Rabu, 17 Februari 2016

Yang Istimewa dari Lunpia Delight Semarang

Hari Sabtu kemarin, ada undangan dari teman sesama kontributor Hello Semarang untuk icip-icip lumpia isi jamur di Lunpia Delight Semarang.

Karena anak-anak udah dititipin ke neneknya, jadilah saya sama si ayah pergi berdua aja, naik motor.



Ini kunjungan saya yang kedua ke Lunpia Delight. Kunjungan pertama udah lumayan lama juga dulu, dan reviewnya juga udah saya tulis di blog Hello Semarang. Tapi waktu itu belum ada lumpia isi jamur, kalo ngga salah yang saya coba dulu itu yang plain, original, sama crab.

Yang spesial kemarin, karena kami icip-icip lumpia ditemani owner dari Lunpia Delight sendiri yaitu Cik Me-Me.

Cik Me-Me banyak cerita bagaimana proses ia membangun lunpia delight yang bukan hanya dari nol, bahkan dari minus.


Ngomong-ngomong soal lumpia, di Semarang ini buanyak banget gerai yang menyediakan lunpia. Mulai dari yang model gerobakan sampai yang konsepnya resto atau cafe. Ya karena memang lunpia ini merupakan salah satu oleh-oleh khas andalan dari Semarang. Meski sebenarnya sudah umum sih lumpia dimana-mana ya. Tapi, menurut saya sih Lunpia delight punya beberapa keistimewaan dibanding lunpia lain di Semarang:

1. Isi yang bervariasi
Kebanyakan saya lihat lunpia itu isinya selain rebung, modifikasi dengan udang atau ayam. Tapi di lunpia deight isinya bermacam-macam loh. Malam itu saya mencicipi lunpia isi jamur yang ternyata, selain jamur ada kacang mede juga. Ronde kedua makan lunpia isi crab dan kambing jantan muda. Hmmmm nyummi. Oya untuk harga, mulai dari Rp.8000,- untuk lunpia plain ya. Plain disini maksudnya isinya hanya rebung, bukan berarati lunpia hambar anyep-nyep loh ya.

ini lunpia isi jamur, ada kacang metenya juga


2. Bersertifikat Halal MUI
Beberapa orang yang ke Semarang dan ingin makan lunpia seringkali bertanya, "Lunpia itu halal ngga sih?". Beberapa lunpia saya lihat sih menuliskan kata "HALAL" di gerobak atau kedainya, tapi untuk Lunpia Delight sertifikasi halalnya resmi dari MUI.

3. Bukanya dari habis Shubuh
Kalo toko oleh-oleh lain mungkin jam 9nan baru buka, Lunpia Delight jam 5 pagi sudah buka loh. Jadi bisa efisiensi waktu nih, kalo mau keliling Semarang. Bisa mulai dari jam 5 kulineran di lunpia delight dulu sambil belanja oleh-oleh. Oya di sini ga cuma jual lunpia aja. Oleh-oleh khas Jawa Tengah lain juga tersedia, kaya jenang, enting-enting gepuk, dll.



4. Tempat Makan yang Nyaman.
Mau dibungkus atau dimakan di tempa oke aja. Apalagi tempat makan di sini nyaman banget. Bagi yang luar kota mau seklaian singgah sholat juga bisa, tersedia mushola di lantai dua.



5. Ada promo
Promo yang sedang berjalan saat ini adalah diskon 25% jika menunjukkan tiket kereta api. Saya langsung ngubek-ngubek lemari, perasaan masih nyimpen tiket kereta api yang dulu ke Jakarta deh :D

6. Ada undian berhadiah.
Dan hadiahnya ngga tanggung-tanggung. Motor cyint!!! Ada yang juga udah pernah belanja di Lunpia Delight dan memasukkan kartu undianya? Siap-siap tanggal 27 Februari ini akan diundi loh!!!

Itulah enam hal yang istimewa dari Lunpia Delight yang ada di Jalan Gadjah Mada 107 Semarang. Letaknya persis sebelah istana buah dan tak terlalu jauh dari Simpang Lima Semarang.

twitter: @rahmiaziza
IG      : @rahmi.aziza

9 komentar:

  1. Kalo lumpia isi rebung plus daging, ayam ato udang sdh pernah nyobain....kalo yg isi jamur ini belum pernah nyobain. Enak pastinya ya..

    BalasHapus
  2. slruppp ngiler pagi2. Eh di sana ada esnya ya mak tapi harganya mahal hehehe

    BalasHapus
  3. menarik ya ada undian berhadiahnya...

    BalasHapus
  4. Lengkap ya pilihannya... Bisa dibungkus.. Makan disana juga ok... Promonya juga ada.. Jadi penasaran sama tempatnya... #scroll ke atas lagi ah.. :)

    BalasHapus
  5. Kalau jam 5 subuh itu buat penerbangan pagi bisa langsung cuss ke sana ya mbak cari oleh2 :D
    Lunpia atau lumpia mbak? Sama aja ya? Senang sy kalau ada kuliner yang udah berSH MUI :D

    BalasHapus
  6. Wiiiih, pagi bener buka jam 5 :D

    BalasHapus
  7. lumpia isi jamur? wah lebih enak tuh dari isi rebung ya

    BalasHapus
  8. Suwun mba infonya cus kesana

    BalasHapus