Sabtu, 10 Desember 2016

Cerita Baik Besama JNE: Kirim Paket OKE Rasa YES

"Maa.. paketnya kok lama sih, kapan sampainya?"

Entah udah yang keberapa kalinya Thifa menanyakan ini. Pokoknya tiap kali habis belanja online, siap-siap deh dibombardir pertanyaan semacam ini. Ngga perlu nunggu keesokan harinya, kadang belum ada satu jam aja dia udah tanya.

"Ya sabarlah kak, mungkin besok. Ini kan hari Minggu," jawab saya yang disambut dengan bibir manyunnya.

Dua hari sebelumnya saya memang memesan barang di salah satu toko online. Meja lipat untuk di mobil dan nilkin untuk smartphone. Saya pilih pengiriman melalui JNE Reg, yang murah hihi. Kalau menurut informasi di web JNE, pengiriman reguler tidak melayani pengantaran pada hari minggu dan hari libur nasional, makanya saya bilang ke Thifa, ya paling cepat Senin sampainya.

Namun beberapa saat kemudian..

"Pakeeet.." terdengar suara dari depan pagar.

Lho ada mas kurir JNE. Hari minggu tetep tugas toh? Tanya saya dalam hati sambil menerima dua bungkusan dari mas kurir, kemudian mengucapkan terimakasih.

Asyiiik paketnya datang :)


Ini adalah salah satu cerita baik tentang JNE, masih banyak cerita lainnya lagi. Karena saya cukup sering belanja online dan menggunakan JNE sebagai jasa pengiriman.

Pernah, ketika rumah kosong dan kurir sudah sampai rumah, saya ditelepon untuk menanyakan paketnya mau dititipkan kemana. Saya jadi ngerasa ngga enak sama kurirnya, ongkir ngga seberapa, masih keluar pulsa pulak buat telepon saya. Makasih ya mas, moga diparingi rejeki yang lancar dan barokah :)

Kenapa Menggunakan JNE?

Saya mulai menggunakan JNE sekitar tahun 2009. Saat itu saya memulai bisnis jualan t-shirt online. Sebelumnya saya hanya menitipkan t-shirt jualan ke distro di kota Semarang saja. Kemudian saya coba memberanikan diri jualan lewat Facebook dan Kaskus. Pembelipun berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia. Saya pilih JNE, awalnya ya karena merasa percaya saja. JNE sudah punya nama besar waktu itu. Kalau saya baca dari sejarahnya, JNE sudah didirikan semenjak 26 November 1990, jadi sudah lebih dari 26 tahun sekarang. Alhamdulillah sevicenya selalu memuaskan :)

Masih disimpen resinya >.<

Kelebihan lain JNE adalah, banyaknya jenis jasa pengiriman yang bisa kita pilih. Kalau saya sih sering menggunakan layanan JNE yang OKE atau Reg karena biayanya yang paling ekonomis. Saya ngga butuh buru-buru barangnya, 3-4 hari baru nyampe rumah its okelahh. Tapi seringnya sih nyampe lebih cepat dari estimasi waktu yang dijanjikan.

Kalau kamu mau yang "Yakin Esok Sampai" bisa pilih layanan YES. Layanan YES ini memberikan jaminan biaya kirim kembali apabila kiriman tidak diterima pada keesokan harinya melewati pukul 23:59.

Service lainnya, ada SS (Super Speed), Jesika (Jemput ASI Seketika), JNE Loyalty Card dan masih banyak lagi, bisa kamu cek langsung di web JNE Express.

Sukanya lagi karena JNE cukup sering mengadakan program promo ongkir. Kaya kemarin nih, dalam rangka ultah JNE ke-26, JNE menyelenggarakan HARBOKIR (Hari Bebas Ongkos Kirim) pada tanggal 26-27 November 2016. Ini berlaku untuk layanan YES, REG, dan OKE dengan maksimal pengiriman 2kg. Wilayah bebas ongkir antar kota khusus Jabodetabek sementara untuk untuk 55 kota besar di Indonesia lainnya bebas ongkir dalam kota.

