksia, gagu baca tulisan*, nyaman juga buka di henpon ga makan kuota banyak, tapi untuk skrg yg palin fav buat saya itu kanal jalan jalan. Sukanya karna pas baca jadi nambahin wish list yang pengen dikunjungi kalo senggang. Hehehe

    Yang ketiga, kalo jadi juara pertama saya pilih buku mak irits, tapi kalo jadi juara kedua atau ketiga juga gapapa, yang penting juara *makza*
    *Kecjup*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus banyakin lagi jalan-jalan nih kalo gitu hehehe. Makasih mak Windaah :)

      Delete
  12. asikkk selamat ultah buat blognya mak keep on writing ;)

    ReplyDelete
  13. Selamat ulang tahun buat blognya
    semoga tambah sukses

    ReplyDelete
  14. Horee hepi besday ya buat duo blog yang lagi ultah. Moga makin rajin berbagi. Terutama berbagi Tips Blog. Aku paling suka baca Tips Blog, secara dakuw masih kurang mudeng kalo urusan template dll itu. Tapi cerita Thifa juga suka, karena lucu dan enak buat bacaan.

    Sarannya? Udah bagus sih, setuju aja sama Qudsi, sering ngadain kuis, hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Wati tengkyuu, Insya Alloh kubanyakin lagi tips blognya :)

      Delete
  15. Selamat ulang tahun untuk blog ini. Semoga memberikan manfaat kepada yang membaca juga yang menulis yaa...

    Aku paling suka label tips hijau dan tips nulis. Untuk label tips hijau karena, dapat mendorong manusia untuk lebih mencintai alam dan melestarikan nya. Untuk label tips nulis karena, juga dapat mendorong semua orang untuk menjadi Penulis.

    Blog ini sudah bagus kok kak, isinya juga bermanfaat.

    Mungkin mau hubungi saya :
    Facebook : Zahra Revany Saffanah
    Twitter : @Reva_Saffanah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Revaa udah ikutan GA ku :)

      Delete
    2. Sama sama kak. Pengumuman nya kapan? Ada akun social media? Supaya enak kalau chat kak, hehe

      Delete
    3. Udah pengumuman say, di FB ku. Udah aku update juga nama pemenang di post ini ya. Follow twtterku aja @rahmiaziza atau facebook: rahmi aziza

      Delete
  16. Selamat ulang tahun mb...eh blognya embak.....aku kok paling seneng baca tips iritnya ya.....memperlancar perekonomian dunia, mksd saya rumah tangga.... :-D

    ReplyDelete
  17. Wuiihhh Desperate Housewife n blogdetikmu udah ultah yg kesekian aja ya Mi... happy bday yaaaa... Kamu tuh ya salah satu blogger yg membuatku terpacu utk terus ngeblog. Rajin banget ngeblognya.
    Aku paling suka Tips Ngeblog, bacanya ringan tapi nambah wawasan, secara aku ini lak moody blogger Mi, butuh asupan ilmu yg banyak dari teman2 blogger yg lain. Tambahi terus postingan di label ini ya Mi biar makin bermanfaat utk blogger2 lainnya.

    Uniek Kaswarganti
    @UniekTweety

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mak Uniek... udah ikut GA kuu. Tambah lagi tisp blognya ya? InsyaAlloh kalo aku dapet ilmu baru lagi tentang blogging kutulis yooo

      Delete
  18. keren mak... met ultah buat blog kerennya semoga selalu sukses ya Mak...banyak belajar dari Mak irits deh :)

    ReplyDelete
  19. Slamat ulang tahun ke-4 Bog Rahma...
    Semoga selalu setia menulis.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Typo nama saya tuh mas, harusnya Rahmi, hehehe. Makasih ya mas :)

      Delete
  20. waduh, selamat ya udah satu tahun! post pertamaku kayaknya udah aku delete malah hahaha

    ReplyDelete
  21. Barakallah Mbak... udah lama ya ngeblog-nya, moga makin hebat dan manfaat :)

    Sebenarnya hampir semuanya sering aku intipin Mba.. hehe. paling suka sih tentang nge-Blog karena lagi belajar banget... *ups

    suka juga sama mak irits, habisnya sering bikin ngikik2 ceria pas lagi galau terutama.

