Menonton Bioskop Tanpa Ngantri Tiket

Halooo udah baca postingan saya yang nonton film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Yes itu pertamakalinya saya nonton biskop lagi setelah enam tahun vakum. Jaman kuliah saya lumayan sering nonton bioskop. Sering versi saya jangan bayangin tiap ada film baru saya ke bioskop yah. Ya paling ngga selama empat tahun saya kuliah, ada lah lima kali saya nonton bioskop. I.. tu bi...sa dibilang se..ring ngga sih? *terbata-bata..



Jadi kemarin saya emang kangen pengen nonton bioskop lagi, kangen pergi berduaan saja dengan si ayah, mumpung bocah udah bisa ditinggal-tinggal.

Ahirnya kami memutuskan untuk nonton Warkop DKI Reborn. Nah masalahnya rumah kami lumayan jauh dari bioskop. Denger-denger juga film itu banyak peminat sehingga di beberapa bioskop dikabarkan ngantri cukup panjang. Yaaah mendadak males deh.

Alhamdulillah setelah browsing sana-sini saya menemukan cara bagaimanan agar bisa menonton bioskop tanpa ngantri tiket. 

1. Gunakan layanan Go-Tix

Pertamakali saya dengar Go-Tix ini dari tuitan Mak Lusi. Jadi Go-Tix merupakan salah satu layanan dari Go-Jek untuk jasa titip beli tiket bioskop. Kalo ngga salah Mak Lusi bilang waktu itu pertiket kita cukup menambah bayar Rp.5000,- Murah lah yaa pikir saya, daripada pergi beli sendiri, bensinnya berapa belum lagi waktu yang dipakai buat ngantri bisa kita gunakan untuk sesuatu yang lebih produktf, tidur misalnya, eh maksudnya ngeblog.



Kalo kamu mau menggunakan jasa Go-Tix, kamu tinggal instal apliaksi Go-Jek. DI situ nanti banyak pilihannya, ada Go-Jek, Go-Car, Go-Food, Go-Tix, dll. Yaudah klik aja yang Go-Tix, pilih domisili tempat tinggalmu di kota apa. Sayang Semarang belum terjamah layanan ini. Mungkin bentar lagi ya..

2. Beli tiket online dengan M-Tix

Karena Semarang belum bisa memanfaatkan layanan Go-Tix sayapun tanya ke adek saya enkanya gimana biar ga ngantri. Adek saya menyarankan pakai M-Tix. M-Tix adalah layanan transaksi pembelian tiket nonton jarak jauh (Remote Transaction). Yang merupakan layanan nilai tambah untuk pelanggan 21/XXI. Nah jadi kalo di kotamu ada bioskop XXI bisa menggunakan layanan ini. Untuk pembelian satu tiket dikenakan biaya Rp.1000,- Waaah lebih murah yaaa.

Sayangnya untuk bisa pesen tiket lewat M-Tix, kita harus deposit sebesar Rp.150.000. Jadi saya mikir wong saya nonton  bioskop aja belum tentu setaun sekali, ngapain deposit-depositan segala,

Tapi M-Tix ini emang recomended bagi yang hobbi nonton, biar ga perlu ngantri pas beli tiket dan biaya yang dikenakan juga murah. Kalo kamu memang pengen coba layanan ini, registrasinya bisa langusng datag ke bioskop atau registrasi online dengan terlebih dahulu menginstal aplikasi cinema 21. Sementara untuk pesen tiketnya bisa melalui SMS, web, atau mobile. Caranya agak panjang cyiiint untuk pendaftaran awal. Bisa diintip sajalah yaa.. di sini.

3. Beli Online Melalui Orang Lain

Dikarenakan belum bisa pakai Go-Tix dan ngga mau aktivasi M-Tix sayapun googling lagi di inet dimana ada jasa titip belikan tiket bioskop. Alhamdulillah nemu di zptickets.net.

Saya langsung cek daftar bioskop, Semarang bisa apa ngga. Ternyata bisa! Ga cuma Semarang, bioskop di kota lain se-Indonesia pun bisa. Bioskopnya juga beragam, selain Cinema XXI, bisa juga di CGV Blitz, dan beberapa bioskop lainnya. 

Untuk admin fee, beragam sih tergantung bioskopnya dan tergantung pesen tiket berapa. Untuk CGV Blitz free admin fee bahkan pembelian tiket di atas 20 dapet diskon 5%. Kalo kemarin saya nonton di Cinema XXI admin feenya 5ribu pertiket.



Saya lihat dulu nih testimoninya, takut juga kan kalo titip beli sama yang belum dikenal semua, dan ternyata positiv semua. Testimoni emang bisa menipu sih, tapi bismillah aja lah, dicoba.

Cara pesen tiket cukup hubungi nomor WA atau Line. Alhamdulllah fast respon banget. Begitu transfer, sayapun bisa memilih kursi. Untuk ngeprint tiket, tetep melalui mesin M-Tix yang ada di bioskop, karena saya nonton di Cinema XXI. Jadi datang sebelum jam tayang film, ya paling 5 menit sebelumnya lah buat ngeprint tiket. Ngga ngantri juga sih kemarin.



