Sabtu, 08 April 2017

Menginap di Hotel Ibis Budget Jakarta Menteng



Apa yang melatarbelakangi kamu memilih sebah hotel untuk menginap? Kalo saya sih tergantung, niat nginap di hotel untuk staycation apa sekedar tempat singgah setelah beraktivitas di sebuah tempat yang jauh dari rumah. Seperti kemaren, waktu ke Jakarta dalam rangka menghadiri pernikahan saudara, saya mencari hotel budget yang murah, bersih, include sarapan, dan ada free wifi biar tetap bisa ngikutin berita sidang Ahok terbaru Sindonews dan ngirit kuota hahaha. Dan nemulah saya Hotel Ibis Budget Jakarta Menteng dengan harga 380 ribuan.

Kelebihan lain hotel ini dekat dengan Kidzania, tempat yang sudah rencana mau saya kunjungi bersama anak-anak dan ayahnya. Waktu tempuhnya cuma 10 menit dengan kendaraan bermotor. Selain itu dekat juga dengan stasiun Pasar Senen dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. 

Nginapnya udah lama, sekitar akhir tahun kemarin. Mau dilewatkan begitu saja sayang lah, kali aja ada teman yang butuh informasi tentang hotel Ibis Budget Menteng Jakarta ini.

Hari pertama, setelah acara nikahan di Jakarta, kami nginap di Depok, rumahnya om. Hari kedua barulah kami cus ke hotel.

Saya memesan kamar yang kapasitasnya untuk tiga orang terdiri dari 1 queen bed and 1 single bunk bed. Jadi tempat tidurnya bertingkat. Saya sengaja pilih yang untuk bertiga, karena Papa Ibu sekamar bakal bertiga sama Adek. Saya berempat sama suami dan anak-anak, biar ga terlalu sempit pilih kamar ini. Selain itu biar kalo sarapan juga ga perlu nambah bayar lagi. Meski kalo nambah bayar untuk sarapan juga ngga terlalu mahal sih cuma Rp.35.000 saja.



Hotel ini terletak di sebuah gedung yang di dalamnya selain hotel ada juga pertokoan dan tempat nongkrong gitu deh. Jadi kalo kita mau ke lobbinya naik ke lantai dua, nah di lantai satu ada macam-macam toko. Begitupun di sebrangnya, ada sebuah gedung dengan macam-macam toko, tempat makan, nongkrong, dll. Gedung apa ya, lupa ngga memperhatikan namanya.

Anak-anak langsung suka begitu nemu tempat tidur bertingkat, main-main aja mereka naik turun tangga. Mereka berdua mau tidur di atas, saya dan ayahnya tidur di bawah. Karena ini hotel budget jangan kaget kalau fasilitas terbatas. Jangan cari-cari dimana sandal hotel dan sikat gigi, karena ngga ada di kamar. Kalau kamu mau bisa dibeli di CS seharga Rp.15.000. Untuk sabun, shampoo, udah tersedia di kamar mandi, nempel di dinding tinggal pencet.

Waktu datang saya langsung aja rebah-rebah di kamar, ganti baju, bongkar-bongkar tas. Eh ngga taunya ada beberapa trouble di kamar saya. Wastafel kamar saya saluran pembuangan airnya ngga bisa terbuka, jadi kalo buka kran di wastafel ya airnya lama ngalir ke pembuangan. Kamar mandi juga salurannya agak mampet, jadi air cukup lama tergenang kalo habis mandi. Colokan di kamar juga ada yang tidak berfungsi.

Untungnya ini cuma terjadi di kamar saya, di kamar ortu Alhamdulillah fasilitas kamarnya baik-baik saja. Mau minta pindah kamar kok ya males, karena udah bongkar-bongkar itu tadi. Nah makanya satu tip nih kalo kamu baru datang ke hotel. Cek dulu segala fasilitas kamar, jadi kalo ada yang trouble bisa minta langsung minta pindah kamar.



