Jumat, 26 Mei 2017

ASUS Zenfinity 2017, Meriah, Bertabur Hadiah

Sulit move on! Begitulah yang saya rasakan sepulang acara ASUS Zenfinity 2017 meriah, bertabur hadiah. Saking sulit mup onnya saya sampai ngga sanggup nulis, kaya banyaaak banget yang mau diceritakan dan saya bingung mulai dari mana. #alesyan.



Oke kita mulai dari saat saya tau saya termasuk yang diundang pada acara Zefinity 2017. Bahagiaaaa sekali. Kebayang langsung saya bakalan bertemu 43 blogger lain yang turut diundang, seseruan bareng kaya acara Zenvolution tahun lalu.

Selain bahagia, resah juga sih, gimana ini minta ijinnya ke suami, hahaha. Karena belakangan saya udah sering banget acara di luar, nitip anak-anak ke mertua. Bahkan pakai nginap segala. Jadi saya agak menunda ngomongnya, nunggu waktu yang tepatlah, hihihi.

Sekitar empat hari sebelum hari H, undangan fisik #Zenfinity2017 sampai ke rumah mertua. Undangan ini ternyata bukan undangan biasa. Karena ada teknologi Augmented Rality di dalamnya. Dan ada lombanya gitu, kita disuruh videoin keseruan undangan ini dan posting di instagram. Disediakan hadiah berupa beberapa unit Zenfoon Zoom S dan Zenfone live bagi yang terpilih. Aaaak mauuuuu.



Dari Semarang rame yang berangkat. Selain saya, ada Mak Dedew, Mak Uniek, Asmari, dan Ghana. Kami berangkat sekitar jam 9 pagi kemarin. Teman-teman dari kota lain nampaknya demikian pula, karena waktu tibanya di bandara hampir bersamaan.

Setelah semua kumpul di bandara, kami dibawa menuju hotel tempat acara Zenfinity sekaligus tempat kami menginap. Pada saat pembagian kunci kamar, deg-degan sekamar ma siapa ya.. Jangan-jangan sama Joe Taslim wkwkwkwk. Ternyata sama Manda alias Mba Ima. Horee, bisa pinjem make up nya Manda nih. Eh kok minjem, mintak lah. Emang mau balikin butiran-butiran bedak yang udah dipake?

Pullman, hotel tempat menginap

Karena tanggal 15 ini acaranya masih free, bebas mau ngapain aja, mau jungkir balik kek, koprol, ngesot-ngesot, akhirnya saya janjian sama adek yang tinggal di sana. Jalan-jalan la kami di sisa waktu luang yang tersedia dari jam setengah lima sore sampai jam dinner. Untungnya hotel Pullman dekat dengan tempat nongkrong. Kata adek, dekat dari hotel ini ada Mall Taman Anggrek yang katanya termasuk Mall elit. Tapi kami hanya bisa nongrong di hagen danz karena waktunya sempit.

Lumayanlah bisa rumpi-rumpi sebentar dan ternyata oh ternyata salah satu kru ASUS ada yang temen sekantornya adek dulu. Oh, dunia sempit yaaa.



Pukul 19.00 kami turun dari kamar untuk dinner. Adek sekalian turun juga mau pulang dengan ojek. Menunya... Masya Alloh banyaaak. Sampai bingung mau makan apa, soalnya banyak yang asing sih, yang ga biasa saya makan. Takut pas ngambil ngga cocok di lidah ndeso. Akhirnya ambil beberapa menu luar, dan begitu nemu menu bakso bahagiaaa. Ini dia favoritku, yang akhirnya saya makan lagi besok paginya pas sarapan hahaha.

Selepas dinner ada briefing dari kru ASUS. Sebenarnya sih lebih banyak ke sharing-sharing santai aja. Setelah selesai, pesta jajanan nusantara dimulai haha. Iya kemarin kami pada janjian bawa makanan khas daerah. Ada yang bawa pempek, bakpia, brownies, kacang disko, dan masih banyak lagi, penuh tuh meja. Saya, mak Uniek, dan mak Dedew bawa roti gandjel rel. Biar ngga pada penasaran dengan roti yang bernama uniek eh unik ini.

