Amaris, Hotel Murah di Pusat Kota Semarang

Amaris Pemuda, foto: seputarsemarang.com

Kemarin, saya udah cerita ya, kalo baru bertemu saudara kembar di Amaris Hotel? Nah sekarang bikin review hotelnya ah...

Jadi udah sebulan lalu si Diana update status di BBM nya kalo mau ke Semarang tanggal 10-11, langsung saya komenin, dan akhirnya kami janjian ketemuan.

Kami sepakat mau nginep di hotel aja. Diana sendirian, makanya saya juga ga ajak suami, biar bisa sekamar ma Diana, tapi tetep sih ngajak anak-anak.

Saya yang bertugas cari hotel, karena Diana kan posisi di Rembang. Kriteria hotel yang kami sepakati, "murah, bagus, dan dekat dengan keramaian". Maksudnya biar kalo mau jalan-jalan atau cari makna gampang tinggal jalan kaki.

Ada beberapa pilihan kemarin dan akhirnya pilihan saya jatuh ke hotel Amaris jalan Pemuda Semarang, hotel murah di pusat kota Semarang.

Kenapa? Pertimbangan saya, hotel ini budget minimalis, perkamar Rp 360.000. Deket sama mall Paragon, dan segedung sama Gramedia, Dunkin Donut, dan radio Sonora. Jadi kalo pas pengen jalan-jalan, udah tahulah mau ke mana yang deket. Mau request lagu juga bisa langsung ngga usah SMS hihhi. Selain itu deket juga dengan Lawang Sewu dan Tugu Muda, belok dikit dari Lawang Sewu sampe ke pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran.

Kok ngga yang deket simpang lima aja? Ada memang Amaris yang deket simpang lima, tapi harganya lebih mahal Rp 20.000 (halah cuma segitu doang:p). Dan kayaknya simpang lima itu keramean ah, lagipula hotelnya kan di Jl. Ahmad Dahlan deket RS Tlogorejo, jadi masih harus jalan lumayan juga ke mall.

Bagaimana hotelnya?

Yang namanya hotel budget minmalis, ya fasilitas minmalis juga, wajarlah. Lobby ada di samping recepcionist, bisa aja kalo mau nerima tamu, tapi tamunya jangan rombongan sak RT ya, ngga cukup. Paling-paling sofanya cuma muat duduk buat berlima.

Dindut foto bareng Thifa di depan Amaris Hotel

Kamar saya ada di lantai tujuh. Awalnya kaget, jauh banget *mak ojo ndeso, kan ada lift*. Tapi ternyata pas masuk ke lift, angka yang tertera di situ hanya 1,5,6, dan 7.

Masuk kamar, Thifa langsung bersorak sorai. "Horee hotel." naik ke temapat tidurnya, trus ngintip kamar mandinya, tambah gembira dia. Kenapa? Karena kamar mandinya ada tirainya *ngono wae kok seneng yo*. Bahagia ternyata begitu sederhana bagi Thifa ya hahaha.

Langsung minta mandi dianya. Mandi sendiri, mama ngga boleh ikutan masuk kamar mandi. Oke baiklah.

Saya memang pilih kamar dua ranjang, maksudnya biar yang satu dibuat boo duo bocah, satunya buat saya dan Diana.

Di depan tempat tidur ada lemari mini tak berpintu dan beberapa gantungan baju. Di sebelahnya ada meja sudut yang menggantung lengkap dengan stop kontak dan kursi, jadi bisalah kalo mau sambil kerja ngetik-ngetk di situ. WIfinya juga lumayan kencang.

Fasilitas lain yang ada dalam kamar: kamar mandi dengan shower bisa untuk air panas dan dingin. Antara tempat mandi dan kloset dipisahkan tirai. Peralatan mandi lumayan lengkap, ada dua handuk, shampo dan sabun sudah tersedia di tempat refil tinggal pencet. Ada juga TV, AC, gantungan baju di sebuah lemari mini yang ada brankasnya. Cermin agak besar dua buah. Wastafel dengan dua gelas buat kumur-kumur (mau buat minum yo entuk kok mak, asal ojo gowo bali yo). Welcome dring berupa dua botol air mineral, dan ada dua mug dsediakan. Dua buah sikat gigi dan odol serta sepasang sandal hotel.

hotel amaris pemuda semarang


Kamarnya bersih, nyaman, sayang pemandangan dari jendela cuma keliatan gedung di sebelah aja *njalukmu opo mak? pemandangan gunung atau pantai gituuh?* dan satu lagi AC nya kurang dingin.

sekasur berdua cukup kok!