Rebah-rebahan dulu ahhh

Yang asyik nginap di sini, cari makan mudah, karena di samping hotel, kalo malam ada banyaak orang jualan makanan kaki lima gitu. Tapi udah siap banyak kursi meja ditata rapi di sana. Menunya macam-macam. Ada nasi goreng, bubur ayam, pempek, dimsum, dan masih banyak lagi. Harga juga standar laah.





Hotel ini juga dekat dengan berbagai taman. Paginya kami nongki-nongki di taman Menteng yang ada di samping hotel. Tamannya bagus, hijau, asri, dan rapi. Ada playground buat anaknya juga. Jalan agak ke belakang, ada taman bagus lagi.


Untuk sarapan, menunya sangat terbatas. Menunya saat itu nasi, ayam goreng, kering tempe, perkedel, abon, soto, dan roti dengan aneka selai. Ya namanya juga hotel budget ya, yang penting bisa sarapan kenyang lah, dan rasa masih dapat diterima lidah hehe.


Sarapan di sini


Menurut saya sih Hotel Ibis Budget Jakarta Menteng ini tetap rekomended terutama bagi backpacker. Karena dekat dengan berbagai macam fasilitas sehingga kita lebih ngirit dalam hal transportasi. Untuk segala macam kekurangan di atas, yaa wajar aja sih, luput kali ya dari pengecekan tim hotel. Udah saya sampaikan ke CS pas pulang, moga nanti kalau kamu pas nginap di sana, segala trouble sudah teratasi. Tapi kalaupun masih ada kerusakan di fasilitas jangan ragu untuk menyampaikannya ke CS ya, biar bisa dicarikan kamar pengganti.

16 komentar:

  1. nakanak hepi banget tu naik turun tangga tempat tidur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa mayanlah di kamar dapet hiburan tu bocah :D

      Hapus
  2. Bayangin bawa staycation anak kasurnya tingkat gt. Itu kalo anakku ga tidur2 malah sibuk naik turun tangga. Wkwwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa biar cepet cape trus tidur, emak bapaknya bisa leyeh2 hihi

      Hapus
  3. Catet yang rapi di, bookmark..^_^

    Tips yang baik, jangan sampai ragu sampaikan kondisi yang buruk, kan demi kebaikan hotel itu sendiri serta pelanggannya.

    Salam minggu pagi maksay..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes tapi seringnya aku males pindah2 kamar

      Hapus
  4. Oh Ibis ada hotel budgetnya jg yak. Baru tahu deh. Mini Barnya keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah banyak tersebar versi budgetnya

      Hapus
  5. Aku juga pernah ngalami nich yang namanya fasilitas kamar kurang berfungsi dengan baik. Mau pindah malas, hehee. Seep lain kali memang kudu dicek dulu, jangan asal rebahan yak

    BalasHapus
  6. Waaa jadi kangen suasana Menteng :))
    Depan ada Menteng Central, jajanan kakilima, masjid, taman Menteng, belakang ada Taman Suropati, dll. Tapi masih banyak yg salah sebut hotel dengan formulaone (nama sebelum berubah jadi IbisBudget) :D

    BalasHapus
  7. Ohh ada ya hotel yg ada bunkbednya gitu. Baru tau aku. Itu bunkbednya extra bed atau emang ada?

    BalasHapus
  8. wah boleh juga nih untuk dicoba kalau ke jakarta

    BalasHapus
  9. Waktu itu mau staycation di Hotel Ibis Surabaya, dapet voucher tapi sayang kelewat dari tanggal. Mungkin Ibis Surabaya dan Jakarta mirip-mirip ya mbak.

    BalasHapus
  10. Aku sering bgt lewat hotel ini mba.. Enak ya sebelahan sama Taman Menteng, kalo bawa anak2 jd bisa main sekalian ke sana.. Seru jg kamarnya ada bunk bednya gitu.. :D

    BalasHapus
  11. Pisah tempat tidurnya agak beda ya, biasanya sebelahan tapi ini atas bawah. Moga2 bisa ikut mencoba hotel itu

    BalasHapus