Sabtu, 13 Mei 2017

Nongkrong Asyik Sambil Ngemil Sakana Sticks

Yuhuuuu, setengah harian tadi habis ada acara di luar rumah, liputan trus lanjut cari bahan buat tulisan untuk salah satu web traveling. Tapi heppi karena sehabis liputan tadi saya sempetin nongkrong asyik sambil ngemil sakana sticks bareng duo bocah dan teman-teman.

Yeayy ke HokBen

Dua bulan belakangan lagi banyak banget kegiaan offline. Kalo biasanya sebualan saya paling keluar rumah satu sampai dua kali untuk menghadiri acara blogger atau undangan event, dalam bulan ini yang belum nyampe dua minggu, udah enam hari saya ada kegiatan di luar rumah. Dan tiga hari lagi saya juga harus ke luar kota menuhi undangan event.

Alhamdulillah yah, semua yang kita dapat kan harus disyukuri, tapi yaa ada perasaan ngga enak juga, nitip anak melulu ke mertua, dan waktu bersama anak jadi tersita banyak. Makanya siang tadi waktu ada pas liputan di Mall Paragon, saya memutuskan untuk membawa sekalian anak-anak. Liputannya santai sih jadi bawa anak ga masalah, dan udah rencana dari kemaren-kemaren kalo saya pengen ngajak anak-anak nongkrong asyik sambil ngemil sakana stick di HokBen.

Quality time bertiga :)

HokBen, udah tahu dong yaaah. Resto cepat saji yang menyediakan makanan bergaya Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1985. Dulu namanya Hoka-Hoka Bento, sejak 2013 berubah nama menjadi HokBen. Kalo Sakana Sticks, merupakan menu snack baru yang ada di HokBen. Ikan yang dibalur dengan tepung khas HokBen. Kemarin waktu ada acara blogger Gandjel Rel workshop membuat batik Shibori, saya sudah nyobain. Rasanya enak, saya pikir anak-anak pasti suka.

Workshop shibori di HokBen

Ada beberapa alasan sih kenapa saya pilih HokBen sebagai tempat nongkrong asyik siang tadi

1. Tempatnya nyaman buat nongkrong. Tempat di hokben lumayan luas, terbukti kemaren kami blogger ada hampir 40 orang nongkrong asyik di sana pas acara workshop batik shibori, tapi tempatnya masih bisa memuat banyak tamu lain.Tempat favorit saya di kursi panjang yang nempel tembok, dengan sadaran yang empuk.

Tempat duduk favorit di HokBen

2. Bersertifkat HALAL dari MUI. Hal yang paling utama menjadi perhatian saya saat ingin menkmati suatu makanan terutama yang sudah berskala nasional adalah, apakah makanan itu halal? Kemarin pada saat ada tawaran ikut workshop batik Shibori pun, sebelum memutuskan untuk ikutan, saya cek dulu bagaimana status kehalalan dari HokBen ini? Alhamdulillah, ternyata HokBen telah memiliki sertifikat Halal MUI sejak September 2008, dan setiap dua tahun sekali mengajukan perpanjangan.

3. Harga terjangkau. Yes untuk standar resto yang ada di mall, harga bisa dibilang terjangkau, dengan Rp.20.000 saja kita sudah bisa makan kenyang di sana lho!

4. Banyak pilihan menu. Enak dan mengenyangkan. HokBen punya enam pilihan menu utama yaitu beef teriyaki, beef yakiniku, chicken teriyaki, chiken yakiniku, chicken blakkupeppa, dan chicken steak original. Bagi yang tidak mengkonsumsi daging ayam dan sapi masih banyak pilihan menu lainnya seperti Ekkado, Produk spesial HokBen yang dibuat dari telur puyuh berlapis olahan daging udang, dibungkus dengan kulit tahu lalu diikat dengan daun kucai dan dimasak dengan metode Deep Frying Oil. Ada juga ebi furai dan kaniroll yang berbahan utama daging rajungan. Bila ingin makanan yang berkuah ada sukiyaki, chicken tofu, dan shrimp ball. Pilihan lauk lainnya masih buanyak lagi. Selain itu ada menu snack, desert dan juga minuman. Favorit Thifa dan Hana tentu saja Kidzu Bento yang ada hadiah mainannya.