Malam itu sebenarnya saya dan Manda masih pengen poto-poto di jembatan yang deket hotel, etapi ternyata kalo mall tutup, jembatan itu juga tutup, batal deh. Akhirnya kami pepotoan besok paginya setelah sarapan.



Siangnya.. acara yang dinanti-nantikan datang juga ZENFINITY 2017 siap dimulai...

Untuk dapat mengikuti acara ini kami terlebih dahulu menyecan undangan untuk ditukar dengan id card. Setelah itu kami melewat karpet merah dan tepat di depan backdrop Zenfinity sudah ada banyak fotografer yang siap memotret. Persis lah kaya acara-acara award gitu di tipi-tipi. Setelah itu masih ada satu photo booth lagi namanya lol fotography. Di sana kami difoto dalam tiga jepretan, nantinya poto itu kan dijadikan gif, jadi potonya kaya gerak-gerak gitu.



Karena sudah jam makan siang, kami dipersilakan dulu mengisi perut sebelum dimulainya acara. Beberapa saat kemudian panggilan untuk masuk ke ball room tempat akan berlangsungnya acara Zenfinity mulai terdengar. Kami bergegas menghabiskan makanan, dan memasuki ruangan.

Acara pertama ini kayaknya khusus blogger dan media, pengenalan dua produk baru Zenfone Zoom S dan Zenfone Live. Zenfone zoom S merupakan smartphone yang punya keistimewaan bisa ngezoom sampai dengan 12 kali! Dilengkapi dengan tiga buah kamera, yaitu kamera utama 12 MP dengan apperture 1,7, kamera zoom 12MP, dan kamera depan 13MP. Benar-benar built for fotography! Keistimewaan lainnya, kapasitas baterai yang besar mencapai 5000mAh sangat tahan lama, bahkan bisa berfungsi sebagai power bank!



Sementara Zenfone Live diperuntukkan bagi kamu yang hobbi melakukan live streaming. Smartphone ini mempunya fitur beauty live mulai dari level 1-10 yang dapat memuluskan ajah saat melakukan streaming. Dilengkapi kamera utama 13MP, Kamera depan 5MP dilengkapi LED spotligt yang dapat memberi pencahayaan cukup.

Setelah pegenalan dua produk ini oleh Mas Firman dan Bu Cindy, ada kuiiis. Horee. Pertanyaan pertama diberikan oleh Mas Firman, "Sebutkan spesifikasi kamera yang dimiliki Zenfone Zoom S!" Saya langsung ngacung dan jawabannya benar, horeee, dapat powerbak ASUS. Selanjutnya ada beberapa pertanyaan lagi yang diajukan dan hadiah dimenangkan oleh beberapa teman lain.


Foto: Katerina S

Usai mendapat gambaran mengeai dua produk baru ini, kami dipersilakan ke ruangan sebelah untuk menjajal secara langsung Zenfone Zoom S dan Zenfone Live.

Kadua kamera ini aseli deh bikin mupeng. Untuk yang hobby fotografi pasti jatuh cinta dengan Zenfone Zoom S yang dibanderol dengan harga Rp.5.999.000,- sementara yang hobbi narsis pasti deh naksir sama Zenfone Live yang harganya murceee banget hanya Rp.1.799.000,-




Baca juga: ASUS Zenfone Live, Harga Irits dengan Fitur Beauty Live

Setelah puas menjajal kehebatan dua smartphone ini, kami dipersilakan untuk coffee break. Setelah itu masuk kembali ke ball room. Kali ini bersama para tamu undangan lainnya seperti youtuber, bigo, dan influencer lain.

Kalau di acara pertama tadi hanya perkenalan sekilas tentang zenfone zoom s dan zenfone live, kali ini kedua produk dibahas lebih mendalam. Didatangkan pula brand Ambassador ASUS Zenfone Zoom S, Joe Taslim dan brand ambassador Zenfone Live Tatjana Saphira serta Sheryl Sheinafia. Ada juga review presentasi penggunaan Zenfone Zoom S oleh Dedy Irvan dari Jagad Review dan fotografer kondang Darwis Triadi.