    Mau dong buku AKD :P

    www.arinamabruroh.com
    fb: Arina Mabruroh
    twitter: @arinamabruroh

    ReplyDelete
  22. Selamat ulang tahun untuk blognya ya mbak..semoga sukses terus...jadi terinspirasi nih :)

    ReplyDelete
  23. Subhanallah..Alhamdulillah. Ternyata sudah satu tahun... keep posting ya mbak Rahmi. Semoga blognya laris pengunjung.

    ReplyDelete
  24. selamat ulang tahun yang ke 2 y mbak untuk blognya..smoga makin produktif menulis dan membuat cerita2 yang menginspirasi...mau dong AKD nya...fb:prananingrum, twitter:@prananingrum_12

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ulangtahun ke-4 mbaak untuk kedua blog saya hehehe

      Delete
  25. Barakallah Mak, Semangat mengulang tahun blog rahmiaziza.com yang ke empat tahun, semoga makin menginspirasi.

    Oh ya Mak, setelah jalan jalan di blog Mak, daku paling suka nongkrong di label 'review' , sempat lama juga nongkrong di blog 'parenting' tapi jarang update ya Mak? gak apa apa. tetep menginspirasi, lumayan buat nambah pengalaman juga soalnya bakal 'new mom' nih Mak hehe, ngumpulin bekal dan elmu lah istilahnya dari Mak yang sudah melewatinya ^_^

    Sukanya di blog review, review nya macam-macam, mulai dari buku, tempat hiburan di Semarang, review hotel, sinetron, makanan, gawai, jadinya bisa nambah informasi dan semacam 2nd opinion juga, apalagi kalau perkara beli buku, lebih suka mah direkomendasikan. Trims ya Mak

    Terus untuk blog Mak mah udah keren, hanya saja judul header blognya gimana kalau diganti aja Mak, desperate housewife itu membacanya saya seperti merasakan aura negatif hahaha *berasa uji nyali, kamera mana kamera* saran aja sih Mak, walau memang di dunia ini gak ada yang ideal sempurna termasuk menjadi Mak/Istri tapi mendekati ideal dan mengarah ke aura positif ya kenapa gak? *keselek biji salak ini tetiba sok bijak* sekadar saran, maafkan bila tak sesuai. Sekali lagi semangat mengulang tahun blog Mak rahmiaziza.com *_*

    FB: Nurul Fauziah
    Twitter : @nufazee
    IG : @nufaz3e

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Mak Nufaa. Duh iya blog diary mama mie ya, update sih mak sesekali hehehe. Mkasih masukannya ya mak, tak pikir2 dulu nama yang bagus apa yaa hihihihi

      Delete
  26. tanjoubi omedetou gozaimasu mbak, doa sendiri ya biar banyak harapannya juga :v

    menjawab pertanyaan diatas, aku suka sama label tentang radio mbak, terutama yang berjudul "Yang Asyik Dari Siaran di Radio." :3 soalnya udah dari tiga tahun yang lalu pengen jadi penyiar radio, tapi belum kesampaian juga -_- di sini label ini banyak cerita dan pengalaman langsung dari penyiar senior, semoga aja aku bisa mresapinya :v

    fb: Pramestya Ambangsari
    twitter : @p_ambangsari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an segera kesampaian cita2nya jadi penyiar ya Tya :)

      Delete
  27. sebenernya saya awam sekali tentang menilai blog dan tulisan tapi saya juga pengen bukunya mak irit eh mba rahmi.
    kalo saya bilang sihhh semua isi blog bagus bagus... blognya juga rapihhh
    saya suka tips buat masukan juga buat saya
    tapi saya sukaaa banget yang cerita cerita mmmmm soalnya saya suka...
    selalu fresh dan memberi inspirasi...
    bahasanya enak dibaca, pengen bisa nulis kaya mba rahmi. kapan ya???
    oya fb sy lilis saptorini. ig: lilis sapto.
    btw hepi besdey buat dua blognya mba rahmi semoga makin fresh dan inspiratif
    semoga saya bisa nyusul jadiii penulis blog aktiflah minimal :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lilis, makasih yaa. Emang belum punya blog ya mba?

