Kamis, 30 Maret 2017

Traveling di Musim Pancaroba, Siapa Takut?

“Papa rasanya pengen ke Bandung deh,” kata Papa saya waktu kami sedang mengobrol di ruang makan.

“Ayok Pa kita ke Bandung,” Jawab saya dengan semangat.

“Ini kan masih Februari, masih musim hujan. Nanti bulan Maret atau April aja Pap ke Bandungnya,” kata saya lagi.

Akhirnya kami memtuskan berangkat tangal 22 Maret kemaren. Perkiraan saya di tanggal itu, intensitas hujan pasti sudah menurun. Emang bener, tapi saya lupa kalau saat itu memasuki musim pancaroba.


Papa ngajak jalan-jalan sekeluarga besar lagi

Di beberapa artikel saya baca, biasanya antara bulan Maret-April merupakan masa pancaroba antara musim penghujan dan musim kemarau. Masa pancaroba biasanya ditandai dengan frekuensi tinggi badai, hujan yang sangat deras disertai guruh, serta angin yang bertiup kencang. Perubahan cuaca ekstrim juga kerap terjadi. Pagi hujan deras misalnya, siangnya panas luar biasa.



Perubahan cuaca dan suhu seperti ini memaksa tubuh beradaptasi dengan cepat dan membuat daya tahan tubuh menurun sehingga rawan terkena penyakit. Terutama pada anak-anak.

Beberapa penyakit yang rawan di musim pancaroba adalah demam, influenza, diare, dan demam berdarah.

Benar saja, beberapa hari sebelum hari H keberangkatan, Hana sering bersin-bersin, hidungnya mulai beringus. Waduh gimana ini, mau bepergian jauh, kalo ada yang sakit, ga enak dong ya. Apalagi influenza penularannya kan cepet banget. Traveling di musim pancaroba? Bisa ngga ya…

Karena saya lihat influenzanya masih ringan, saya tidak langsung memberinya obat. Memang saya agak menghindari obat-obatan kimia, kecuali udah terpaksaaa banget. Saya lebih memilih pengobatan dari bahan-bahan alami. Cepat-cepat saya beri Hana stimuno sirup yang bekerja langsung pada system imun, merupakan Fitofarmaka, dan sudah teruji klinis.

Stimuno sirup rasa anggur

Stimuno terbuat dari Herbal yaitu ekstrak tanaman meniran atau Phyllanthus Niruri. Pada artikel yang saya baca di http://www.serbaherba.com/daya-tahan dalam metode pengobatan tradisional. Meniran biasanya diolah dengan cara direbus bersama dengan air hingga mendidih. Setelah itu, air rebusan ini bisa dikonsumsi langsung 2 kali sehari, pagi dan sore hari dengan takaran disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain berkhasiat untuk meningkatkan sekaligus menjaga sistem imun alami tubuh, meniran dikenal ampuh bekerja untuk menurunkan risiko infeksi bakteri, virus dan mikroba jahat, mampu mengontrol kinerja sistem imun dan mampu menggantikan kinerja sistem imun alami tubuh.

Selain itu, meniran pun memiliki zat anti peradangan, mampu mengatasi rasa nyeri dan yang paling penting, aman dikonsumsi oleh penderita penyakit gula alias diabetes.

Waaw luar biasa ya manfaat meniran ini. Tapi kamu telaten ngga ngerebus meniran tiap hari, Daun meniran bentuknya kaya apa aja saya ngga tahu hahaha *kemudian googling biar pinter*


ini loh daun meniran

Ngga cuma Hana, Thifa dan saya pun minum stimuno setiap hari. Ini cara menjaga kesehatan tubuh yang sudah saya lakukan dalam beberapa tahun belakangan. Si adek udah sakit, kakak dan emaknya ngga boleh sakit lah.


Alhamdulillah saat berangkat kondisi Hana udah lebih baikan. Saya tetap membawa stimuno untuk dikonsumsi selama traveling. Selain yang sirup, saya bawa juga stimuno forte yang berbentuk kapsul. Meski stimuno sirup bisa juga dikonsumsi dewasa, saya lebih suka konsumsi yang forte. Yang sirup biar jatahnya anak-anak hehe.

