Senin, 12 Februari 2018

Go Back Couple, Drama Korea Yang Bikin Gagal Move On

Kala saat ini orang lagi rame ngomongin Dilan, eh udah gantop ke Vicky deng :p, saya masih belum bisa move on dari drama korea Go Back Couple. Saking gabisa move onnya, saya sampai nonton berulang kali. Tiap kali coba menonton drakor baru, belum habis nonton seepisode, selalu saya bandingkan, kayaknya ga sebagus Go Back Couple deh, akhirnya mbaleni lagi nonton Go Back Couple, ya ampuuuun. Sampe webnya hang cobak, bosen kali ya di rewind muluk haha.



Go Back Couple ini ada juga yang menuliskannya Go Back Spouses. Kalo kata si Ayah sih yang lebih tepat harusnya memang Go Back Spouses, karena pasangan dalam cerita ini merupakan pasangan menikah. Couple katanya digunakan untuk pasangan, tapi yang belum menikah alias pacaran.

Pertama kali tertarik buat nonton drakor ini karena banyaknya status bersliweran yang ngomongin tentang Go Back Couple. Saat itu udah lamaaa banget saya ga pernah nonton drakor lagi. Dulunya jaman kuliah sih hobby, tiap sore mentengin SCTV nonton drakor bareng temen-temen kos sambil makan gorengan Bu To. Nyamannnaaa...

Nah sekarang jadi pengen ngerasain sensasi baper lagi nonton drakor ceritanya hahaha. Udah request kakak minta link atau donlotannya, tapi lupa muluk tiap ketemu nagih. Akhirnya bismillah coba nyari sendiri dan ketemu drakor ini di bioskopkeren.online.com.

Beneran deh nonton ini mulai dari episode pertama bikin penasaran pengen lanjut, lanjuuuut terus. Jadi ceritanya tentang sepasang suami istri Ma Jin Joo (Jang Na Ra) dan Coi Ban Do (Son Ho Jun) yang memutuskan untuk bercerai setelah 13 tahun berumah tangga dan mempunyai seorang anak lucu yang usianya mungkin satu apa dua tahunan.

Nah pada suatu pagi, usai sidang perceraian, mereka bangun tidur dan kaget mendapati diri mereka berada pada masa 18 tahun lalu, yakni tahun 1999 saat mereka masih kuliah, sesaat sebelum mereka bertemu. Awalnya mereka sangat bersuka cita dengan keadaan ini. Ma Jin Joo bahagia bisa bertemu ibunya kembali, karena ceritanya di "masa kini" ibunya udah meninggal, dan Choi Ban Doo bahagialah bisa muda lagi terlepas dari beban masalah yang dihadapinya di "masa kini".

Saking senengnya ketemu emak, kemanapun emaknya pergi diikutin :D

Mereka bertekad untuk tidak saling bersinggungan  saat sama-sama kembali ke masa lampau. Ban Doo mencoba PDKT sama cewek yang dia sebut "cinta pertama" nya. Sementara Jin Joo merasa menyesal telah mengabaikan cowok ganteng nan keren bernama Nam Gill (Jang Ki-Yong) yang pernah mengajaknya berkencan di masa lampau.

Akan tetapi ketika mereka udah deket sama gebetan masing-masing, timbul juga rasa cemburu dintara keduanya. Terutama Ban Doo yah karena Nam Gil ini PDKT nya ke Jin Joo lumayan masif daaan bikin baper para penonton hahaha..

Udah sama gebetan masing-masing tapi saling cemburu :D

Mereka juga mulai merasa ngga sebahagia saat pertama kali balik ke masa lalu, karena teringat akan anak mereka Seo Jin.

Oh iya, saking bapernya saya sampai ngepoin ketiga tokoh utama yang main dalam drama ini. Ternyata Jang Na Ra ini kelahiran 81 tapi masih cucok ya jadi anak kuliah, sementara si Son Ho Jun kelahiran 84 dan Jang Ki Yong kelahiran 92 masih muda sodara-sodaraaaa. Waktu saya cerita ke suami, dia sampai komen, ya ampuun sampai segitunya cari tahu, haha.

Saya juga sampe ngepoin channel yutub mereka. Yang aneh mosok suscriber nya dikit yah, si Jang Ki Yong jumlah subs cuma 1.800an kalah jauuuh sama Raditya Dika yang suscribernya sampai 3 jutaan. Padahal secara popularitas jelaslah bintang Korea ini lebih populer, karena bukan hanya tenar di negaranya tapi juga di negara lain.

Alur dari drama ini maju mundur. Kadang diceritain mas tahun 2017, terus mundur ke masa 1999, maju lagi ke masa awal menikah di tahun 2004, dan seterusnyaah

Drama ini bener-bener megaduk perasaan banget. Ada lucunya, sedihnya, juga romansanya.