Selain itu, beberapa online shop ada yang menjalin kerjasama dengan JNE dengan memberikan diskon ongkir, cashback, sampai ongkir gratis!

Bintang 5 buat JNE :)


Jadi hanya ada cerita baik tentang JNE nih? Cerita buruknya ada ngga?

Hmmm... apa ya.. oh iya, saya ingat pernah di PHP-in sama JNE!

Ceritanya, saya lagi di rumah mertua, tiba-tiba ada yang teriak "Paket!!!" Keluarlah saya. Si mas kurir langsung menanyai saya, "Mba Rahmi ya?"

"Iya!" jawab saya sambil mikir, wah saya dapat kiriman apa nih? Perasaan ngga ada belanja online, belum ada menang lomba blog lagi, dan ngga ada yang ngabarin juga mau kasih paket. Lagipula alamat pengiriman barang biasanya saya kasih ke alamat rumah saya sediri bukan ke alamat mertua.

Begitu saya lihat lebih teliti paketnya. Lho kok buat Bu Hermintyas, ini kan nama mertua saya. Jadi paketnya bukan buat saya toh?! Huhuhu tiwas GR. Ternyata si mas kurir hapal nama saya karena pernah sekali apa dua kali gitu, nerima paket buat ibu. Biasanya kan dia tanya nama penerima siapa, untuk dicatat dan dilaporkan ke kantor. Nah rupanya karena sudah hapal, si mas kurir ngga nanya lagi tapi langsung tebak nama. Arghh, aku di PHP-in nih sama JNE.

Pernah juga saya dibohongi. Kata masnya yang terima paketan di counter JNE dekat rumah, barang akan sampai mungkin sekitar 5 hari, Lha kok ternyata customer yang beli komik Mak Irits, laporan barang sudah sampai, padahal proses pengiriman baru jalan sehari. Wah, lagi beruntung saya, kirim paket OKE rasa YES, rejeki emak solehah kali yaa hehehe. Terimakasih JNE sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik melebihi apa yang dijanjikan.


43 komentar:

  1. Aku juga pernah kirim via jne. Tapi skr jarang sih setelah nggak jualan online

    BalasHapus
  2. Yeaay,,sama kayak aku. Mas Kurir JNE samape hafal sama aku karena sering dapat paketan dan maketin. Kadang malah nanya2 rumah tetangga yang dapat paketan..haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah siap2 ki mba Ika bakalan lomba juga dengan tulisan yang cetarrrr

      Hapus
  3. kalaw masalah pengiriman iya bagus cepet.. tpi untung-untungan tergantung kuririnya ada yang cepat ada yang lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah selalu dapet yang cepat :)

      Hapus
  4. Alhamdulillah saya juga selama menggunakan jasa JNE selalu ada cerita baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ikutan lombanya juga kan mak?

      Hapus
  5. Wah JNE memang TOP BGT yaa mba rahmi. Aku jg pernah dikirimi paket, pas akunya nggak ada di rumah. Masnya ngga berani nitipi tetangga, mungkin saking hati2nya yaa

    BalasHapus
  6. Aku juga lebih sering pakai jasa jne dibandingkan jasa pengiriman lainnya. Selain karena ada di banyak tempat juga pilihan jasa pengirimannya banyak dan lebih murah. Rasanya lebih percaya barang akan sampai dengan selamat kalau menggunakan jne.

