Minggu, 06 November 2016

Zest Hotel, Hotel Budget dengan Kolam Renang di Yogya


Waktu ayahnya bocah-bocah ngabarin Papillon mau ikut pameran komik di Jogja, saya langsung excited, minta ikut. Bukan excited sama pamerannya, itu biarlah jadi urusan si Ayah dan kawan-kawannya. Tapi saya jadi excited pengen liburan di Jogja sama anak-anak. Kalo ngga ada acara ntah kapanlah kita ke Jogjanya hahaha.

Saya lantas menyusun rencana. Pengennya ajak anak-anak ke taman pintar. Duluu banget udah pernah ngajak Thifa ke taman pintar. Tapi Thifa masih dua tahunan waktu itu, belum mudeng lah.

Saya langsung browsing hotel. Kriteria hotel yang saya cari. Pertama, terjangkau, jangan lebih dari Rp.300.000 tapi saya maunya yang nyaman, udah ada sarapan, biar ngga repot cari makan di luar, dan anak-anak juga pasti protes, nginep di hotel masa sarapan di warteg. Kalau bisa hotelnya dekat juga dengan taman pintar, karena rencana saya, siang sampai Jogja, langsung ke acara pameran, jam 3an ke hotel, habis Ashar jalan-jalan ke Malioboro bertiga sama anak-anak, sementara ayahnya biar lanjut urus pameran. Trus besok paginya baru ke taman pintar. Jadi saya pengen dari hotel kami bisa jalan-jalan beneran, jalan kaki ke tempat tujuan.

Saya dapat beberapa hotel sesuai kriteria di atas. Tapi akhirnya pilihan saya jatuh ke Zest Hotel, hotel budget dengan kolam renang. Jarang-jarang loh, hotel kelas budget ada kolam renangnya. Lumayan kan bisa renang gratis karena Thifa dan Hana doyan renang ehm tepatnya doyan main air di kolam renang sih, belum bisa renang mereka mah hahaha.

Sempat mau nginap hari Jumat, pulang Sabtu, tapi karena Sabtu ternyata lebih murah jadi saya geser waktunya, nginap Sabtu pulang Minggu dengan rate Rp.284.752 via situs booking online. Itu aja harusnya masih bisa dapet diskon 10% loh karena lagi ada promo di situs booking online tersebut. Tapi dasar saya dudul, ngecek halaman promo mosok setelah transfer, ihh kesyeeel deh!


Nuansa dari Zest Hotel ini, modern dan minimalis dengan dominan warna hijau. Yang kurang menyenangkan sih pemandangan dari jendela, tampak halaman belakang bangunan kosong gitu deh, jadi kaya tinggal di rumah biasa. Tapi kata ayah, "Koe ki meh turu opo meh ndelok pemandangan?" Yasudahlah emang murah juga ya. Masa harga segitu mau cari pemandangan laut apa gunung. Lagian pemandangan laut mah pasti jauhlah dari taman pintar hahaha.

Namanya hotel budget, kamar ya pasti ukurannya segitu-gitu aja. Ngga ada lemari tertutup untuk baju. Adanya gantungan, rak kecil, dan meja. Ngga ada sandal hotel. Tapi kalo peralatan mandi komplit kok disediakan.



Sore hari Thifa ngga sabaran aja pegen renang, tapi ternyata hujan turun dengan derasnya. Setelah agak reda, karena kesian liat anaknya udah mupeng banget maen air saya ajak ke kolam renang, ayahnya udah balik ke tempat pameran. Eh ternyata, kolamnya ada tutupan di bagian atas, jadi meski hujan tetep bisa renang dengan nyaman.

Thifa heppy banget renang dengan pelampung yang dipinjamkan dari hotel, tapi sebentar kemudian Maghrib jadi renangnya ga lama-lama.


Rencana awal ke Malioboro gagal, karena udah kemalaman, saya memilih kopdar saja sama temen-temen blogger yang kebetulan pas ada acara di Jogja.

Besok paginya, anak-anak minta renang lagi. Setelah itu kami beres-beres dan sarapan.

Ternyata eh ternyata, Thifa karena usianya udah lima tahun kena charge kalo mau sarapan di sini sebesar Rp.35.000. Biasanya di beberapa hotel yang pernah saya inapi, sampai usia anak 10 (apa 12 tahun gitu) makan tetep free ikut ortunya. Yaudah akhirnya terima saja kenyataan pahit itu huhuhu.

Menu sarapan ya lumayanlah, ada nasi dan lauk, bubur, roti, cereal, buah. Kalo semua menu diembat balik modal kok itu 35ribu hahaha *itungan banget sih lu mak*.

Ohiya satu hal yang saya suka juga dari Zest Hotel karena menyediakan air galon jadi kita bisa isi ulang botol minum, bisa ambil air panas juga.