Kita mulai dari part paling romantis dan bikin baper menurut saya sih cerita tentang Nam Gil dan Ma Jin Joo. Gimana Nam Gil berusaha selalu melindungi Jin Joo kadang tanpa sepengetahuannya. Seperti pas dia ngikutin Jin Joo pulang cuma tetep menjaga jarak supaya Jin Joo ngga tahu. Pas Jin Joo naik bus, dia ikut naik bus juga tapi duduk paling belakang sambil memperhatikan Jin Joo. Ih so sweet. Dilan lewaaat haha.

Nam Gill memperhatikan Jin Joo dari kejauhan

Nam Gil ini tipikal cowok cool idola banyak orang. Jarang senyum tapi sekalinya lihat Jin Joo dia pasti akan tersenyum bikin yang nonton hatinya meleleh, pengen senyum-senyum sendiri juga haha. Sampai pada akhirnya sesaat sebelum Jin Joo dan Ban Doo kembali ke masa depan, Nam Gil ngajak Jin Joo ketemuan. Ngobrol banyak hal, makan bekal bawaan Nam Gil, dan mengutarakan isi hati untuk kesekian kali bahwa Nam Gil menyukai Jin Joo. Hanya untuk agar Jin Joo tahu, karena Nam Gil sadar hati Jin Joo ada buat Ban Doo.

Kalo part yang bikin sedih, bagian yang menceritakan tentang ibunya Jin Joo yang meninggal di tahun 2009. Gimana Jin Joo selalu ingin dekat dengan sang ibu, mumpung ia berada di masa lalu di mana ibunya masih ada. Kemudian Ban Doo yang tiba-tiba merasakan kerinduan juga dengan ibu mertuanya. Sengaja diam-diam menaruh sekotak buah anggur kesukaan ibu Jin Joo.

Sementara part paling lucu menurut saya, saat Jin Joo dan Ban Doo liburan bareng temen-temen mereka tiba-tiba Nam Gil muncul karena dihubungi oleh Sul salah satu temen mereka. Di situ keliatan banget gimana Ban Doo dan Nam Gil berusaha memperebutkan Jin Joo. Banyak lucunya tapi ada juga sedihnya sih lebih tepatnya kesian yah, yaitu pas Ban Doo mau ngajak Jin Joo ngelihat kunang-kunang, eh keduluan sama Nam Gil yang udah berduaan sama Ma Jin Joo di atas jembatan menyaksikan keindahan kunang-kunang yang bertebaran. Ban Doo jadi teringat kejadian sebenarnya di masa itu (sebelum mereka balik ke masa lalu), ia sama Jin Joolah yang ada di sana, menyaksikan kunang-kunang sambil berpelukan. Duuh pediih.

Rebutan baju, biar bisa kembaran ma Jin Joo

Pelajaran yang bisa diambil dari drama ini banyak banget mulai dari nasihat pernikahan. Ingat, komunikasi antar pasangan itu penting. Jangan hanya ngasih kode yang belum tentu pasangan paham. Kayak Jin Joo yang merasa Ban Doo ngga memahami dia saat lagi sedih. Bukannya memeluknya, mendengarkan ceritanya, menangis bersamanya, tapi datang-datang dari kantor malah kaya ngga peduli dengan perasaannya, cuma bilang "Aku bawa makanan kesuakaanmu, tunggu di situ ya, aku ganti baju dan akan kusiapkan makan malam." Padahal maksud Ban Doo bukan itu, ia justru ingin menghibur Jin Joo, ia ngga ingin lihat Jin Joo nangis, ia ingin Jin Joo bisa tertawa. Tuh jadi salah paham kan.

Jin Joo juga menduga Ban Doo berselingkuh karena melihat tagihan kartu kredit yang tertera banyak hotel dan motel, ditambah ia dikirimin foto oleh rekannya Bandoo sedang mmegang tangan perempuan. Padahal perempuan yang dia pegang itu selingkuhan seorang dokter yang jadi pelanggan obatnya. Ceritanya si Ban Doo disuruh melindungi selingkuhanny dari istri si dokter, dan tagihan karti kredit itu juga punya si dokter yang pakai nama Ban Doo supaya ngga ketahuan istrinya. Ban Doo sampai bela-belain ngelakuin itu demi kariernya untuk menafkahi keluarga.

Pesan moril lainnya, manfaatkanlah waktu bersama orang terkasih karena tak selamanya ia ada bersama kita. Hemmm terus apa lagi yaa, banyak deh termasuk menceritakan realita kehidupan, seringkali kehidupan kita di masa depan jauh beda dari apa yang kita angan-angankan di masa kini.