Pada saat di Lembang, udara dingin meski ngga pakai AC. Beda jauh dengan di Semarang. Papa saya badannya juga mulai terasa kurang fit. Papa, saya sarankan mengkonsumsi stimuno yang saya bawa.

Alhamdulillah stimuno kini jadi andalan kami untuk tetap #Sehat365Hari. Jadi, traveling di musim pancaroba, siapa takut?

32 komentar:

  1. Cuacanya memang buat tubuh rentan sakit ya, mba. Untung saja ada. Stimuno :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, begitu badan ga enak dikit langsung minum stimuno, Alhamdulillah kerasa efeknya

      Hapus
  2. Wah boleh nih dicoba apalagi sekarang musimnya lg ga jelas gini harus pinter jaga stamina

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, aku udah terbukti cocok sih

      Hapus
  3. Stimuno memang paling jago buat tameng tubuh kita di musim ga menentu begini. Rasanya enak lagi.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Alhamdulillah anakku sakitnya ga lama

      Hapus
  4. Yang dewasa aja sering ga enak badan kalo pas musim panca roba gini, apalagi anak-anak. Untung punya booster buat kesehatan anak-anak ya Mi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sirup itu juga bisa diminum dewasa mba

      Hapus
  5. Dingin paling musuhan sama aku, tubuh memang kudu kuat kalo mau main ke tempat yang dingin.
    Tfs ya mb

    BalasHapus
  6. memang kadang cuaac mempengaruhi daya tahan tubuh ya, vitamin dan mineral untuk daya tahan tubuh agar kuat dalam situasi cuaca yang buruk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, tubuh kadang ga siap menerima perubahan cuaca yang ekstrem

      Hapus
  7. Kemarin jadinya ke de ranch lembang ya mbak rahmi waktu ke Bandung, aku kemarin jadinya gak ke rumah bandung dan gak sempet jalan2 di bandung tadinya mau ke skywalk ciwalk dan icipin kue makuta bella itu, adikku sakit, jadi aku jagain 2 keponakanku, jalan di alun alun garut dan ramayana garut aja 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di Lembang cuma de Ranch doang, ngga sempet kemana2 lagi mba. Niatnya juga yang utama buat silaturahim sih. Jadi pikniknya bonus :D

      Hapus
  8. Emak-emak emang suka nantang ya hahahha
    tapi berkat Stimuno yang ciamik ini terselesaikan semuannya
    jaga kesehatan sekeluarga ya bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, lali kalo diantara dua musim ada musim pancaroba

      Hapus
  9. Stimuno emang cocok banget jadi andalan di musim pancaroba gini ya maaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdulillah nemu suplemen yang cocok :)

      Hapus
  10. Saat mau traveling saya juga ngasih anak-anak Stimuno mbak, buat jaga-jaga biar ngga sakit. APalagi kalau travelin pasti butuh stamina dan jangan sampai sakit dah.

    BalasHapus
  11. pantesan kemarin di bandung stok stimuno ya..
    #StimunoBiarGakGampangSakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk iyaa tapi enakkan kan setelah minum stimuno?

      Hapus
  12. Jadi semakin percaya diri donk travelling di musim pancaroba, karena ada Stimuno...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bekal yang ga boleh ketinggalan ituu

      Hapus
  13. Wih boleh juga nih untuk dicoba, apalagi sekarang sudah mulai musim yang tidak beraturan harus pintar-pintar menjaga stamina. biar tetap strong.

    BalasHapus
  14. menurut mbak kalau minus jus jeruk bisa menjaga sistem imun juga gak?

    BalasHapus
  15. Waaahh mantep ik, bisa buat referensi kalau ponakan aku sakit nanti. Makasih ya mbaa

    BalasHapus
  16. Nah iya setuju banget nih yang udah dewasa pilih multivitamin bentuk kapsul aja biar prektis, tinggal leb :D yang bentukannya sirup begitu lebih cucok buat anak-anak..


    btw mba rahmi, salam kenal ya.. :)
    dhe-ujha.com

    BalasHapus
  17. Wah asik ya jadi nggak takut tumbang meskipun banyak kegiatan...

    BalasHapus
  18. Siapin stimuno ya, buat Hana ama Thifa. Jalan-jalan pun jadi lancar, hihii

    BalasHapus