Kamis, 18 Mei 2017

JNE I Love Monday Untuk Generasi Millennial

Ngantor, lebih suka berseragam atau baju bebas?

Dulu, jaman saya sekolah yang mana bajunya harus berseragam dari Senin-Sabtu, sempet kepikiran, enak kali ya, kalo sekolah pakainya baju bebas.

Tapi giliran kuliah, yang mana bajunya semau-mau elu aja deh, asal jangan pakai kaos oblong kalo ada kelas, sama sandal jepit, malah bingung. Baju cuma segitu-segitu doang. Kalo dalam seminggu dipake lebih dari seklai, apa kata dunia? Hahaha....


Jaman kerja juga gitu. Dulu saya kerja di radio, senin-sabtu baju bebas. Trus sempet pada usul bikin seragam, dan sampai saya keluar dari sana, berseragam hanya angan belaka hahaha.

Jadi apa maunya sih, peraturannya harus pakai seragam, pengen baju bebas. Giliran diijinkan pakai baju bebas malah bingung dan pengen pakai seragam aja. Kalo saya sih enaknya ya, fifty-fifty lah. Ada kalanya dimana wajib pakai seragam, tapi ada hari tertentu dimana kita bisa pakai baju bebas, biar bisa poto OOTD buat instagram hahaha.

Pas banget nih dengan program JNE "I Love Monday" yaitu penerapan casual dress code bagi karyawan back office. Ihh JNE kok ngerti banget suara hati akyuu.

Eh tau JNE kan, ga tau kebangetan lah, ga pernah belanja onlen ya sis? >.<

Iya JNE itu, perusahaan pengiriman dan pendistribusian barang, yang sudah berdiri sejak tahun 1990, yang sering mengetuk pintu hati eh pintu rumah saya sambil ngomong "paket"!

Ada 40 ribu lebih karyawan JNE di seluruh Indonesia saat ini, yang mayoritas berumur 20 sampai 
35 tahun sehingga bisa dikategorikan “Generasi Millennial”. Nah JNE berusaha mengikuti tren millenial ini,


Mengenai penerapan “I Love Monday” ini, Presiden Direktur JNE M. Feriadi mengatakan, “Mulai bulan April 2017, setiap hari Senin karyawan back office bebas mengenakan pakaian casual dan mengekspresikan karakter diri masing-masing dalam penampilannya, tentunya tetap dalam etika maupun norma perusahaan. Hal ini menjadi langkah sederhana namun efektif dalam menambah keceriaan suasana kantor dan kenyamanan dalam aktifitas bekerja, terutama di hari Senin. Saat ini diawali dengan penerapan bagi karyawan di kantor pusat, selanjutnya casual dress code setiap hari Senin akan dijalankan juga oleh karyawan back office JNE di seluruh Indonesia”.




Selain dalam lingkungan kerja, tren millennial pun turut mengubah kebiasaan dalam aktifitas pengiriman paket yang dulunya, 5 sampai 10 tahun lalu, pengiriman JNE didominasi oleh pengiriman paket pribadi. Tapi saat ini aktifitas pengiriman paket sudah menjadi bagian hidup setiap orang karena perkembangan e-commerce .

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman ekspres dan logistik, JNE bukan hanya berpartisipasi dalam hal-hal yang berkaitan dengan perekonomian saja. Perkembangan teknologi membuka peluang bagi siapapun seperti generasi Y, bahkan generasi Z, untuk melakukan aktifitas pengiriman paket yang semakin mudah dengan adanya internet. Sehingga, JNE pun selalu memiliki peran di berbagai bidang, seperti olahraga, pendidikan, sosial, budaya, dan sebagainya.

Dunia berubah dan berkembang, JNE tentunya harus lebih kreatif dan inovatif dalam memenuhi kebutuhan pasar. Hal ini tidak hanya dilakukan dalam hal-hal besar, tapi juga hal kecil seperti menciptakan suasana lingkungan yang nyaman dan ceria.



Penerapan casual dress code setiap hari Senin dalam “I Love Monday” di JNE ternyata disambut antusiasme karyawan, buktinya karyawan di cabang pun turut meminta hal ini diberlakukan di seluruh Indonesia, bahkan beberapa orang karyawan sampai membeli baju baru agar penampilannya dalam mengekspresikan karakter personal makin maksimal di awal pekan. Tentunya dengan kepercayaan diri yang bertambah, maka akan menstimulasi kreatifitas yang berdampak pada peningkatan produktifitas dan performa kinerja. 

Sukses terus buat JNE ya, semakin kreatif, inovatif, dan semakin baik pelayanannya.

6 komentar:

  1. Wah, makin nyaman dong setiap mau percayakan pengiriman paket ke JNE.
    Bisa jadi makin I (coret maksimal 'dont') like Monday sooooo muuuccchhh..

    BalasHapus
  2. Wahh karyawan makin semangat, pelayanan jne makin oke punya dong yaa

    BalasHapus
  3. Sudah saatnya kita jadi generasi yang selalu penuh semangat :)

    BalasHapus
  4. Waah jadi setiap Hari Senin bebas yaaa, baisanya kan Hari Sabtu tu yang pakai baju bebas atau jumat, yang Hari Sabtunya libur, jadi makin seger ya, gak terikat kudu pakai seragam di satu hari dalam seminggu itu

    BalasHapus
  5. Lah iki, kadang pengen tau mas2 Jne di kantor kaya gimana style asline.hehe

    BalasHapus
  6. Suami sy ngantornya pakai seragam. Sebagai istrinya lebih senang dia pakai seragam. Irit pengeluaran buat beli baju baru, kan disediakan kantor seragamnya. Hahaha.... semoga JNE kerjanya makin oke ya dan paket sy cepat sampai. (Padahal baru dikirim sore kemarin. Xixixxii...)

    BalasHapus