Selesainya, kembali tamu udangan dipersilakan menjajal performa duo smartphone anyar ASUS. Karena para blogger sudah mencoba tadi, maka kami manfaatkan waktu break ini untuk kembali ke kamar, melakukan sholat magrib. Ga bisa lama-lama berleyeh-leyeh karena acara setelah ini adalah dinner. Apalagi tadi sang MC kocak Indra Herlambang sudah mengumumkan akan ada penampilan dari Tulus. Akkk Tulusss, aku ngefans banget!

Sembari menikmati hidangan makan malam, kami menikmati penampilan dari Sheryl dan Tulus. Usai Tulus menyanyikan beberapa lagu, MC mengatakan bahwa akan diumumkan pemenang AR competition. Satu, dua, tiga nama blogger disebut dan naik ke atas panggung. Ah saya ngga mau berharap banyak lah, wong video Augmented Reality saya gitu-gitu aja.

Tapi ngga disangka, nama saya disebut, akkkk.. beneran inih? Saya dapat Zenfone Zoom S. Alhamdulillah... bahagiaaaa...

Baca juga: Foto Bareng Indra Herlambang Bonus Zenfone Zoom S



Setelah itu ASUS masih bagi-bagi smartphone lagi melalui undian doorprize. Tuh bener kan ASUS Zenfinity 2017, meriah, bertabur hadiah.

Terimakasih ASUS, diundang ke acara Zenfinity 2017 aja udah seneng, bisa ketemu teman-teman, me time sejenak di hotel mewah. Ditambah bawa pulang zenfone zoom s dan powerbank pula. Eh masih ada bonus lagi, bisa foto bareng, Indra Herlambang, Tulus, Joe Taslim, dan Darwis Triadi. Dengan foto bareng mereka engagement instagram bertambah wkwkwk. *oh jadi itu tujuannya* hihihi.

Bahagiaaaa.... barakalloh...



13 komentar:

  1. Mak iritsss bonusnya double deh nih, seru banget ya mbak kemarin itu

    BalasHapus
  2. Bahagia banget baca cerita mbak Rahmi. Berasa kegembiraan dan keseruannya. Asus nggak hanya keren produknya, tapi juga dalam event2 yang diselenggarakan. Tidak pernah gagal bikin kejutan luar biasa.

    Selamat ya mbak dapat Zenfone Zoom S. Kece banget buat keperluan fotografi.

    BalasHapus
  3. Weih... Pertamax Kakahhhhhh... Pas dicari2 dari awal hingga akhir akhirnya nemu foto saye dibagian terakhir. Yesss... :-D

    BalasHapus
  4. Selamat sekali lagi Mak Irits, borong hadiahnyaa.

    BalasHapus
  5. Mantap banget ya acaranya apalagi tulisannya

    BalasHapus
  6. Wah, gak kepikira. Soal enggagement...

    BalasHapus
  7. Lengkap bgt kebahagiaannya :p Ikut seneng :)

    BalasHapus
  8. Wuaa...senengnyaaa, jadi pengen femes juga kayak mak irit eh mbak Rahmi.
    Mmmh...jadi pengen juga diundang Asus nih, hehe

    BalasHapus
  9. kebayang seru dan hebohnyaaa...mana hp barunya mba, liat liat hehehe

    BalasHapus
  10. Pengin yang zoom s buat ngorek dunia semak-semak, tapi masih mehong harganya, yang zoom S 2jt aja boleh gak mb :D

    BalasHapus
  11. seru acaranya ya ... jadi pingin diundang juga nich

    BalasHapus
  12. Wah ceritanya seru banget. Emang rezeki gak kemana ya mba, udah dapat power bank dan dapetin juga handphonenya... Plus nginep di hotel bintang 5 pula...

    BalasHapus
  13. Meriah banget ya Mi, nggak datang aja aku bisa ngerasain kok. Apalagi kalo ikut hadir di sana, hahahhaa ngareeep :D

    BalasHapus