Rumah Minimalis Modern Yang Lagi Ngetren

Beberapa waktu kemarin, sebelum saya memutuskan merenov ruah, saya sempet mengumpulkan brosur rumah di area Semarang, dan kebanyakan saya lihat sekarang ini yang dijual adalah rumah minimalis modern.
Apa itu rumah berkonsep minimalis modern?

contoh rumah model minimalis

Minimalis modern adalah rumah yang bisa mengcover segala kebutuhan ruangan walaupun di lahan sempit. Dengan cara mereduksi beberapa kebutuhan yang kurang penting.
Berbeda dengan konsep mediteranian yang lebih rumit. Rumah minimalis modern justru menyuguhkan desain arsitektural yang sederhana tapi tetap elegan.
Di saat masyarakat bosan dengan kerumitan, rumah minimalis modern hadir membawa magnet berupa desain yang simple. Inilah yang membuat banyak masyarakat jatuh cinta dengan rumah minimalis modern.
Mewujudkan rumah minimalis modern, dapat melalui pembagian fungsional ruangannya. Kita juga harus memperhatikan pemilihan furniture agar konsep minimalis tetap terjaga.
Furniture dengan bentuk simetris dan tanpa ornamen yang neko-neko, dapat kita pilih untuk mempercantik hunian.
Penggunaan furniture yang multifungsi juga menjadi daya tarik dalam rumah minimalis. Misalnya, meja yang bagian bawahnya dapat dijadikan storage untuk menyimpan buku.
Fokus dari rumah minimalis modern sendiri adalah penggunaan ruang dan furniture yang seefisien mungkin. Tapi perlu diingat bahwa rumah yang terlalu minim akan monoton, sehingga desain interior harus diperhatikan juga untuk menambah keindahan rumah.
Selain desain rumah minimalis modern yang banyak digandrungi, ada juga desain kontemporer, industrialis, tropical dan mediteranian.
Macam-macam konsep desain rumah:
  1. Desain kontemporer
Hampir sama dengan minimalis modern yang mengedepankan kesederhanaan. Bedanya, desain kontemporer memiliki arsitektural yang lebih variatif.


  1. Desain industrial
Masih seperti minimalis modern yang menegaskan kesederhanaan, namun maskulin. Perbedaannya, furniture pada desain industrial cenderung berkonsep setengah jadi.


  1. Desain tropical
Desain ini tergolong sederhana. Di mana dia mengedepankan konsep bukaan yang lebar untuk mendapatkan penghawaan yang memadai. Ditambah dengan tumbuhan yang segar.


  1. Desain mediteranian
Kebalikan dari minimalis modern yang sederhana. Desain mediteranian menyuguhkan nuansa elegan dan klasik dengan arsitektural yang lebih rumit.

Nahtulah beberapa model desain rumah yang ada. Kalau favoritmu yang mana temans?


Komentar

  1. pengennya nih, rumah yg legaaa ada halaman depan yg luas. banyak pohon dan tanaman lainnya, udh gitu capee deh ngebersihinnya.....hahaha

    BalasHapus
  2. Rumahnya cakep...
    Wuah baru tahu ada juga macam-macam desainnya!

    BalasHapus
  3. pengen punya rumah minimalis tapi dana masih minimalis jg hehehe

    BalasHapus
  4. Pengen yang konsepnya tropical cz tangerang suasanan panaz membahana mb rahmi ^_^

    BalasHapus
  5. Aku suka rumah dengan desain minimalis mbak..
    Beres2 n bersih2nya lbh gmpang..😁

    BalasHapus
  6. Ihhh desain tropical cocok banget buat aku dan keluarga. Hemat energi juga, gak perlu pasang ac ya

    BalasHapus

Posting Komentar