Sekian dulu yaa review saya untuk Zest Hotel. Jadi yang mau cari hotel murah, deket pusat kota, dan ada kolam renangnya, di Yogyakarta, udah tahu lah yaaa mau kemana....

twitter: @rahmiaziza
IG       : @rahmi.aziza

29 komentar:

  1. Tetep ya, sistem Mak Iritnya kumat di mana-mana. Hahahaha.
    Eh, ke Taman Pintar jadinya kapan itu Mak?

    BalasHapus
  2. Boljug nih Mi, ntar kapan ke Jogja bs nginep di sini.

    BalasHapus
  3. Wah,aku kira buat amak2 free sarapannya...tapi lumayan ya,ada kolam remangnya

    BalasHapus
  4. Geli baca ini Mbak *itungan banget sih lu mak*. Mak Irits, hihihi...
    Baca ini aku jadi kangen Yk uhuksss...

    BalasHapus
  5. Lumayanlah utk hotel budjet ya Mak. Apalagi ada kolam renangnya, puas bangeet.

    BalasHapus
  6. Aku paling suka kolam renang indoor. Mau hujan, mau panas, tetap bisa renang :)

    BalasHapus
  7. menarik dan sepertinya perlu dicoba nih.
    thank info-nya

    BalasHapus
  8. kolam renangnya keknya menarik mbaaa

    BalasHapus
  9. Kolam renang memang selalu menarik hati anak2 yaaa

    BalasHapus
  10. Boleh juga nih Mba Rahmi rekomendasi hotelnya, kalo saya jadi ke Jogja mau akh coba nginap disini :)

    BalasHapus
  11. kapan-kapan kalo liburan sekeluarga boleh juga nginep di hotel. Tapi seringnya nginep di rumah sodara mbak..jadi lebih ngirit tow? hihi :p

    BalasHapus
  12. Noted ah. Jadi sarapan cm buat 2porsi ya. Anak2 nambah bayar gtuh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak di atas lima tahun bayar sendiri mba

      Hapus
  13. Utk kelas budget hotel termasuk oke tuh apalagi pool nya indoor gtu ya. Betah pasti anak2

    BalasHapus
  14. Waah mayan juga ya mba tempatnya. Kolamnya juga oke tuh ada penutupnya.

    Kalau untuk kamar, hanya 1 type aja atau banyak mba? Maklum anaknya 3, jadi suka bingung kalo nyari budget hotel 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ga tau juga mba, yang jelas tiap kali pilih hotel selalu pilih kelas paling murah tapi yang ada sarapannya hihii

      Hapus
  15. Kok kita nggak ketemu ya mbak, minggu 6 Nov kemarin saya juga ke taman pintar dan malioboro loh hehe

    Hotelnya murah dan fasilitas lumayan lengkap ya mbak, termasuk sarapan dan bisa berenang sepuasnya. Recomended banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sebelum itu mbaaa ke taman pintarnya, bulan kemaren, telat aja ini nulisnya hihihi

      Hapus
  16. Referensi nih klo ke Jogja ☺

    BalasHapus
  17. Siip...cateeet... *eh nama hotelnya kaya merk sabun..hihi..
    Ditunggu post ttg jln2 di tmn pintarnya..

    BalasHapus
  18. Lumayan juga ya Mak.. Terutama kolam renang dan deket kemana-mana.
    Suka warna ijonya.. Seger

    BalasHapus
  19. Menjiwai sekali mbak peran mak irits nya #ehh #siapmenerimalemparanbukumakirits. Wkwkwk. Btw, tengkyu buat rekomandasinya mba. Boleh dicoba kapan2 kalo mo liburan ke taman pintar dan sekitarnya ya ^^

    BalasHapus
  20. wahh enak yaa hotelnya...aku tau ini kapan?? hahah

    BalasHapus
  21. Baru tau di jogja ada hotel zest. Mungkin Hotel baru ya mba mi, pantaslah dah gak update jogja wong dah 2 tahun meninggalkannya

    BalasHapus
  22. nggak apa nggak ada sandal, nggak ada lemari, asal bersih dan nggak apek.
    Itu sih buat saya. Nama hotel ini enak diingat ya

    BalasHapus
  23. jadi kalo pakai tempat makan sendiri malah kita makin untung loh mbak..bisa dapat 35rb lebih hahaha...jogja oh jogja..makash infonya

    BalasHapus
  24. Pas bgt, lg nyari info hotel murah dan oke di Jogja...tfs, Mbaa. Bisa jd pertimbangan nih, si Zest hotel

    BalasHapus
  25. Wahhh baru pulang liburan ya Thifa ama Hana? Sayang main airnya kurang lama, mesti ke Jogja lagi tuh. Aku malah gak pernah milih yg ada kolam renangnya. Anak2 males kalo renang di hotel. Maunya di laut, hahahaa

    BalasHapus