Udah deh segitu aja ceritanya. Kenapa kok saya ceritain tentang ini di blog. Bukan mau sok-sok an ngeripiu sih, udah basi juga kali ya kalo ngeripiu Go Back Couple sekarang, cuma gatel aja pengen cerita. Selama ini yang jadi korban suami tiap ada kesempatan saya ceritain drakor ini dengan perasaan berbunga-bunga haha. Kalo kamu udah nonton belum? Udah bisa move on? :D

18 komentar:

  1. Saya udah pasti jawabannya belum :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha, ngga suka drakor yaa makchii

      Hapus
  2. Ihiyy ter-Kdramah, berapa kali nonton, drakor ni suka banget ceritanya menembus waktu, tapi sebel yang endingnya cedihh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini endingnya bahagia kook. Cuma kalo kamu kena second lead syndrome mungkin jadi sedih, kenapa Jin Joo ngga jadian ma Nam Gil haha.

      Hapus
  3. Hehe gaya cerita Rahmi kocak banget ya, nggak apa loh cerita di blog, nggak ngerasa jadi korban kok malah suka bisa dapat cerita dari blog ini
    aku yakin yang sering dengerin ceritamu itu tuh si misua pasti suka
    ending ceritamu itu yang mengingatkan "manfaatkanlah waktu dengan orang terkasih karena tak selamanya ia ada bersama kita"

    hehe ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa aku gatel banget pengen cerita saking sukanya ma drakor ini, makanya ditulis di blog aja lah haha

      Hapus
  4. Aku sudah nonton. Awalnya nggak tertarik tapi pas banyak yang ngebahas akhirnya nonton lagi dan langsung ketohok nontonnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas episode awal di tengah-tengah aku mulai suka bangettt

      Hapus
  5. Akupun suka drama ini. Sinematografinya bagus banget. Trus akting Choi Bando sama Ma Jinjoo juga bagus. Di episode-episode akhir aku banyak nangis. Emang ini drama yang dekat banget sama kehidupan yang udah berpasangan. Jadi aku merasa lebih related sama ceritanya. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku juga nangis beberapa kali sampai anakku bilang ngga usah nonton kalo bikin nangis haha

      Hapus
  6. Dari awal temen2ku banak yang rekomendasiin ini. Dan pas nonton emang nggak mengecewakan! :D

    BalasHapus
  7. Aku juga baru nonton 2 hari yang lalu dan bapeer... Bagusss..tak bela-belain instal viu trus donlot 16 eps nya pake kuota tengah malem pas mimikin gendhis..dan hpku penuh storagenya wkwkwkw... Nam Gill oppa....mirip andhika pratama...malem-malem cekikikan nonton sendiri pas adegan konyol Go Dok Jae masuk ruangan pas temen-temennya lagi di ospek dan dikira cewek wkwkwkkw

    BalasHapus
  8. Hana juga suka banget sama drama ini :") bikin berlinang air mata dan banyak pelajaran bagus ya :)

    BalasHapus
  9. Intinya bagus go back couple, perlu adanya komunikasi dan kebersamaan dalam keseharian rumah tangga ya, tapi kalau merubah tetep takdir pasti jodoh, mau kesengsem ma siapa bukan takdirnya gak jodoh pe nikah, dan suami harus perhatiin istri bukan cari uang aja, istri pun perlu me time jadi gak melulu ngurus anak ma rumah, rawat diri juga biar bahagia, suka banget korea mah walau baper juga ada benernya kok, black night ama i,am not robot juga bagus😀

    BalasHapus
  10. Rahmiiii. ..
    Ini dramanya emang heartwarming banget dan bikin kita mikir banyak tentang pasangan kita, introspeksi besar2an gitu deh...

    Walopun aku terkena 2nd lead syndrome super parah karena gak kuwat banget ama tatapan matanya itu hahaha tapi aku tetap setuju ama endingnya sih. Pasangan menikah yang bermasalah emang sebaiknya sama2 introspeksi dan rujuk kembali supaya hubungannya lebih kuat.

    BalasHapus
  11. Aku nonton drama ini nangis terus sepanjang episode huhu CEritanya bagus dan banyak pembelajaran yang bisa diambil T^T

    BalasHapus
  12. ini kdrama pertama yang aku tonton sampe abis. sampe bela-belain download aplikasi viu buat nonton, trus abis nonton langsung uninstall lagi takut ketagihan nonton drakor haha.. bagus banget sih ceritanya, deket sama kehidupan nyata

    BalasHapus
  13. Wahhh ini satu-satunya dramanya Jang Nara yang belum saya tonton... habis baca ulasan ini jadi ingat kembali untuk masukin list yang wajib ditonton hehe

    BalasHapus