Malam itu saya nonton berempat sama adik-adik. Saat di sana, ada beberapa orang datang mau beli tiket Warkop DKI Reborn ternyata udah habis semua, jam nonton yang paling terakhir pun udah habis tiketnya. Alhamdulillah saya udah beli tiketnya ga perlu ngantri pulak!


Komentar

  1. wah semakin memudahkan ya, jadi ga perlu ribet - ribet antri dibioskop

    BalasHapus
  2. Lebih mudah nonton bioskop sekarang ini ya Mbak. Nggak pake ngantri dan lebih simpel pastinya. Makasih informasinya.
    Aku juga udah lama banget nggak nonton bioskop, uhukksss... jadi pingin ke bioskop lagi nih :)

    BalasHapus
  3. Zaman belum lahir jav, saya kalau nonton di bioskop sama suami selalu pakai m-tix... Kemarin dicek tnyt msh ada saldonya, tp susah nyari jadwal nontonnya hehe...

    BalasHapus
  4. Itu kalo gak salah di mall ciputra ya mbak? Dulu terakhir nonton iron man 3 di bioskop. Belum buka aja udah banyak banget orang yang nunggu di depan pintu bioskop. Mungkin penggunaan aplikasi ini bisa sangat membantu ya mbak.

    BalasHapus
  5. Saya belum pernah titip beli tiket karena di Balikpapan rata2 antriannya ga terlalu panjang. Tapi kalau di Banjarmasin kakak saya sering beli tiket titip gitu karena antriannya wow banget. Mungkin karena Banjarmasin bioskopnya cuma satu :D

    BalasHapus
  6. Wah skrg serba praktis dan mudah yaa mba..perlu d coba

    BalasHapus
  7. Malam Minggu aye pergi ke Bioskop!

    BalasHapus
  8. hahaha..... bisa begitu ya....

    BalasHapus
  9. Wah, bisa jadi cara baru nih tanpa harus repot ngantri.
    Biasanya sih kalau mau nonton bioskop yang kudu ngantri, apalagi kalau film-nya lagi booming. Bikin males itu ngantrinya.

    BalasHapus
  10. Mbk saya baru tahu kalo aplikasi gojek bisa pesen tiket secara online....
    Infonya membantu nih,,, ketika buru buru film mau tayang jadi gak usah ngantri lagi apalagi kalo telat datang nya film mau mulai

    BalasHapus
  11. Wah cara2 yang patut diperhitungkan. Terlebih buat yang hobi nonton

    BalasHapus
  12. Kayaknya asik juga kalau tiketnya gak pake antre gini. Belum pernah coba, sih :D

    BalasHapus
  13. aku terakhir nonton bioskop sama anak-anak, nonton film anak-anak juga sich. Lalu setelah itu, belum nonton lagi. Kalau ada layanan begini, mah nyante wae yo...tidur dulu baru datang ke bioskop tanpa ngantri

    BalasHapus
  14. Wkwk kasian yang antri tuh, udah antri kehabisan pula. .
    Tapi diantara yang ngantri itu adalah s a y a. .
    Oke, makasih infonya besok beli tiketnya online aja

    BalasHapus
  15. sangat bermanfaat sekali ini.. Cara baru menikmati film bioskop tanpa harus antri beli tiket

    BalasHapus
  16. Dunia semakin canggih aja yak, keren-keren. bolehlah dicoba besok atau lain kali lah kalo mau nonton sama si doi

    BalasHapus
  17. Bahagiaaaaa kaau ngg antri ya mbaaa.. Btw, ikutan GA aku dooong 😇😇

    BalasHapus
  18. semakin kesini semakin keren ya Mba Rahmi, tidak perlu antri beli tiket, terutama untuk film2 yang memang banyak peminatnya, cocok gunakan cara-cara diatas, terima kasih sharingnya, kapan-kapan saya mau coba akh :)

    BalasHapus
  19. asyik juga sih kalau sesekali nonton di bioskop
    cuman keluarga kami udah ndak pernah lagi ke bioskop semenjak pasang internet rumahan
    hehe, agak sedikit melanggar hak cipta sih, cuman film baru yang rilis kami download aja untuk ditonton bersama
    yang lain ya masuk ke youtube hihihihi

    BalasHapus
  20. Aplikasi Gojek ini layanannya makin banyak yak...duh andaikan bioskop di Malang mutar filmnya sebanhak bioskop di Surabaya *kok curhaaat* hihihi.

    BalasHapus
  21. wah asik banget ga pake antri. mau coba gotix ah. tfs mak

    BalasHapus
  22. Wah kereng banget ya...baru tau ada layanan gojeg buat pesen tiket bioskop

    BalasHapus
  23. Wah asyik nih... :D

    Sayangnya di Magetan engga ada bioskop, huhuhu #sedih

    BalasHapus
  24. Tinggal datang terus nonton. Ntap! Nilai plus banget deh. Setuju mbaaak sama postingannya.

    Salam,
    Syanu.

    BalasHapus

Posting Komentar