    BalasHapus
  7. saya juga punya cerita baik ttg JNE ini. Makanya saya lebih percaya pada JNE utk jasa pengiriman

    BalasHapus
  8. Alhamdhulilah selama ni pake JNE juga ga pernah mengecewakan

    BalasHapus
  9. Aku juga pake jne mbak,lebih cepat sampe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ini baru dapet laporan lagi kirima komik udah sampai, padahal baru dua hari :)

      Hapus
  10. JNE memang selalu di hati ya, puaslah sejauh ini :)

    BalasHapus
  11. Ulasannya oke nih mba Rahmi. Hmmm Aku juga Kalo mau pake pasti ke JNE. hehehe

    BalasHapus
  12. Saya juga pernah, malah sering Mbak. Kalau kirim di sekitaran Jabodetabek atau Bandung pakai OKE atau REG eh malah nyampenya cuma sehari. Jadi untung deh, ongkir murah--pembeli senang hehe. Saya pun senang kalo ada yang teriak, "Pakeett!!" wah kabar gembira nih....Salut buat JNE!

    BalasHapus
  13. sampai skrg aku lebih suka pakek JNE walaupun harga terbilang mahal

    BalasHapus
  14. Semoga menang lomba nya ya.. Jne jg jd pilihan aku klo ngirim brg, gampang trackingnya & sejauh ini blm pnh mengecewakan

    BalasHapus
  15. aku suka pake jne. jne memang oke

    BalasHapus
  16. GUdluck mba lombanyajadi pengen ikutan hahaha banyak cerita sama JNE

    BalasHapus
  17. Aku pernah pakai REG kekirim esok paginya seneng deh hehe
    Moga2 mkin bagus pelayanannya :)

    BalasHapus
  18. Aku juga udah sering banget pakai JNE, abang kurirnya sampai apal sama rumahku

    BalasHapus
  19. Aku juga pakai JNE Mba untuk OS ku. tapi sekarang sedang vakum sih OS nya . Enaknya dia bisa pick up barang, jadi g perlu repot-repot

    BalasHapus
  20. So far lebih aman sih, pernah 1 kali aja kirim paket ke klaten, sampe sekarang gak sampai :) isinya CD foto2, keselip kali ye saking tipisnya

    BalasHapus
  21. Aku diapalin sama kurir JNE karena sering antar barang ke rumah.

    BalasHapus
  22. Saya sering banget kirim paket pake JNE, terutama untuk kirim susu anak di kampung mba.

    BalasHapus
  23. Aku juga pengguna JNE dan sampai hari ini, belum dikecewain. Senang banget bisa pake JNE.

    BalasHapus
  24. biasanya tiap daerah beda beda rasa, ada yg baik, ada yg lumayan ada yg memuaskan. sejauh ini jne saya rasa sangat baik pelayanan nya

    BalasHapus
  25. Pelayanan JNE baik banget mbaak yaa. . Saya juga sampe sungkan kalau misal pas ndak dirumah terus ada kurir JNE telpon saya. Terbaik lah JNE pokoknyaa 😁 Suksess lombanya mbak ya, Semoga menang 😄 Aamiin....

    BalasHapus
  26. Sering banget pake JNE sejak kuliah, gak pernah ada masalah. Tapi sejak ganti alamat di Sidoarjo, kurirnya agak berbeza dan unik, wkwkwk. Favoritku JNE Malang deh, abang kurirnya sampe hafal sama aku, hehehe

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah selama ini pakai JNE pengalamanku selalu memuaskan ^_^

    BalasHapus
  28. Dengan adanya JNE kita bisa ngirim barang kemana" dengan mudah dan aman.. :)

    BalasHapus
  29. Aq kenal jne pas dl sering dpt hadiah.sampai skrg jg diapalin bgt

    BalasHapus
  30. Aku jualan online mba, dan selalu pakai jne kalo kirim-kirim. Tapi emang si jne ini minggu juga nugas, mas-masnya pernah anter paketku minggu. Salut deh..

    BalasHapus
  31. Sahabatku ini JNE. Paling suka yang express. Sehari sampai supaya pikiran tenang. Gak mahal mahal banget.

    BalasHapus
  32. Halo,

    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

    BalasHapus