5. HokBen menghadirkan menu dessert dan snack terbaru. Yeayyy. Tempat nongkrong yang asyik harus menyediakan banyak makanan ringannya dong, setuju kaan. Soalnya seringkali kita butuh nongkrong bukan di jamnya makan berat. Atau pas mau nongkrong masih kenyang, pesen makanan berat kaya nasi dan lauk pauknya ngga mungkin, ngga pesen apa-apa ya ngedomblong. Sebelumnya HokBen juga sudah punya beberapa menu snack, drink, dan desert sih, akan tetapi, rupanya HokBen ini senantiasa mengikuti tren yang berkembang di dalam masyarakat. Menu snack dan dessert disadari menjadi favorit kaum millennial saat ini di waktu bersantai. Nah Peluncuran menu baru snack, drink, dan dessert dari HokBen ini dilakukan sebagai sebuah refreshment dari menu HokBen yang lebih banyak berupa makanan utama.

Snack, desert, dan drink terbaru nih di HokBen

Menu snack, drink, dan desert terbaru HokBen disebut rising star. Yang terdiri dari sakana sticks, puding, dan minuman ocha lychee tea. Tapi sayang banget untuk puding hanya bisa dinikmati di Jakarta. Karena puding ini tidak menggunakan bahan pengawet sehingga kalo dibawa keluar kota takutnya menjadi kurang baik kualitasnya.

Siang tadi ketika nogkrong asyik, tentu saja saya ngga lupa pesan snack terbaru dari HokBen. Sakana sticks dengan taburan nori, seawed ala Jepang. Saya ngga pesan makanan berat karena siap-siap menampung sisa makanan duo bocah yang seporsi kebanyakan, tapi mau pesen kidzu bento satu aja buat berdua, pasti malah rebutan mainannya >.<

Enaknya sakana sticks, segarnya ocha lychee tea

Ocha lychee tea nya juga segar, ada sebutir buah leci di dalamnya yang udah dicup duluan sama Thifa, "Buahnya buat aku ya mah."

Alhamdulillah heppy banget bisa melepas penat dengan nongkrong asyik sambil ngemil sakana sticks di HokBen. Doain Mama ada rejeki untuk ngajak kalian ke sini lagi ya anak-anak :)

16 komentar:

  1. Anakku jg suka kidzu bentonya, mainannya lucu tapi berguna

    BalasHapus
  2. Kangeeeen thifa ama Hana 😋😁😊

    BalasHapus
  3. Banyak kelebihannya resto Hokben ya mbak Rahmi. Selain tempatnya yang nyaman yang paling penting adalah harga terjangkau. Apalagi menunya sebagian besar favorit anak-anak, jadi kalau harga terjangkau kan bisa sering-sering beli buat anak-anak ya mbak :)

    BalasHapus
  4. Aku mau kesana lagi ah besok.
    Mau nyobain kesukaannya Thifa...hahaha

    BalasHapus
  5. Kusuka banget ocha lychee tea dan sakana sticks ori ☺

    BalasHapus
  6. Wah senengnya mb hana sama mb thifa habis nongkrong asyik di HokBen :) kamila jg suka sm sakana sticks nya :)

    BalasHapus
  7. Jadi ibu mah gitu y mba. Bisa nyenengin anak2 itu jd prioritas meski seabrek aktivitas. palagi dah nemu tempat nongkrong asyik buat quality time sama anak2 yg menunya juga pd sukak. ak pgn ajak anak2ku juga ah kpn2 ke hokben..

    BalasHapus
  8. Hana.. Thifa.. Tante minta dong.. Ngiler nih. Hihi.

    Seru banget emang nongkrong sambil nyemil snack lezat Hokben

    BalasHapus
  9. Hihintar poceerrkuuu ku buat maem sama Dirga hihi

    BalasHapus
  10. Aku belum nyobain Ocha Lychee Tea. Ntar kalo ke HokBen lagi, nyobain ah

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. order yang banyak ya thifa hana, hehehe

    BalasHapus
  13. Ini menunya hokben recomended semua mbak bikin laper mata dan perut :D

    BalasHapus
  14. Wah pengen deh ngajak Ifa ke HokBen :)

    BalasHapus
  15. aku baru tahu ada menu baru di Hokben, udah lama enggak ke Hokben. Waaaw aku punya satu bahan Shibori Mbak, cuma penjahitnya bikinnya terlalu pendek. Hiks

    BalasHapus
  16. Wah banyak menu dessert yang baru ya sekarang, Hokben. Sejak udah ada label halalnya, Hokben makin variatif menunya. Sakana Stick saya belum nyoba. Puddingnya juga kayaknya enak2 banget.

    BalasHapus