Sebelum ditinggal ayah, saya latihan dulu buka tutup pintu pakai kunci yang berupa kartu hihihi. TAk lupa si Ayah liat petunjuk di balik pintu ngasih tahu saya kalo ada kejadian darurat, karinya ke sini ya. Pertama kalinya nih setelah nikah, saya nginep hotel tanpa si Ayah.

Besok paginya saya sarapan pukul 07.30. Tadinya mau ke car free day dulu, tapi takut kehabisan sarapan ga jadi deh. Oya di sepanjang jalan pemuda itu ada CFD juga sampe jam sembilan pagi.

Menunya lumayan varatif. Ada buffet, yang berisi nasi dan seglaa macam lauk. Ada nasi goreng, bubur ayam, nasi kuning, roti dan aneka selai. Ada alat panggang roti juga. Ada omelet, aneka buah potong, dan puding. Untuk minumnya disediakan dispenser air putih, kopi, teh, dan sirup.

menu sarapan hotel amaris
pilih-pilih makanan dulu

nasi kuning dan lauk
menu sederhana tapi enak, terutama sambel teri kacangnya :)


Rasanya lumayan enak dan tempat makannya lumayan luas, tapi juga lumayan penuh, untung masih kebagian tempat hehe.

Segitu aja review saya tentang hotel amaris jalan pemuda Semarang. Jadi bagi yang mau ke Semarang cari hotel murah di pusat kota bisa booking hotel Amaris Jalan Pemuda Semarang.

Komentar

  1. ratenya masuk hotel budget ya, mba? catet ah sapa tahu main ke semarang lagi :D

    BalasHapus
  2. Sambal teri memang paling mantap *lho?

    BalasHapus
  3. ah nasi kuningnya mau dong
    sip deh reviewannya :)

    BalasHapus
  4. Aku malah belum pernah nginep sini :)

    BalasHapus
  5. Di amaris dan hotel modern sekelasnya, seneng warna warni segernya ya mba,, kapan ditunggu di jogja ni,,

    BalasHapus
  6. Aku pernah dolan kesini pas mbak sepupu nginap. Kok lupa foto2 ya, hihihii... saking asike ngerumpie

    BalasHapus
  7. Waktu kami sekeluarga ke Bromo, penginapan pertama adalah di Semarang dan di Amaris ini. Lumayan enak, sih, menginap di sana. Setidaknya nyaman untuk pakai tidur semalam.

    Waktu kami menginap di sana, ACnya dingin. Mungkin beda-beda tiap kamar, ya :D

    BalasHapus
  8. Rate segitu sdh include breakfast blm Mak? Kalo include, breakfastnya beneran buffet?
    kalo beneran buffet, sy mesti bawa tupperware nih, lumayan buat perjalanan pulang.. hehe boleh ga ya..

    BalasHapus
  9. Kayaknya pingin tak makan semua menu sarapannya....hehehe

    BalasHapus
  10. Duh, langsung mupeng ke Semarang :)

    BalasHapus
  11. berani juga mba nginep di hotel tanpa suami :)

    BalasHapus
  12. saya pernah tiga hari menginap di Hotel AMaris ini, selain representatif juga servis nyamemuaskan banget deh

    BalasHapus
  13. Tapi kapaaan eike ke Semarang?? Kangen bingit pengen ke sono :'(

    BalasHapus
  14. amaris emang lumayanlah ya...aku yang penting bersih...apalagi kalau ada yang bayarin +#eaaa

    BalasHapus
  15. Saya pernah nginap di Pandanaran 2x. Amaris layak dicoba.
    Terima kasih reviewnya.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  16. kemarin aku ragu mau milih amaris atau whizz mak, kayanay enak amaris ya

    BalasHapus
  17. Wah reviewnya ok bgt mba alternatif penginapan klo ke semarang tapi kapan ya ke semarang ? padahal deket ya dari pekalongan naik kereta cuuss nyampe .. :(

    BalasHapus

Posting Komentar