Senin, 06 Januari 2020

Keiling Dunia di Mini Mania Cimory Bawen Kabupaten Semarang

Thifa itu terobsesi banget dengan Paris. Katanya dia pengen ke Paris. Tiap kali milih benda-benda yang ada gambarnya, minta yang gambarnya menara Eifel Paris. Makanya waktu lihat di postingan instagram Nuno Orange, kalo Cimory Bawen sekarang punya miniatur dunia, saya langsung membatin, Thifa pasti suka diajak ke sini.

Pada waktu ayahnya anak-anak umroh Oktober kemarin bersama Ayah, Ibu, dan dua adeknya, adek ipar saya ngajak jalan-jalan ke Cimory. Wah kebetulan banget, ayok deh.



Saya udah lama banget ngga ke Cimory. Terakhir sekitar 2 tahun lalu itupun hanya ke tokonya buat beli oleh-oleh. Kalo keliling Cimorynya mungkin udah 4 tahunan lalu kalik. Ternyata Cimory areanya sekarang lebih luas, hewannya lebih banyak, dan ada satu tambahan wahana baru di Cimory Bawen yaitu Mini Mania, yang berisi miniatur dunia.

Harga Tiket Masuk Cimory dan Mini Mania

Cimory Farm dan Mini Mania ini punya pintu masuk sendiri-sendiri. Jadi kamu bisa beli tiketnya secara langsung all in, masuk ke dua wahana. Bisa juga sendiri-sendiri.



Waktu itu saya beli tiketnya terusan seharga 35ribu kalo langsung di loket. Biar dapat diskon, saya beli di Traveloka. Meski diskonnya ngga gede, cuma Rp3.500,- tapi karena kami rombongan berenam, ya lumayan juga. Tiket itu include free yoghurt cimory dan diskon untuk pembelian es krim/teh. Kalo mau naik kuda, kasih makan hewan nambah bayar lagi yak!

Untuk harga tiket masuk cimory bawen terbaru tahun 2020, tiket terusan seharga 45 ribu, jadi naik 10ribu dari tahun lalu (hasil ngecek Traveloka)

Hewan Penghuni Baru Cimory Farm

Gatau juga baru apa nggaknya ya, wong seperti yang saya bilang di atas, udah 4 tahunan saya ngga ke Cimory lagi. Dulu seingat saya, hewan yang ada cuma sapi, ikan, kelinci. Ya mungkin tambah semut sama kucing yang kebetulan lewat. Sekarang di Cimory ada kuda, domba, keledai, unta, dan burung onta loh!

Mini Mania, Miniatur Dunia di Cimory Bawen

Selepas saya keliling farm. wahana terakhir yang saya datangi adalah Mini Mania. Saya ke Mini Mania sekitar jam 2 siang, dan ternyata di sana panas sodara-sodara. Wah salah rute nih. Harusnya, ke Mini Mania dulu pagi-pagi pas baru buka baru ke ranch nya karena bagian farm lumayan agak adem, banyak pepohonan. Tapi kami juga pas ke Cimory udah kesiangan sih xixixi.



Memang sih disediakan caping di loket Mini Mania, untuk menghalau panas. Tapi jadi wagu kalo pepotoan pakai caping gt ya. Ya kalo poto-potonya di sawah cucok. Ini foto di bawah menara Eifel pakai caping, kan ngga matching.

Bagi yang ngga doyan foto-foto dipastikan ngga kuat lama-lama di sini saat panas. Lho apa kaitannya? Iya yang doyan pepotoan punya motivasi lebih. Meski panas kentang-kentang pantang pulang sebelum nampang hahaha. Adik ipar saya yang cowok aja, cuma sebentar di dalam, lantas keluar bareng anaknya karena ngga kuat panasnya haha.


Di sini lumayan banyak lah miniatur dunia, kaya monas, menara eifel, piramida mesir, terus apa lagi ya, duh ngga apal sih, itu icon negara apa xixixi. Karena ini konsepnya miniatur, ngga tanggung-tanggung pihak mini mania juga menyiapkan petugas bertubuh mini dengan berseragam mengenakan topi panjang (lihat foto saya yang di miniatur menara eifel, ada keikut foto petugasnya). mereka dengan senang hati membantu kita memotret dan mengarahkan gaya. Oya di jam-jam tertentu mereka ada pertunjukan dancing dari mereka.

Cimory Dairyland Bawen dan Taman Mini Mania ini rekomended lah buat tempat hiburan keluarga. Kalo lagi bokek, bisa juga kok mainan aja di taman bermainnya, yang ada perosotan, jungkat-jungkit, atau sekedar lihat ikan, GRATIS.

Liburan di Cimory dan Taman Mini Mania Bawen bisa juga kamu tonton di channel yutub ini ya. Soalnya ada beberapa spot yang tidak terfoto tapi sudah saya rekam dalam bentuk video. Semoga bermanfaat.


7 komentar:

  1. Ini nyenengin sih buat anak-anak. Emang panasnya aja yang ngga nahaaan :))

    BalasHapus
  2. Cimory Bawen ini sama kayak Ungaran bukan sih, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba betul yang di Ungaran. Sama aja.

      Hapus
  3. Tepatnya di Ungaran kalau gk salah ya mba,,, dulu pas di semarang sering lewat tapi belum pernah kesana hehe...


    https://seputarkuliah.com

    BalasHapus
  4. (( WAGU )) haha iya sih kita nggak pernah tau ada orang bertopi caping foto berlatar menara Eiffel.

    Di Jawa Timur sendiri Cimory baru buka, duh pengunjungnyaaaa tumpah tumpah. Aku masih ogah kalo ramenya kebangetan gitu.

    BalasHapus
  5. wah keren ay tempatnya, wisata keluarga yang nyaman

    BalasHapus