      Delete
  28. kereen mbak, blognya udah empat haun dan rajiin update ya hehe. Selamaat ya mbak ^_^
    Lha aku baru tahu blog ini, apa ya yg aku suka? tampilannya deh hihi

    fb: ivonie zahra II
    insta : @dapurivonie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Ivon. Aku juga suka banget foto2 masakannya mba Ivon :)

      Delete
  29. Barakallah ya mii, moga makin produktif nulis, ngeblog, makin banyak rejekinya aamiin...aku paling suka rubrik tips blog, memecahkan kebuntuan diriku yang gaptek pol ini hihihi

    Twitter: @dewirieka

    ReplyDelete
  30. Selamat ya mak Rahmi atas ulang tahun blognya. semoga aku bisa merayakan ultah blogku juga,, Aku sukanya label "Jalan-jalan" karena pertama emang aku sukanya jalan-jalan plus mba suka mengupas area semarang dan jawa tengah. maklum pendatang baru di semarang jadi sangat membutuhkan info dan ilmu.

    oia mba,,aku tu ya mba pas pertama buka blog mba udah terkesima dg tulisan "Desperate housewife" plus gambarnya tu jadi merasa aku bangeeet. dan pas banget saat buka blog mba, aku lagi butek alias jenuh diujung tanduk dg rutinitas yg sama, transisi pindahan jogja ke semarang dan terakhir sangat minim teman. saat itulah aku merasa punya teman. walau kita blm kenal. dari itulah terinspirasi ingin menulis, menulis dan menulis. hingga pernah mau ikutan trainingnya mba blog buat pemula di ungaran dan sedih banget gak bisa ikutan krn suami gak bisa ngantar ada tugas kantor selain itu aku juga org baru di semarang. Klo ngerti mah dah naik trans semarang. jadi akhirnya hanya ngikuti cerita pelatihan di blog mba aja. Super sekali ngendong saat memberi materi


    Curcol dikit, ceritanya awalnya aku iseng2 aja ikutan grup IIDN semarang. trus ikuti aturan bikin blog dan post2 gitu.padahal nulisnya nggak jelas gitu. di grup itu aku mulai mengenal mb Rahmi trus lewat mb Rahmi juga aku kenal KEB, IIDN interaktif, warung blogger dll. jadi sering ngikuti jejaknya mb Rahmi di FB.hihi... hingga sampe sekarang aku selalu ngikuti postingan mb. Apalagi tentang jalan-jalan.

    FB: driani sari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih mbaa, gara2 aku jadi tahu komunitas blogger, aiih aku terharuuu

      Delete
  31. Assalamualaikum Mbak Rahmi, ini pertama kalinya berkunjung dan lihat-2 blognya. Semoga memacu saya untuk mulai isi blog sendiri..
    Kategori yang saya suka "Blog Finansial" tipsnya sederhana tapi kena...hal-hal kecil berdampak besar yg sering dilewatkan. Sesuai sama kondisi tahun ini yg bikin kita harus perketat pengeluaran.
    Kalau pilih buku pastilah maunya Mak Irits..sudah kebaca ..
    Sukses terus ya Mbak Rahmi

    FB : Decy Indrawati
    Twitter @decyndra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Decy, Waalaikum salam.. makasih yaa udah mampir blogkuuu

      Delete
  32. Mba, kl sy sll suka cerita kenangan. Biasanya cerita kenangan ditulis dengan hati. Sukses terus ya blognya. Mudah2an hadiahnya nyangkut disy hehehe
    Ntar kufollow diinstagram, folbek ya @pulau_ila kalo twitter keknya sy sdh follow jg @pulau_ila

    ReplyDelete
  33. Selamat ultah blog, Mak Miii. Semoga semakin cetar di dunia segede ruang angkasa ini. Buat aku tips terutama untuk nge-blog jadi favorit. Karena aku sangat 'gablog' alias gagap ngeblog. Semoga suksess!!

    ReplyDelete
  34. Selamat ulang tahun untuk blognya mak Rahmi.
    Semoga sukses, selalu menginspirasi, jangan lelah untuk selalu bahagia

    ReplyDelete
  35. Wah Makkkkk.... aku telatttt....
    Baru bisa buka blog hari ini dan ternyata aku telat.
    Nyesel bangettt.... #nangisdipojokan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Reeen telat yak, gpp mba moga besok2 bisa bikin GA lagi aku yaaa

      Delete