Selasa, 10 Oktober 2017

Lactacyd Baby Solusi Kulit Sensitif Si Kecil

"Ma garukin punggungku.. kanan, kiri, atas, bawah, semuanya mah..."

Ngga Thifa, ngga Hana, samaaa aja, hobinya minta digarukkin punggung.

"Ihh kok gatal-gatal semua gini sih, tadi mandinya bersih apa ngga?" kata saya ketika mulai lelah garukin punggung mereka berdua. Sedetik dua detik saya baru sadar kalo yang mandiin mereka tadi kan saya sendiri. Kalo mandinya ngga bersih ya berarti salah saya. Makanya maaak jangan sembarangan ngomong!

Saya jadi ingat jaman Thifa bayi dulu juga pernah kulitnya bermasalah, merah-merah gitu. Awalnya saya pikir alergi makanan. Setelah dibawa ke dokter katanya ini sih bukan alergi makanan, tapi alergi udara panas, jadi semacam biang keringat gitu deh. Di usia sekitar setahunan, pernah juga Thifa kena ruam popok, pantatnya banyak bintil-bintil merah.


Kalo saya amat-amati, Thifa dan Hana ini memang sama-sama punya kulit yang sensitif. Terutama terhadap udara panas, ga betah kalo ngerasa sumuk sedikit aja, badannya langsung gatel-gatel, digaruk dikit langsung meninggalkan bekas merah.

Paling sengsara kalo malem, waktunya anak-anak tidur, eh mati listrik, jadi ngga bisa nyalain AC. Tangan emak pegel ngipasin tuh duo bocah. Pyiuuuh...

Perasaan tridak nyaman itu pasti, makanya si emak langsung cari tahu solusi kulit sensitif si kecil. Mulai dari browsing sampai mengingat-ingat saran dokter jaman Thifa bayi dulu saat kena masalah kulit, dan pengalaman sesama buk-ibuk yang pernah mengalami masalah serupa.

1. Menghindarkan anak dari tempat-tempat yang potensial membuatnya merasa sumuk dan panas. Ini kayaknya udah saya lakukan yah... Alhamdulillah kamar barunya anak-anak di lantai atas sekarang jendelanya segede gaban jadi sirkulasi udara insyaAlloh lancar. Di kamar mereka juga tersedia AC biasanya nyala di malam hari, ketika ngga memungkinkan untuk membuka jendela.

2. Memakai pakaian yang longgar dan bahan yang nyaman di kulit. Terutama Thifa paling ngga bisa pakai pakaian sembarang bahan. Wong kulitnya kena label merek aja dia merasa gatal-gatal minta digunting itu labelnya.

3. Menggunakan sabun khusus untuk amak dan kulit sensitif. Nah ini nih yang terlupa. Semenjak duo bocah udah agak gedean, dua tahun ke atas, saya lantas menyamakan sabun mereka dengan sabun yang saya pakai. Padahal menurut info yang saya baca kulit anak lebih tipis dari kulit orang dewasa. PH nya pun berbeda. Katanya sih PH kulit bayi dan anak-anak berkisar 6-7, sehingga sabun yang digunakan harus diturunkan menjadi 3-4. Sementara sabun orang dewasa pada umumnya PH nya bisa mencapai 7-9!

Sayapun lantas mencoba menjalankan saran ketiga mencari sabun khusus untuk anak yang berkulit sensitif. Saya memilih mencoba menggunakan #LactacydBaby yang merupakan #BabySkinExpert



Kenapa saya pilih Lactacyd?

1. Lactacyd baby bukan hanya sabun khusus untuk bayi, namun lebih spesifik lagi untuk merawat kulit yang terkena iritasi ringan maupun ruam popok. Dengan PH rendah yaitu 3-4 sangat cocok memberi keseimbangan pada kulit bayi yang ber PH tinggi yaitu 7-9 plus ekstrak susu yang berguna untuk melembutkan kulit bayi.

2. Harga masih terjangkau. sekitar Rp.25.000,- perbotol berisi 60ml

3. Bisa digunakan seluruh tubuh mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Jadi selain untuk sabun badan, sabun muka, juga bisa digunakan seperti shampo. Cara penggunaannya untuk bayi campurkan 2-3 sendok teh ke dalam wadah mandi berisi air, mandikan seperti biasa, setelah itu bilas. Untuk anak maupun penggunakan pada wajah gunakan seperti sabun cair biasa. Untuk kepala gunakan sebagaimana shampoo. Jangan lupa dikocok dulu sebelum dipakai ya...


4. Lactacyd Baby merupakan produk dari brand internasional PT Aventis Pharma yang merupakan anggota dari Sanofi Grup yang telah memproduksi berbagai macam obat-obatan maupun vaksin.

5. Lactacyd Baby dinyatakan telah teruji secara dermatologi dan dapat digunakan setiap hari

6. Testimoni positif yang saya dapat tentang Lactacyd baby di forum internet ibu-ibu, membuat saya tambah yakin mencoba menggunakan produk ini untuk kulit sensitif si kecil.




Hasilnya?

Setelah beberapa hari saya menggunakan Lactacyd baby untuk anak-anak, saya amati gatal-gatal pada Thifa dan Hana sudah tidak separah dulu, aktivitas garuk-garuknya semakin berkurang, Alhamdulillah, lactacyd baby solusi kulit sensitif si kecil.


7 komentar:

  1. KAlau anak kulitnya sensitif sampai menimbulkan gatal memang kasihan. Mau tidur aja bisa gak nyenyak. Untung sekarang ada solusinya, ya :)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, emaknya gak garuk2in lagi

    BalasHapus
  3. Wah seharusnya saya pakai lactacyd nih untuk kakak Nabil, soalnya beliau sering kena biang keringat. Makasih loh infonya....

    BalasHapus
  4. Jadi pengen digarukin kayak Thifa, hihii

    BalasHapus
  5. Syukurlah Hana dan Thifa bebas gatal dan iritasi kuliit

    BalasHapus
  6. paling ngga enak banget memang kalau sampai kena ruam or gatal-gatal begini...untung ada solusinya

    BalasHapus
  7. Biar aku rekomendasiin sama mbakku ttg lactacyd ini... makasih bun sharing2nya..

    BalasHapus